.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 24, 2010

Perbedaan Nilai pada Nilai yang Sama

Hahahahaha......Judul yang aneh dan maksa emang nih catatan. Ya iyalah, terang aja maksa, idenya muncul jam 12 malam saat lagi terang-terangnya ide di kepalaku waktu chating sama Fani (You’re really my inspirations hun....). Boong banget, mana ada terang, yang ada mah redup bahkan nyaris padam sumbunya, hohohohoho, tapi gak papa, kata TUHAN buluh yang terkulai tak kan dipatahkannya, sumbu yang telah pudar juga gak akan dipadamkan-Nya, malahan dijadikan-Nya terang untuk kemulian-Nya. Terbukti neh, waktu dah suntuk dan ngantuk, He gave me an idea lewat Fani.....Hmm.... My Awesome God….Love You So……

Tadi malam Fani ngomel-ngomel (ga tau bener ngomel ato boongan, yang mana nih hun?hohohoho) gara-gara aku bilang ada perbedaan nilai antara waktu yang kumiliki dan yang dia miliki. Secara my little huni bunny sweety tini wini biti ni masi nganggur, so she has so many times, beda banget kan ma aku yang cpns ni, jadi lebih dikit waktu yang kupunya, hahahahaha, booooooooooooooooongg!!!!!
(gaya lu meg, padahal waktu nganggurmu di kantor gak kalah juga banyaknya, ibaratnya lagunya Vini Aldiano, STATUS PALSU lu Meg….).

Okeh, bukan gitu intinya, apa yang kutulis di atas tadi PREAMBULE doang, huhuhuhuhu…. Sebenarnya yang mau kubilang, ya kayak judul di atas, pada suatu nilai yang sama, bisa jadi ada perbedaan nilai. Ilustrasinya gini, si A punya duit 100 juta trus dia berikan 1 juta ke fakir miskin , trus ada si B yang punya duit 2 juta trus dia berikan 1 juta juga ke fakir miskin (enak banget neh si fakir miskin, mau juga ah, wekekekekek). Nah, mana yang memberikan lebih besar? Halah, sama aja Meg, wong sama-sama 1 juta kok, ya gak ada yang lebih besar dunk. Pertanyaan yang bodoh. Bisa ngitung gak sih kamu Meg? Ccckkk…cckk…cckkk……katanya sarjana, hohohoho. (Btw, si B bodo banget ya…..mau-maunya, hihihihihihihi).

Ya bedalah booo…….Sama-sama 1 juta, tapi tetap aja ada yang beda. Waktu si A ngasi, dia cuma ngasi 1/100 dari apa yang dia miliki, sedangkan si B ngasi ½ dari apa yang dia miliki, jauh banget kan tuh........!!!! Nilai 1 juta si B lebih gede kan?


Seberapa banyak yang dah masing-masing orang berikan ato bagikan, kita gak pernah berhak menghakimi ato iri, karena cuma Tuhan yang tau nilai sebenarnya dari yang tiap orang berikan. Apakah sesungguhnya dia memberikan ½ ato 1/3 ato 1/10 ato 1/100 ato 1/1000 dari apa yang dia punya, Tuhan yang tau.

Aku jadi belajar untuk menghargai apa yang orang lain bagikan dan berikan, dan aku juga jadi belajar memberi dan membagikan tanpa sekedar melihat nilai yang keliatan, tapi yang gak keliatan, karena itulah nilai yang sesungguhnya. Seberapa banyak sesungguhnya yang telah dikorbankan, bukan sekedar nilai nominal pemberiannya.

Saat kita memberi untuk pekerjaan Tuhan. Saat kita menggunakan harta kita. Tuhan gak hanya melihat apa yang dilihat manusia, tapi apa yang gak bisa kita liat, Dia yang paling tau hati kita, ketaatan, motivasi dan kerinduan kita. Dia gak hanya melihat apa yang kita berikan, Dia juga melihat bagaimana kita menggunakan yang tersisa pada kita. Mari kita menggunakan semua yang ada pada kita (uang,waktu,talenta, dll) dengan bertanggung jawab, karena kita bukan lah pemilik yang sebenarnya, TUHAN pemiliknya.


Kasongan, 24 Juni 2010
JEILU

M E G A

Sikap Kita Menular

Kata Tri, seorang wanita Allah yang kukenal, SIKAP KITA MENJANGKIT alias MENULAR. Hmm.....Jadi ingat waktu ulangan pas zaman SD dulu , ada soal: Berikan contoh 5 penyakit menular! Huahahahahahaha....... Pasti ada aja yang umur segini masih ja salah njawab, wekekekekekkkk.......

Pernah juga aku baca di majalah, katanya saat kita berada seruangan dengan banyak orang, bila salah seorang menguap (menguap karena ngantuk gitu loh, bukan jadi asap booo......) maka perilaku itu akan diikuti juga oleh orang lain, alias yang lain ikut juga nguap, mari kita buktikan......!!!! ^^’

Konon ada sebuah cerita, seorang yang berwajah masam dan cemberut, masuk sebuah kota, begitu keluar dari kota tersebut dia ditanyai seorang kakek tua mengenai bagaimana sikap penduduk di kota itu, jawabannya : ”Huh! Mereka semua tidak ramah, semua bermuka masam dan cemberut. Tidak ada yang menyapa saya. Tidak ada yang menyukai saya. Sikap mereka tidak menyenangkan. Saya tidak suka kalau harus tinggal disana.”

Kemudian, masih di kota yang sama, seseorang yang ceria dan selalu tersenyum masuk ke kota tersebut. Lagi-lagi, begitu keluar kota, kakek tua tadi bertanya pertanyaan yang sama kepada orang ini mengenai sikap penduduk kota itu. Jawabannya: ”Wahhh......Menyenangkan. Mereka sangat baik dan ramah. Saya menyukai semua orang disana.”

Kota yang sama. Orang-orang yang sama, tapi dua orang yang masuk ke kota tersebut punya kesaksian yang berbeda tentang oarang-orang yang ada disana. Mungjkin gak ini terjadi? Siapa yang salah? Siapa yang penilaiannya gak tepat? Orang pertama ato orang kedua? Kupikir gak ada yang salah, mereka mengatakan yang sejujurnya, mereka menceritakan apa yang mereka alami masing, dan pengalaman mereka memang berbeda. Bisa saja terjadi......

Pasti kita juga pernah mengalami hal yang sama kok, gimana kita mengenal seseorang, misal si C, lalu kita dapati penilaian kita dan orang lain tentang si C bisa berbeda, bahkan bertolak belakang. Padahal ini, masi si C yang sama loooo......Aneh tapi nyata. Tapi itulah kenyataan. Bisa terjadi.

Semua bisa jadi tergantung sikap kita kepada si C. Kalo kita baik, selalu ramah, bersikap positif, gak heran kalo kita mendapatkan tanggapan yang sama dari lingkungan kita. Begitu pula sebaliknya, kalo kita selalu cemberut, bersikap negatif, nah...jangan heran juga kalo itu yang kita dapatkan. Hahahaha, kita menuai apa yang kita tabur dunk ceritanya......

Tapi beneran kok, susah untuk cemberut pada orang yang duluan tersenyum tulus ke kita (kecuali yang tersenyum ma kita tadi pernah bikin kita kesel, hohohohoho, kasus lain neh, kalo kasus gini, jadi pengen nonjuk...masa uda bikin kesel trus senyum-senyum.Aaaarrrggggh
hhhhh......!!!!Kok jadi emosi ya, membayangkan sapa kamu Meg?!!Ehem...Ehem....). Yang jelas umumnya manusia ni gampang dan cepat memberikan respon pada orang-orang di sekelilingnya. Nah, mari kita gak sekedar merespon sikap orang lain pada kita, mari kita yang lebih dulu bersikap baik kepada orang lain.

Susah ya? Gampang kok teorinya..... Tetapkan standar gimana kamu ingin diperlakukan oleh orang lain, misal:kamu ingin dimaafkan, dihargai, dipercaya, dikasihi, diperhatikan, ato apa aja yang kamu inginkan dah untuk orang lakukan dalam hidupmu. Nah, kalo kamu dah punya standar gitu. LAKUKANLAH terlebih dulu kepada orang lain. Bukan karena SEKEDAR kamu pengen diperlakukan seperti itu ntar sebagai balasan. Tapi karena kita selalu menginginkan yang terbaik bagi diri kita kan, dan apa salahnya kalo kita melakukan yang terbaik lebih dulu bagi orang lain.

Mari kita menjadi orang yang menular.....!!!! Hehehehehehehe....





Kasongan, 24 Juni 2010
Love You Sangat GOD,

M E G A

Proses Tu Juga Mukzizat

Dan bila aku berusaha terus sampai hari ini,
bukan karna kuat dan hebatku.......
(Semua Karena Cinta-Joy Tobing) → dengan sedikit perubahan di syairnya, hohohoho

Inspired by Cory, kali ini aku nulis catatan ini, thank’s ya Cor…..!!! ^^ Beberapa waktu lalu Cory pernah komentar di salah satu catatanku kalo mukzizat juga bicara tentang proses. You’re absolutely right sis…… Mukzizat bukan cuma tentang peristiwa-peristiwa menakjubkan yang terjadi di dalam hidup kita. Kalo cuma sekedar itu, wah…dikit banget kayaknya mukzizat yang kita alami zaman sekarang, hmmm……kasian banget ya kita, hehehehehe…..

Kita semua tahu janji Allah memberikan keturunan bagi Abraham dan Sarai sebanyak bintang di langit. Tapi sampe usia sekian puluh tahun, bahkan nyaris seabad, sepertinya janji itu kosong. Lalu Sara mengandung dan melahirkan pada usia 90, saat udah mati haid (tau kan kalo wanita dah gak bisa beranak kalo udah mati haid?^^’). Secara manusia mustahil banget kan Sara mengadung dalam keadaan seperti itu, tapi Tuhan tunjukkan kuasa-Nya, Dia sanggup melakukan mukzizatNya dalam kemustahilan apapun menurut manusia.

Ya, lewat kisah itu kita tau kalo mukzizat itu terjadi karena campur tangan Tuhan, TAPI sepanjang baca cerita itu aku gak ada baca kalo Ishak dikandung dari Roh Kudus seperti halnya Yesus. Jadi aku beranggapan dan sampai saat ini percaya Ishak terbentuk dan dikandung dengan cara normal seperti halnya kita. Kedua orang tuanya melakukan hubungan suami istri sampe akhirnya Ishak dikandung Sara ^^ Mereka melakukan proses yang biasa dilakukan suami istri lain (berkali-kali dengan kesabaran dan iman yang luar biasa pastinya,sampe umur Sara 90 tahun boooo......Ccckk...cckk...
cckk.....).

Coba bayangkan, di usia setua itu mereka masih melakukan hubungan suami!!!Udah usia kakek nenek 90an tahun masih melakukan hubungan suami istri. Wah......Kok mau ya? Apa gak ngerasa lucu ato geli ato gimana gitu, hehehehehe. Dah seumur gitu, udah mati haid pula si Sara, apa dia gak ngerasa ato berpikir kalo apa yang dilakukannya tu sia-sia aja. Kalo aku jadi Sara ato Abraham mungkin aku dah nyerah dan bilang, ”Udahlah God, aku capek ngelakuin ini, emang ada hasilnya? Secara udah umur gini, Sara udah ga haid pula. Emang bakalan berhasil. Stop aja dehhh.....Kasi kami anak tapi gak usah lewat proses gini dunk, please...........”

Mmm.....mungkin aja mereka beneran bilang gitu ke Tuhan, tapi faktanya Ishak lahir! Berarti mereka tetap setia pada proses yang seharusnya mereka lalui......!!! Keren ya??!! Mantap euy! Gak semua orang sanggup tetap setia melakukan sesuatu terus-menerus selama puluhan tahun tanpa melihat hasilnya, ato tanda-tanda hasilnya, apalagi keadaannya mustahil. Tapi itulah yang dilakukan Abraham dan Sara, dan Tuhan memperhitungkan kesetiaan mereka untuk terus berusaha membuat anak ^^V

Mukzizat yang terjadi disini bukan sekedar Ishak lahir di masa tua orang tuanya (yang gak mungkin punya anak secara manusia), tapi disini terjadi mukzizat lain, Tuhan memampukan Abraham dan Sara untuk berusaha di tengah-tengah kemustahilan. Tuhan yang brikan mereka kesabaran, keinginan untuk terus berusaha, kemampuan, dan apapun yang mereka perlukan saat itu. Kerena banget ya Tuhan kita.

Kalo sampe sekarang kita masih dimampukan mengerjakan segala sesuatu,itu mukzizat. Kalo sampe sekarang kita masih bertahan sekalipun apa yang kita alami menyakitkan, itu keajaiban. Kalo kita tetap tersenyum saat hal buruk menimpa kita, itu keanehan, hehehehe, but apa yang aneh bahkan mustahil bagi dunia sanggup kita lakukan, kita sanggup kok tersenyum apapun yang terjadi. Because of karena, Allah lah yang memberikan kita kesanggupan untuk berusaha, bahkan Dia yang mengerjakan segala sesuatu di dalam kita baik kemauan maupun pekerjaaan apapun menurut kerelaanNya.


Kasongan, 24 Juni 2010
Love You Sangat GOD,

M E G A

Aku adalah Orang yang Dikasihi

Bagaimana jika anda membuat hidup anda sebagai eksperimen hidup di dalam kasih Allah? Setiap pagi ketika anda bangun, izinkanlah kalimat pertama yang keluar dari mulut anda adalah, “Aku adalah orang yang dikasihi.” Setiap malam ketika anda pergi tidur, izinkanlah kalimat terakhir yang anda katakan, “Aku adalah orang yang dikasihi.”

Tulis kalimat ini pada sebuah kartu dan selalu membawanya bersama anda kemana saja : ”Oleh karena engkau berharga di mataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau.”

Ketika anda tergoda untuk putus asa karena anda telah melupakannya, keluarkan kartu tersebut dan lihatlah. Ketika anda bangun dan anda merasa kewalahan dengan semua yang harus anda lakukan, keluarkan kartu itu dan lihatlah.

Keluarkan kartu tersebut ketika anda tergoda untuk berdosa, untuk tidak memuliakan Allah; ketika anda tergoda untuk memukul dalam kemarahan dan melukai seseorang, atau menipu seseorang, atau memanfaatkan seorang; ketika anda takut; ketika anda kuatir; ketika anda sendiri. Inngatlah pada kata-kata yang memberi hidup tadi.

(Love Beyond Reason, John Ortberg)

Kasongan, 21 Juni 2010
JEILU

M E G A

Mendapatkan Semua tu MENYENANGKAN-yakin?

Konon, hidup yang enak tu katanya hidup pas-pasan, pas ingin apa langsung ada, langsung dapat. Doa minta apa, langsung dikasih sama TUHAN tepat seperti apa yang kita inginkan saat itu juga. Huahahhahaha, enak banget ya? Puas banget ya pastinya? Kamu yakin bakal puas kalo gitu?

Selalu mendapatkan apa yang kita inginkan dalam hidup ga akan memberikan kita kepuasan selamanya, kita justru memandang rendah apa yang kita inginkan. Mungkin, awal-awal kita akan merasa puas, tapi lama-kelamaan ga akan ada kepuasannya sama sekali. Bahkan kita akan menjadi orang yang ga tau terima kasih. Kita ga akan mengucap syukur atas apa yang kita dapat.

Pernah gak nanya gini, kalo Tuhan mau aku mengucap syukur, kenapa Dia tidak segera saja selalu memberiku SEMUA apa yang aku mau?

Aku mengamati beberapa orang, aku perhatikan, orang-orang yang dari kecil terus-terusan mendapatkan apa yang dia inginkan, biasanya malah tumbuh menjadi orang yang kurang bisa bersyukur. Serius. Beneran nih. Dia bertumbuh jadi orang yang egois, apa saja yang dia mau harus dituruti, kalo gak dituruti dia bakal ngamuk-ngamuk gak jelas. Jarang dia bersyukur. Jarang dia mengucapkan ’terima kasih’.

JADI, untuk menjadi orang yang penuh rasa syukur, ternyata kita perlu mengalami kekecewaan (sesekali aja ya GOD, jangan sering-sering ^^V), kita perlu belajar mengatasi kekecewaan dan kepuasan yang tertunda. Supaya pada akhirnya kita bisa benar-benar merasa puas saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan.


Kasongan, 21 Juni 2010
JEILU


M E G A

Uang ato Waktu

Fani nanya lagi tadi malam, mana yang lebih berharga, waktu atau uang? (Entah dia nanya beneran nanya ato cuma menguji kebodohanku, wekekekek) Yeeeyyyy gampanglah tu Fan, ga ada pertanyaan lain yang lebih sulit lagi kah? *SOMBONG MODE:ON*

Dan jawaban yang kuberikan: Ya jelas waktu lah. Ga tau kalo orang lain gimana, tapi buatku jawabannya WAKTU.Kenapa? Selama ada waktu, kita bisa nyari uang, ya kan ?? ^^V

Selain itu, waktu yang dah kita habiskan, waktu yang sudah lewat, ga akan bisa kembali lagi. Waktu kita suaaaangat berharga. Jadi Fan, waktu aku menghabiskan waktuku denganmu, aku sedang memberikan milikku yang berharga, huahahahahaha. Kalo dinilai dengan uang kira-kira berapa duit lah Fan? *ngeluarin kalkulator dan mulai ngitung,hohohohoho*

Yah..... bisa dibilang lah kalo hadiah termahal yang bisa diberikan ke seseorang adalah waktu yang kita miliki. Hmm.......CLING!!! Aku jadi punya ide untuk memberikan hadiah romantis lah Fan....Yeah!!!Someday! To someone special, I’ll give it. Hehehehehehe…….

Kasongan, 21 Juni 2010
JEILU


M E G A

Makanan tu Harus Dicerna

Pernah ga makan sesuatu langsung ditelan, ga pake digigit-gigit, langsung HAP aja...? Piye tuh rasanya? Aaarrgggghh.....Gak deh! No thank’s, mana enak kan? Makanan tuh digigit pelan-pelan, dikunyah 32 kali sampe lembut, biarkan lidah kita merasakan nikmanya makanan itu, rasa manisnya, gurihnya, asin, masam (makan apa sih kamu Meg, kok rasanya campur aduk gitu), hhmmmm.....jadi laper......*langsung sms adik di kantin sebelah nganterin indomie goreng+telor*

FirTu tu ibarat makanan bagi rohani kita, jadi juga perlu dunk FirTu digigit-gigit, dikunyah-kunyah sampe lembut sebelum dicerna (”,) Tentu aja kita gak nggigit dan ngunyah lembaran Alkitab. Gila apa???!!! Kalo FirTu ya DIRENUNGKAN dunkkk..... Itu cara kita mencerna FirTu. Gak sekedar kita baca FirTu lalu kita bilang kita udah ngasi makan rohani kita.

Kenapa harus merenungkan FirTu? Sama aja kaleeee.....kayak orang yang makan gak dikunyah, misalkan kita makan sekilo kacang (ccckkkk...cckkk...cckkk..
.perut ato perut tuh Meg?Perut juga sih, tapi dari karet, jadi elastis, huhuhuhuhuhu) langsung telan. Kenyang sih kenyang, tapi yakin dah.....Energinya gak ada, karena gak dikunyah sampe halus-jadi kan susah tuh lambung dan usus nyerapnya ^^’ (Maksa ya? biarin deh....Hehehehe).

Banyak orang yang membaca FirTu, tapi seberapa banyak yang merenungkannya? Seringkali kuasa firman gak dinikmati secara dahsyat karena kita gak mengunyah alias merenungkan FirTu. Kita cuma asal makan aja,kalo gitu, mana bisa merasakan nikmatnya sari-sari FirTu dan benar-menjadikannya kekuatan bagi hidup kita. Banyak orang yang asal nerima janji Tuhan tanpa ngerti kedalaman dan nikmat yang ada sebenarnya.... Jadi begitu janji itu terlihat gak digenapi dia jadi undur dari Tuhan, karena dia gak ngerti, karena dia gak merenungkan, cuma baca dan bilang Amin doang. Gak mau bertanya ma Tuhan, gak mau memikirkan dan merenungkan dengan benar apa yang dimaksud Tuhan.

Gak kebetulan kupikir di FirTu kita dilustrasikan kayak DOMBA, domba tu hewan memamah biak.... Tau kan kalo hewan memamah biak biasanya punya banyak ruang dalam lambungnya (alias berperut banyak).

Sekilas tentang hewan memamah biak, hewan memamah biak secara teknis dalam ilmu peternakan serta zoologi dikenal sebagai ruminansia. Hewan-hewan ini mendapat keuntungan karena pencernaannya menjadi sangat efisien dalam menyerap nutrisi yang terkandung dalam makanan. Hewan ini mencerna makanannya dalam dua langkah, pertama dengan menelan bahan mentah, kemudian mengeluarkan makanan yang sudah setengah dicerna dari perutnya dan mengunyahnya lagi. Lambung hewan-hewan ini tidak hanya memiliki satu ruang lambung, tetapi lebih dari satu ruang. Dan di tiap ruang makanan akan dikunyah.
Artinya, makanan yang masuk ke domba dikunyah berkali-kali di ruang-ruang lambung sampe haluuuuussss............buuaaanget, sehingga gampang diserap dan bisa menjadi sumber energi bagi domba-domba tersebut. Nah, kita domba-domba Allah, mari kita merenungkan FirTu berkali-kali, berulang-ulang sampe halus dan kita gampang mencernanya!!! (^.^)/


Kasongan, 19 Juni 2010
JEILU

M E G A

Siapa Orang yg Bahagia

Siapa orang yang bahagia di muka bumi ini?

Yang kaya? Atau yang miskin?
Yang cakep? Atau yang jelek?
Yang sehat? Atau yang sakit?
Yang sudah tua? Atau yang masih muda?
Yang gemuk? Atau yang kurus?
Yang pendek? Atau yang tinggi?
Yang menjadi pemimpin? Atau yang menjadi bawahan?
Yang korupsi? Atau yang gak pernah korupsi?
Yang punya kekuasaan? Atau yang dikuasai?
Yang bekerja? Atau yang pengangguran?
Yang suaranya indah? Atau yang suaranya fals?
Yang bodoh? Atau yang pintar?
Yang menyanyi? Atau yang menari?
Yang beruntung? Atau yang sial?
Yang memberi? Atau yang menerima?
Yang malas? Atau yang rajin?
Yang bergama? Atau yang tidak beragama?
Yang sukses? Atau yan gagal?
Yang sekolah? Atau yang tidak sekolah?
Yang lulus? Atau yang tidak lulus?
Yang menangis? Atau yang tertawa?
Yang menjual? Atau yang membeli?
Yang bermain? Atau yang sekedar menonton?
Yang mendengar? Atau yang berbicara?
Yang berkeluarga? Atau yang melajang?

Sesungguhnya......
Orang yang bahagia adalah orang yang BERSYUKUR.

Kasongan, 18 Juni 2010
JEILU

M E G A

Meminta Dengan Benar

“Gimana caranya meminta dengan benar, supaya yang kita minta dikasih sama Tuhan Kak?”, seorang adikku pernah bertanya seperti itu.

Wah....Gimana ya? Datang dengan iman, minta yang bukan untuk memenuhi hawa nafsumu, pokoknya mintalah apa yang sama dengan TUHAN inginkan dalam hidupmu, lalu percaya kalo kamu dah menerimanya, minta dalam nama Yesus, tar pasti dapat. Iya kan? Maunya....Huahahahaha....

Muncul lah pertanyaan berikutnya, iman yang gimana, gimana kita tau yang kita inginkan sama apa gak sama yang diinginkan Tuhan.

Aaaarrrgggghhhh....!!! Aku jadi ikutan pusing nih, ”GOD, help me...”.

Then He said, ”Udah lah Meg, ga usah berteori segala, gak usah pake penjelasan macam-macam. Bilang aja, apa yang kamu lakuin kalo kamu mau minta sesuatu denganKU”.

Yang kulakukan? Hmm...Aku sih tinggal ngomong apa aja, ga usah dipikirin, ga usah dianalisa, ga pake diseleksi apalagi eliminasi, ga usah nimbang-nimbang layak disampaikan apa gak, ga usah pake studi kelayakan segala macam. Tinggal bilang aja sama GOD, Dia kan BAPAku, minta aja semua yang ku mau, dan Dia sebagai Bapa berhak memilihkan yang terbaik untuk diberikan, aku percaya aja kok pada kemampuan dan kasihNYA untuk memberikan yang terbaik.

Sebagai anak kita bisa minta apa aja kepada Bapa kita. Dan sebagai Bapa kita, TUHAN berhak memilihkan yang terbaik.

Kasongan, 18 Juni 2010
JEILU

M E G A

Kesempunaan Seorang Pria

Bila seorang wanita ditanya, pria yang bagaimanakah yang dia inginkan menjadi pasangan hidupnya, biasanya dia akan menjawab berbagai kriteria ato sifat dan karakter yang diinginkannya. Ingin yang cinta Tuhan, baik, sabar, setia, menerima apa adanya, punya pekerjaan, bertanggung jawab, jujur, penyanyang, perhatian, romantis, dll. Tidak ada yang menjawab: Ingin pria yang sempurna.

Kenapa? Karena sebagai wanita pun kita sadar kalo kita gak sempurna, kalo kita aja gak sempurna, lalu bagaimana mungkin kita berani berharap mendapatkan pria yang sempurna? Gak tau diri banget ya? Hohohohoho. Udah jadi rahasia umum kalo NOBODY’S PERFECT, ga ada seorang pun yang sempurna, dan lalu kita berhenti berharap menjadi seorang yang sempurna.

Suatu hari, seorang adikku, salah seorang pria Allah yang ku kenal, Trifosa Marpaung Tendean nulis gini di statusnya: (Hai Posa, pa kabar nih Manokwari? Berharap suatu hari bisa bertemu muka dengan muka denganmu de’, nice to know u and share many things with u. Jeilu)

“Kesempurnaan seorang pria dan keserupaan dengan Kristus adalah hal yang sama”.

Waktu aku baca statusnya Posa, aku terkesan banget, benar-benar membuka hati dan pikiranku. Sesederhana dan sesulit itu lah definisi ’sempurna’ untuk seorang pria baginya. Sederhana memang untuk dibahasakan, tapi sulit untuk dilakukan. Dan kupikir itu gak berlaku untuk pria aja, sesosok wanita yang sempurna pastilah juga menyerupai Kristus.

Mereka yang memadang seperti Kristus, memliki hati-Nya, berpikir seperti Kristus berpikir, berkata-kata dengan kasih seperti Kristus-lembut sekaligus tegas, bersikap dan bertindak seperti Kristus, mereka lah pria dan wanita yang sempurna, yang menyerupai Kristus ^^V

Menjadi seperti Kristus, perlu perjuangan dan melewati berbagai proses seumur hidup pastinya. Tapi aku yakin, kita, para wanita dan pria Allah menikmati setiap proses yang harus kita lalui tiap harinya untuk menjadi sempurna. Seringkali menyakitkan dan gak enak banget prosesnya, membuat kita menangis, tertunduk kelelahan, merasa gak berdaya, capek, hopeless, desperates, bahkan terkadang kita cuek dan gak lagi peduli. Tapi, itulah proses. Teringat kata-kata Bang Sigop, salah seorang pria Allah yang lain. Dia dulu sering bilang, semua butuh proses. SEMUA butuh proses, apalagi untuk menjadi sempurna ^^”

Setiap hari berjuang untuk menjadi sempurna seperti Kristus.


Kasongan, 3 Juni 2010
JEILU

M E G A

terBang tiNGGi

Jalani saja hidup ini apa adanya, gak usah punya mimpi/harapan tinggi-tinggi,gak usah terbang tinggi-tinggi, tar kalo gak terwujud, kalo jatuh, sakit lho..... Pernah gak punya pikiran gitu? Aku pernah. Pernah males berharap tinggi-tinggi, gak tewujud malah bikin sakit hati rasanya, jadi ya udahlah, biar aja hidup ini mengalir seperti air sungai Katingan yang mengalir (mentang-mentang dah kerja di Kabupaten Katingan yang dipake Sungai Katingan, coba kalo masi di Palangka Raya, yang dipake Sungai Kahayan, wekekekek).

Salah satu film yang kutonton waktu zaman kuliah bareng Rida dan anak kampus dulu juga bilang gitu, lupa aku judul filmnya, pokoknya yang maen Rachel Maryam sama Marcell (Marcell yang penyanyi itu lhooo.....), Andai Dia Tahu apa ya judulnya....(bagi yang tau, tolong diralat kalo aku salah, hehehehe).

Di salah satu adegan film itu, juga ada tokohnya bilang (mengilustrasikan harapan juga ceritanya waktu itu), ”Udahlah.....jangan terlalu tinggi kalo terbang, tar sakit lo kalo jatuh”.

Trus dijawab temannya,”Iya sih....pasti sakit. Tapi kalo gak terbang tinggi kan kita gak liat pemandangan bagus”.

Sampe sekarang kata-kata itu yang paling aku ingat dari film itu, terkesan sangat sih. Jadi waktu kita terbang (berharap ato bermimpi ato apapun yang sejenis) seolah-olah pilihannya, mau liat pemandangan bagus ato gak nih? Kalo mau ya, terbanglah yang tinggi dengan resiko jatuh dan SAKIT. Ato kalo takut sakit waktu jatuh, ga usah terbang aja deh sekalian, ngelompat aja kaleee.....Hahahahahaha. Lucu banget aku membayangkan ilustrasi gitu. Wekekekekek.

Waktu papahku baru meninggal, aku ngerasa rencana-rencanaku, harapanku, semua seperti dihempaskan aja. Wuihhh....... Sakit! Beneran aja. Beda waktu aku ngeliat orang lain ngalamin dan aku ngerasain sendiri. Ngerasain sendiri sakitnya lebih berasa dan lebih nendang pastinya....^^’

Aku percaya TUHAN pasti memelihara hidupku dan keluarga tapi tetap aja ada ketakutan, kekuatiran, dll campur aduk, lebaydotcom, hehehehehe. Dan aku diingatkan lewat sms oleh Pdt.Ari, dia kasih ayat dari Amsal: ”Karena masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan pernah hilang”.

Sekalipun terbang tinggi lalu jatuh, Tuhan sendiri yang sembuhkan luka-lukanya kok, hehehehe. Jadi gak usah takut bermimpi tinggi, berharap banyak hal, merencanakan segalanya. ASALKAN, taroh semua mimpi dan pengharapan kita ke dalam tanganNya. Yang kulakukan sekarang, aku bilang ke Tuhan: ”Tuhan, ini mimpiku, harapanku, rencanaku, jadilah sesuai kehendakMu aja. Apapun yang Kau mau dalam hidupku, kasih dahhh.........” ^^V

Sekarang aku ga takut berharap, biarpun ntar aku harus jatuh dan ngerasain sakit, ga papa, tar sembuh juga kok.Hohohohohoho



Kasongan, 18 Juni 2010
JEILU

M E G A

Dimana hartamu=Dimana hatimu

“Karena dimana hartamu berada, di situlah hatimu berada.” (bdk Mat 6:21)

Dulu banget, baca ayat itu yang kupikir, o ya..... bener juga, di mana/di bagian/bidang apa aku menghabiskan uangku ato hartaku, di situ menunjukkan hal apa yang paling aku sukai/cintai/hal2 yang aku concern banget. Jadi, aku sempat menganalisa pengeluaranku, kemana aja aku naroh uangku. Dan lagi-lagi.....oh...berarti

disadari ato ngga, ini hal-hal yang penting buatku ^^’

Trus akhir-akhir ini aku dapat pengertian baru, ternyata kalimat tadi juga bisa diartikan secara singkat, padat dan jelas, tanpa mengubah arti sebelumya, dibalik aja, bahasanya jadi gini lo:

HATIMU MENGIKUTI HARTAMU

Beberapa bulan lalu, temenku Fani minta tolong aku njualin baju-baju yang dia beli di Jakarta. Akhirnya tu baju-baju aku promosikan ke teman mamah, temanku, dan teman tanteku. Kalo ada yang beli, Puji Tuhan, kalo ngga pun...Puji Tuhan juga, hehehehehe. Secara, nothing to lose gitu loh, aku kan cuma nolongin Fani aja. Kejual gak kejual pun gak ada beban buatku, aku gak rugi apa-apa kalo tu barang gak kejual sekalipun (sori Fan…..aku jujur. Btw, dagangannya lumayan sukses kok. Iya kan Fan?).


Nah, baru-baru ini, aku ma Fani join beli tas sebanyak 20 biji trus kami jual lagi. Jadi modalnya kita separo-separo gitu. Mungkin buat beberapa orang, itu bukan uang yang banyak, tapi buatku itu lumayan, hehehehehe. Wah, begitu tas itu dah kebeli, di pikiranku langsung gimana caranya tuh tas terjual, mau jual ke sapa, dengan harga berapa, mau ambil untung berapa, dll. Dan sampe sekarang belom habis tuh tas terjual, sakit banget hatiku….Hohohohoho…… Aku mikirin tuh tas melulu lohhh…..Hahahahaha. Aku berdoa lo supaya ada yang beli tuh tas, wekekekekek! Beneran deh. Serius. Gak lebay. Aku jadi ngerti gimana jalan pikiran pedagang, aku jadi ngerti perasaan mereka saat uang berubah jadi barang dan blom juga berubah jadi uang lagi… Aaarrrggghhhh….!!!Sebal! ^^’


Aku gak doyan berdagang. Aku bukan pedagang. Gak punya bakat dagang. Hobi pun ngga. Tapi, sekarang jadi mikirin dagang tu tas mlulu coba. Fiuhh.......(Aku mengerti dirimu akhirnya Bob.....hehehehehe.Piss Bob..... ^^V)


Terbukti, hati dan pikiranku ngikutin hartaku, hohohoho……..


Jadi ngerti juga kenapa orang-orang MLM ato dagang pake katalog-katalog gitu harus bayar keanggotaan ato apapun lah namanya buat pertama kali gabung. Coz logika sederhana tadi, karena kita ngerasa dah naroh uang disitu, kita jadi mikirin hal itu kan..??? Hmmm....I see...I see..... (Baru tau kamu Meg?Hehehehehe)


Nah......Kamu yang selama ini gak pernah punya hati buat anak-anak terlantar ato anak yatim, coba.....berikan hartamu ke mereka. Ambil waktu buat bersama-sama dengan mereka, habiskan waktumu dengan mereka, traktir mereka, belikan mereka barang-barang yang mereka perlukan dan......... Pasti, kamu jadi mikirin mereka! Dizamin deh......


Yang gak peduli sama Gereja tempatnya berjemaat, yang selama ini cuma jadi simpatisan di gereja tersebut. Ayo, berikan persembahan yang lebih besar dari biasanya, berikan perpuluhanmu disitu dan kamu pasti tar mikirin gereja itu, gimana visi misinya, pelayanannya, pendetanya, program-programnya, dll. Kamu mulai mengarahkan hati dan pikiranmu kesana. Yang awalnya cuma cuek dan asal datang tiap Minggu, bisa jadi ntar jadi jemaat tetap, ato bahkan pelayan disitu.


Jadi, kalo kamu ngerasa gak punya hati buat suatu kegiatan ato orang ato apapun,. coba taroh hartamu disitu, yakin deh, mau gak mau tar kamu mikirin hal itu terus. Kamu bilang gak punya hati buat pelayanan misi? Nah, itu karena kamu blom pernah naroh hartamu disitu. Coba aja kalo udah, beehhhhhh...gak pake acara lama, kamu pasti akan mulai mendoakan pelayanan misi, kamu akan mulai terlibat mendoakan mereka, bahkan berangkat sendiri ntar ^^V


Jangan sekedar menunggu punya hati baru kamu naroh hartamu disitu. Mau kapan?


”Nunggu Tuhan menggerakkan hatiku”, dulu aku pernah bilang gitu, biarpun dalam hati aja bilangnya. Dan kalo sampe sekarang gak tergerak-gerak, gimana dunk? huhuhuhuhuhuhu.......


Dengan gampang kita bisa berikan apapun yang kita miliki kalo kita punya hati buat hal tersebut. Kalo kita mencintainya, kalo kita menyukainya, berkorban harta apapun yang kita miliki kita rela-rela aja. Nah, hukum tersebut juga berlaku sebaliknya (ceileh...hukum, gayamu Meg, hohohohoho), kalo kamu mau punya hati buat sesuatu hal ato seseorang, mulailah berikan hartamu dan cepat ato lambat hatimu mengikuti hartamu.


Hati dan pikiranmu ngikutin hartamu, trust me!!! ^_^’



Kasongan, 17 Juni 2010

JEILU

M E G A

Ga Berhenti Care

Baru dapat sms yang to twiiiiitt….Gukkgukkgukkk. Kayak apa aja ya… lebaydotcom nih aku. Smsnya singkat aja, cuma 2 teks, huahahahaha, singkat kok 2 teks, gubrak!!!! Tapi begitu selesai baca tuh sms, aku terharu, berkaca-kaca mataku, air liur menetes, keringat mengalir deras, darahku mendidih, mata melotot, bulu kuduk berdiri dan pipiku memerah……Huahahahahahaha (“,) superlebaydotcom. Cukup becandanya, kali ini aku serius, hohohoho, sms yang dikirimin seorang teman tadi kurang lebih gini isinya:

Mega,

senyummu bisa pudar,
tatapanmu matamu bisa terlelap,
goresan jarimu bisa terhenti,
anggukanmu dapat tertahan,
suasana hatimu dapat berubah setiap saat,

tapi...

Engkau tidak akan pernah berhenti untuk care dengan orang sekitarmu, asal hatimu tetap berpaut pada Tuhan Allah yang Agung. GBU

Amin....Thank’s ya mas, itu juga jadi doaku.



Kasongan, 6 Juni 2010

JEILU

M E G A

Melihat apa yang dicari

Salah satu buku favoritku yang dulu sering kubaca berulang-ulang berjudul Visioneeering karangan Andi Stanley, tapi udah berapa bulan ini aku dah gak ngbaca buku itu, jangankan ngebaca, ngeliatnya aja ngga, hohohohoho….. Jadi gini, catatan ini didedikasikan bagi seseorang yang meminjam tu buku dan belum dibalikin sampe sekarang. Andraa…….balikin bukuku…..!!!! Wekekekek……. Gak deng Ndra becanda ja, tapi kalo kamu merasa tersindir…Syukurlah……^^V Piss……!!
Bukan sekedar mau nagih buku itu sih,hehehehe, hari ini aku teringat salah satu kalimat yang ada di buku itu, Om Andi bilang: Kita melihat apa yang kita cari. Waktu dia nulis gitu di bukunya, dia berbicara tentang visi. Kalo saat ini kita belom melihat visi yang Tuhan tarohkan untuk kita, itu karena kita gak pernah mencarinya. Gitu maksudnya.

Kalo gak salah ingat (maklum ingatanku buruk, hohohohoho) dia dapat kalimat tadi dari pengalamannya berlibur bersama anak-anaknya. Suatu hari mereka sekeluarga berlibur di pantai, dan dia memberikan tugas buat anaknya untuk mencari kerang dan untuk tiap kerang yang dikumpulkan, dia akan membayar mereka. Hal ini dia lakukan untuk memberikan anak-anaknya kegiatan, sehingga dia bisa bersantai, toh sejauh matanya memandang pantai, dia tidak melihat kerang. Dan apa yang terjadi.....Ternyata dia harus membayar banyak untuk kerang-kerang yang ditemukan anaknya!!! Anak-anaknya membawakannya banyak kerang. (Baca bagian ini aku ketawa, dan bilang: rasain Om.......hehehehe).

Om Andi jadi sadar suatu hal, dia ga melihat kerang-kerang itu karena dia gak mencarinya, berbeda dengan anak-anaknya yang dengan gigih mencarinya. Terpaksa dia membayar mahal untuk kerang-kerang itu. Aku gak tau dia nyesal gak membayar mahal untuk kerang-kerang itu, tapi untuk pelajaran yang dia dapat, kupikir dia membayar murah. Hari itu matanya terbuka. YA, KITA MELIHAT APA YANG KITA CARI. Aku yakin Om Andi dah tau FirTu ”Carilah maka kamu akan mendapat” sejak lama, tapi hari itu, bener-bener seperti kebenaran baru buat dia.

Sama, buatku juga, waktu baca bagian itu di buku itu, aku angguk-angguk gak jelas...Dan bilang:Iya, beneran, aku bisa membayangkan berada di posisinya dan terkaget-kaget melihat penemuan anaknya, gimana gak kaget, toh awalnya dia gak liat, ya kan?

Selama ini apa yang kamu inginkan dalam hidup? Apakah kamu sudah melihat semua yang kamu inginkan? Belum? Sama dunk.....Hehehehehe. Mungkin kita blom juga melihatnya, karena selama ini kita gak mencari. Maunya aku sih...(Ga tau kalo kalian), ga usah dicari tau-tau dapat, kan enak tuh gitu, tau-tau yang kita inginkan muncul di hadapan kita, hehehehe, piss GOD....^^V

Sebenarnya, ngapain sih kita minta sesuatu ma Tuhan, toh dia tau semua isi hati kita, ngapain juga kita nyari, toh kalo Dia mau, Dia sanggup mengadakan apa yang kita inginkan sekarang juga. Perkara kecil buat Tuhan melakukan itu. Tinggal minta aja kan? (”,) Ngapain kita haris nyari segala, mbok tinggal minta aja kan enak, hihhihhi. Tapi emang kita perlu kok mencari, karena mencari merupakan suatu bentuk pernyataan kalo kita benar-benar menginginkan apa yang kita inginkan tadi. Menunjukkan seberapa besar kesungguhan kita menginginkannya. Tentu saja dengan kesadaran, bahwa segalanya gak bergantung semata-mata karena usaha kita, tapi karena kasih karunia Tuhan yang mau memberikannya. Pada akhirnya Tuhan akan memberikan ato tidak, kita tinggal percaya bahwa Allah dengan segala hikmat-Nya tau apa yang terbaik bagi kita.

Seperti seorang bapak di dunia yang suka melihat anak-anaknya melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh, berusaha dengan sungguh, mencari dengan sungguh-sungguh apa yang jadi keinginannya. Kupikir Bapa kita di Sorga juga sama kok, Dia tersenyum dan suka melihat kesungguhan kita. Kesungguhan kita dalam mencari pasangan hidup, pekerjaan, pelayanan yang sesuai dengan talenta kita, gereja tempat kita bertumbuh, penghasilan, jiwa-jiwa buat Tuhan, dll yang sesuai dengan kehendakNya, Dia liat semuanya lhoo..... Dan aku suka membayangkan waktu Dia, Bapaku di Sorga berkata, ”Aku suka meliat kesungguhanmu Mega, Aku menyukai apa yang kamu lakukan.” Wow....!!! Membayangkannya aja aku rasanya penuh banget, penuh sukacita!Hahahahahaha. Ga ada kata lain selain: seneng...seneng...seneng..

. *full of smile* Ayo kita mencari!!!
Jangan berhenti mencari sampai kita melihat apa yang kita cari!


Kasongan, 17 Juni 2010
JEILU

M E G A

Melihat dari Sisi Lain

Merayakan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah, pada tanggal 19-24 Mei 2010 kemaren diadakan Pameran KalTeng Expo di Palangka Raya. Berbagai produk unggulan dari provinsi lain, kabupaten-kabupaten, dan dinas-dinas yang ada di Kalimantan Tengah ditampilkan. Stand kami (Kabupaten Katingan) menampilkan berbagai produk yang terbuat dari rotan, secara, visi Bupati kami ingin menjadikan kabupaten kami sebagai pusat produksi dan perdagangan rotan di Indonesia. Wajar aja kan, isinya nyaris rotan semua, hehehehe…..

Perusahaan Daerah kami memamerkan berbagai meubel dari rotan, sofa, kursi makan, meja, dll. O, iya ada juga berbagai kerajinan tangan seperti tudung saji, tempat kosmetik, dompet, tas, keranjang baju, dll. Bagus-bagus lho! Harganya bervariasi dan banyak yang bilang……MAHAL!! Huahahahahaha….serius, banyak pengunjung yang bilang harganya kemahalan, apalagi meubel-meubelnya, hadohh……Aku juga awalnya berpendapat sama…..MAHALLLLL……Padahal harga bahan bakunya, si rotan ini murah kok. Cape dehhhhh……Dan heran juga kok pas hari terakhir pameran eeehhhh tu barang habis juga, kudengar perusahaan daerah pun banyak dapat pesanan. HERAN KUADRAT deehhhh…..


Pendapatku berubah seminggu yang lalu. Tanggal 7-11 Juni kemaren diadakan Diklat Pengolahan Rotan oleh Kementerian Perindustrian di Kabupaten kami, gak kebetulan yang bantuin mereka dinas tempatku bekerja (coz finally I learn something), Dinas Perndustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Katingan. Diklat diadain di Kawasan Industri Hampangen, sekitar 18 km dari Kasongan. Disana, selama 4 hari aku ngeliat bagaimana barang-barang yang kemaren dipamerkan di pameran tuh dibuat.....Ternyata SUSSAAAHHHHH....Nganyam rotan tu gak gampang lhoooo......SUSSAAAHHHHH


Aku bilang susah coz baru bikin gantungan kunci seupil aja aku dah ngerasa kesulitan bukan main. Iya sih masalah ketrampilan juga, kan aku blom pernah bikin. TAPI, itu baru gantungan kunci lho, blom lagi nganyam keranjang ato lampit ato tempat-tempat barang yang lebih rumit lagi ato meubel-meubelnya...Fiuhh..

...Mending aku beli aja deh daripada disuruh buat sendiri!!! Hehehehe.

Sebelumnya, ngeliat gantungan kunci kayak yang kubuat gitu, kalo dijual 5 ribu pun mungkin aku masi nawar loo.....Jahat banget kan aku, wekekekekek. Beneran! Jujur aja deh, kalo kita berada di posisi pembeli, barang kerajinan tangan yang namanya gantungan kunci kan biasanya buat oleh-oleh, apalagi kalo kita jadi turis, beli gituan kan banyak pastinya. Jadi harga segitu buat kita mikir kan? Ayo ngaku.....!!! Apalagi cewek-cewek, boong banget kalo gak mikir.


Nah, begitu aku mulai bikin tu gantungan kunci, kalo ada yang mau beli 5 ribu pun. HUH! Gantian aku yang mikir lhooooo.....Gak sebanding rasanya, beneran aja! Padahal buatanku jelek gitu, hehehehe. Nah itu baru gantungan kunci yang kecil, dan katanya paling simple. Gimana kalo kerajinan tangan yang lebih gede lagi, fiuhhh....... Jadi ngerasa harga yang mereka buat tu terlalu murah lho. Kalo anyamannya dibuat pake mesin (ada pola anyaman tetentu yang bisa dibuat pake mesin), harganya mahal aku pasti protes, coz mesin yang ngerjainnya, tapi yang bener-bener kerajinan tangan....Ccckkkkkk...cckk
k...cckkkk.... asli gak tega kalo dijual dengan harga murah. Apalagi mengingat wajah-wajah pembuatnya.

Harga suatu barang umumnya didapat dari perhitungan gini :

Harga=harga bahan +ongkos2nya(produksi/tk/tr
ansport)+keuntungan yang diinginkan

Tapi khusus barang buatan tangan, kupikir rumus itu gak berlaku lagi, waktu aku mau membeli barang buatan tangan, sekarang aku jadi memikirkan, memperhitungkan dan mengingat pembuatnya, susahnya membuat pola ato bentuk tertentu, cara pembuatannya (yang manual banget) dan waktu yang dihabiskannya untuk membuat barang tersebut. Aku jadi lebih menghargai barang tersebut. Aku gak lagi sekedar memandang harga bahan baku plus ongkos-ongkos yang menyertai, lalu mikir...”Idih.....banyak amat ngambil untung”. Tapi aku mulai memandang manusia yang mengerjakan semua barang tersebut dengan tangannya langsung. Aku salut buangetttt.....Mereka hebat dan terampil. Aku bisa dengan mudah membayar harga bahan baku plus ongkos-ongkos tadi. Tapi ketrampilan mereka??? Itu gak bisa dibeli! Itu yang membuatnya mahal.


Trima kasih Tuhan, aku boleh memandang dari sisi pengrajin, melihat, merasakan dan menghargai apa yang mereka kerjakan, gak hanya tau sisi pembeli yang maunya dapat barang bagus dengan harga murah, huahahahahaha...prinsip ekonomi banget yah????^^’ Trima kasih Tuhan karena aku boleh memandang lewat sudut pandang yang berbeda. Aku sangat menyukai pelajaran kali ini. Love You sangat GOD......


Kasongan, 17 Juni 2010

JEILU

M E G A

Gak Bisa Direbut

Hari ini, bangun pagi dengan pemikiran, “Gak ada yang bisa mengambil apa yang udah ditentukan TUHAN menjadi bagianku. Gimana pun kuberusaha, kalo emang bukan bagianku, itu gak akan menjadi milikku.”
Pikiran itu membuatku ngerasain damai sejahtera yang luar biasa. Jadi, aku harus selalu berusaha melakukan yang terbaik dan percaya kalo hasilnya, apapun itu yang kudapat, itulah berkat yang udah TUHAN tentukan bagiku, dan aku akan bersyukur karenanya.


Kasongan, 9 Juni 2010

JEILU

M E G A

Janji Indah

Aku mencintaimu. Aku berjanji di setiap hari saat aku memilikimu dalam hidupku, aku akan menunjukkan cinta kasihku.
Dimana terdapat luka, aku akan memberi maaf tanpa ragu.
Dimana ada ragu, aku akan tetap percaya kepadamu.
Dalam masa-masa putus asa, aku akan memberimu pengharapan.
Saat sedih melanda, biarlah aku membawa sukacita padamu.
Aku tidak akan menuntut untuk dihibur lebih daripada menghibur.
Aku akan berusaha memahami bukan hanya dipahami.
Aku akan mencintai, bukan hanya mendambakan cinta.
Aku menjanjikanmu hatimu, hidupku.

Keren banget ga sih........saat ada seseorang yang berkata seperti itu kepada kita. Cewek mana yang luluh mendengar seorang cowok bilang gitu ke dia coba, hohohoho.... Cowo yang gak romantis pun mungkin jadi terdiam mendengar seorang cewek berkata seperti itu. Kebayang gak sih kalo nikah mendengar janji gitu dari pasangan kita. Hmmm.....So swiittttt. Hahahahahaha, sok romantis kamu Meg!

Kupikir-pikir semua orang bisa berkata seperti itu, bisa membuat janji yang indah seperti itu, bahkan yang lebih indah pun bisa. Tapi, berapa banyak yang bisa benar-benar melakukannya? Gak banyak. Cuma sedikit. Hanya satu. Tuhan Yesus.


Kasongan, 8 Juni 2010

JEILU

M E G A

Untuk Kamu....

Kukirimkan catatan ini untuk mereka yang menyentuh hidupku.....
Untuk mereka yang membuatku tersenyum ketik aku membutuhkannya.....
Untuk mereka yang membuatku melihat sisi baik dari segal hal ketika aku jatuh....
Untuk mereka yang persahabatannya sangat aku hargai...
Untuk mereka yang begitu berarti dalam hidupku....
Untuk mereka yang telah mengubah hidupku...
Terima kasih, karena telah membuat hidupku lebih berarti dan berwarna.
Aku sangat mengasihi kalian

Palangka Raya, 21 Mei 2010

JEILU

M E G A

feeLINg loSsES

“If you don’t feel the losses, if they don’t hurt you and humble you, you wont’t be a good doctor”.

Terkesan sangat dengan salah satu episode serial Grey’s Anatomy (drama serial tentang kehidupan dokter di Amrik sono). Alkisah, ada salah satu dokter yang berbuat kecerobohan dan menyebabkan pasiennya meninggal. Dia dikeluarkan dari rumah sakit tersebut karena kesalahannya tersebut. Ternyata beberapa bulan kemudian, pimpinan rumah sakit memanggilnya kembali dan memberinya kesmpatan bekerja lagi di rumah sakit itu.


Dokter itu kembali dan mulai bekerja lagi, tapi anehnya, dia hanya mengurusi administrasi dan pencatatan-pencatatan, bahkan dia mulai mengangkat dirinya sendiri menjadi asisten pimpinan rumah sakit. Pimpinan lalu memutuskan mengikutsertakan dokter tadi dalam salah satu operasi, keadaan pasien yang dioperasi tiba-tiba jadi gawat di meja operasi lalu meninggal, si dokter menangis, rupanya selama ini dia trauma dan gak mau menangani pasien, dia bilang dia gak bisa lagi bekerja di situ, dia gak sanggup kalo harus melihat orang mati lagi di hadapannya, apalagi kalo itu karena kesalahannya.


Pimpinan rumah sakit lalu berkata, “If you don’t feel the losses, if they don’t hurt you and humble you, you wont’t be a good doctor”.


WOW……!!! Jadi berasa dapat kata-kata penguatan gitu deh aku. Aku jadi berpikir...Bener banget, kalo aku gak pernah ngerasakan kehilangan, kalo aku gak pernah salah, gak pernah kalah, gak pernah jatuh, kalo semua kegagalan yang kualamin gak menyakitiku dan membuatku rendah hati maka aku gak akan belajar melakukan sesuatu dengan lebih baik. Aku gak akan menjadi anak yang baik, menjadi pegawai yang baik, menjadi teman yang baik, ato kakak yang baik, dll dah yang baik-baik.


Dan yang terpenting yang kudapat, kegagalan, kekalahan, kesalahan, kejatuhan, apapun itu bentuknya, adalah cara Tuhan mengingatkan aku kalo aku gak boleh sombong, karena aku bisa gagal. Aku gak bisa melakukan sesuatu sendiri, aku perlu belajar rendah hati karena sesungguhnya hanya Tuhan yang memampukan aku melakukan segala sesuatu.



Kasongan, 16 Juni 2010

JEILU

M E G A

Bodoh ato Pintar

Kenal Patrick Star kan? Itu tuhhh…..makhluk paling bodoh di Bikini Bottom, temannya si Spongebob Squarepants. Aku paling suka ngeliat kelakuannya Patrick, benar-benar LUGU dia ni, LUcu dan GUbluk......Kebodohannya benar-benar tak ada tandingnya di jagad persilatan ini, hohohohohooo....

Btw, tau kartun Spongebob kan? Jangan bilang kalo gak tau! Aku ketawa ngeliat salah satu episode kartun ini, di salah satu episodenya diceritakan kalo Patrick Si Bodoh ini, tau-tau bisa jadi pinter, pinter banget malah. Tapi sayangnya, waktu dia pintar, dia malah melakukan banyak kebodohan yang membuatnya nyaris kehilangan sahabatnya, si Spongebob (jadi ketawa, ternyata orang pintar pun sering melakukan kebodohan lhooo......hohohohoho).


Yang mengharukan, di akhir episode itu si Patrick bilang gini (kalo gak salah), ”Kepintaran gak bisa menggantikan persahabatan, aku lebih baik tetap bodoh daripada kehilangan kamu Spongebob”. So sweet banget si Patrick....Tumben-tumbenan

gitu loh.

Teringat apa yang dah dilakukan my lovely JESUS for me, for us..... He died for us!! Jadi terharu juga……Tapi, apa itu juga bukan perbuatan bodoh coba? ^_^’ Mana ada yang mau mati buat orang yang jelas-jelas jahat, pendosa kayak aku ni? Sering lo aku berpikir, kenapa Yesus mau mati buatku. Yah, karena kasih….dengan entengnya kita bisa bilang gitu. Tapi, jujur aja yok, seberapa banyak sih dari kita yang mengasihi seseorang lalu mau mati buat dia.


Kalo orangnya baik, sayang ma kita, mungkin yahhhh……ada lah yang mau mati buat dia. Tapi kalo tu orang penjahat, pembunuh, pencuri, pengkhianat, penipu, penyembah berhala, gak setia, dll(tambahkan kejahatan-kejahatan lain yang ada di muka bumi ini) tunggu dulu dah. Eh, gak usah ditunggu lagi, SORRRIIIIII AJAAAAA…….!!!


KasihNya Yesus gak bisa kubayangkan dah segede apa kalo Dia mau melakukan perbuatan bodoh demi menyelamatkan kita nih…..Cuma bisa bilang kasihNya dah melampaui segala akal.


Patrick rela tetap bodoh asalkan gak kehilangan Spongebob. Kupikir, Yesus pun rela melakukan perbuatan yang dianggap bodoh supaya Dia bisa menyatakan kasihNya yang melampaui segala akal itu....(”,) Terima kasih Tuhan Yesus.......I love You sangat.


Kasongan, 16 Juni 2010

JEILU

M E G A

SMS dari Mba Onya

Wah, kangen juga lama gak nulis…^_^’ Jadi bingung mau nulis apa, hohohoho….. O, iya beberapa minggu lalu aku dapat sms kata-kata bijak yang keren banget dari sepupuku, Mba Onya. Lumayan panjang tuh sms, ampe 3 teks lho...!!! Cckkk...cckkk...cckkk....N
iat banget mbakku ini! Isi SMSnya begini:

Ketika kerjamu ga dihrgai, saat itu kamu sdang blajar ttg KETULUSAN


Ketika usahamu dnilai ga penting, saat itu kamu sedang belajar tentang KEIKHLASAN


Ketika hatimu terluka sangat dalam, saat itu kamu sedang belajar MEMAAFKAN


Ketika kamu harus berlelah-lelah dan kecewa, saat itu kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN


Ketika kamu merasa sepi dan sendiri, saat itu kamu sedang belajar tentang KETANGGUHAN


Ketika kamu harus menbayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kamu tanggung, saat itu kamu sedang belajar tentang KEMURAH HATIAN


Tetap semangat!

Tetap sabar!
Tetap tersenyum!
All is well.....

Waktu pertama kali aku baca sms itu, yang terlintas di pikiranku awalnya:”Wow....This’s cool....Bagus banget!Ternyata dalam tiap peristiwa buruk yang terjadi padaku, aku sedang diajarin sesuatu”. Udah, gitu aja.


TAPI......dalam beberapa minggu ini aku mengalami nyaris semua yang ada di sms itu, hohohohoho.....(bangga banget kamu Meg, biasa aja dunk!!!). Dan aku mulai mengenal diriku sendiri lebih dari sebelumnya. Hmm....Dimulai dari aku mengerjakan sesuatu, aku mengerjakan dengan sungguh-sungguh lho, coz dalam pikiranku, aku mau memberikan yang terbaik yang kupunya. Aku kira hanya itulah motivasiku (Aku bayangkan BABEku di Sorga pada akhirnya bakal bilang:baik sekali dirimu nak.....!!!!^_^’). Aku dah do my best, tapi apa yang kukerjakan gak dihargai orang lain bahkan orang lain yang dapatkan keuntungan, aku kecewa banget. ”TER....LA...LU..... ”, gitu pikirku. Trus aku buka-buka sms dari teman-teman yang kusimpan, eh....kebaca lagi sms Mba Onya tadi. Fiuhhh......aku dapati ternyata aku gak tulus ngerjakan apa yang kukerjakan tadi. Aku juga gak rela, kok orang lain yang mendapat keuntungan. Aaarrrgggghhh!!!!!! Aku juga ternyata ga ikhlas ngerjakan sesuatunya. Hahahahahahaha.....That’s me! Aku benar-benar perlu check up hati nih....^_^


Ya,kuakui juga minggu-minggu ni ternyata aku perlu memaafkan seseorang, hiks......Sakit banget. Susa banget.....Tapi aku bisa. Pasti..... Tuhan Yesus yang tolong aku. Amin.


Trus tau-tau lagi datang melow-nya nih (kata Ria aku lagi melo, huhuhuhuu), feeling alone, jadi males dekat-dekat orang lain, pengen sembunyi, pergi jauh ke tempat dimana ga ada yang bisa nemukan aku (emang sapa yang nyari kamu Meg!!!!!????? GR banget kamu bu!). Huahahahahaha, pasti Fani baca ini komennya cuma :LEBAYYYYY......(”,) Fiuhh.......


Ayo Meg....

Tetap semangat!
Tetap sabar!
Tetap tersenyum!
All is well.....
Coz GOD is be with u.....

Kasongan, 15 Juni 2010

JEILU

M E G A

Jalan-Jalan Yoookkkkkk...!!!!

Lagi bosan dengan keadaan, orang, kerjaan, kondisi dan tempat sekarang, huaaahhhhhh........Jadi pengen kabur ke tempat yang baru, ngeliat hal-hal yang baru, jalan-jalan, spending time dengan orang yang udah lama gak kutemui, ato orang terdekatku, kayaknya asik deh hmmm……..Share the times, share about lifes, share many things lah pokoknya. Rindu sangat bisa ketemu orang-orang tertentu di tempat-tempat yang belum pernah kutemui. Yang penting sih orangnya, hahaha.....soalnya gak kebayang aku keluyuran di tempat yang baru sendirian kayak anak ilang (can u imagine?).

Mulai deh pikiranku melayang-layang mbayangin perjalananku ke tempat-tempat yang belum pernah kudatangin, sekalian ngunjungin orang yang lama gak kutemui.Uuhhhhhh, makin dibayangkan jadi makin pengen (gpp lah, mimpi dulu, biasanya kan sebelum terwujud paling gak aku mimpi dulu, klo mimpi aja gakkkkk…kok kasian banget ya….hohohoho).


Jadi pengen ke......


BANDUNG-Rida, dah lama banget kita gak jalan-jalan ya...Jadi ingat kita jalan di Malioboro dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore, hahahahhahah, heran kok kaki kita bisa kuat gitu ya???hihihihihii.......Kal

o kali ini kita jalan dari pagi sampe malam di Bandung piye? Siapkan rute perjalanan kita dari sekarang Rid!!!!!

AMBON-huuaaaaaa, misyu Sandra.......Kapan ya aku nyampe Ambon San? Pengen euy....Kita tour de AMBON bu! Pokoknya kamu kudu wajib harus nganterin aku jalan2 sampe kaki patah...hohohohoho...Katan
ya pantai di sana keren-keren ya? Wah, kita salurkan kenarsisan kita bu....^^V

KUPANG-hmm...mudah-mudahan
aja aku nyampe sana gak kena malaria, wekekekekekkk, gak lucu banget, kalo datang-datang bukannya jalan-jalan malah terkapar sakit. Tidaaakkkkkk!!!! Pokoknya aku kesini mengandalkan Mba De’, Ka Ipong, Erlys, Jimi&Ab. Aku ngikut dah dibawa kmana aja sama kalian. Pasrah aja aku sama kalian......hohohoho

TORAJA-Resq, Bang Hendrik, Ka Omi, Ka Imel, Ka Nano, pengen banget tur kliling Toraja diantar sama kalian, hohoho, apa yang bisa diliat disana nih??? Ada yang bagus gak disana?Hehehehehehe


MALANG-hoy de’.....!Sandro Niko Gultom, lama kali pun kita tak jumpa. Dah brapa taon nih kita gak ktemu, nyaris 8 tahun ya de’???Ayo ajak aku jalan-jalan di Malang!Btw,masi betah aja nih kamu di Malang? Huahahahahaha, sindiran yang amat teramat sangat tidak halus dari kakakmu tercinta ini, huhuhuhuhu......


SURABAYA-Erik sepupuku tergendut,hohohoho, pisss pak......wisata kuliner kah kita? Aku tau aku bisa mengandalkanmu untuk wisata kuliner Surabaya dan sekitarnya. Tentu saja kamu yang nraktir aku Rik, kan aku dah datang jauh-jauh nehhh.....


NGANJUK-Aku tau disini gak bisa liat apa-apa, huahahahaha, tapi tetep pengen sih jalan-jalan disini ditemanin Widhi, Agung, Adi, Mba Ririn, Ibu.....Wahhhhh, kapan nehhhh......masa anak UKM aku aja yang blom nyampe, huhuhuhuhuhu


MADIUN-Pengen liat tempatnya si Ucup,hohohoho, Chris, jalan-jalan kita? Yah meskipun Madiun kecil seupil, aku tetep rela jalan-jalan disana kok, hihihihihihi. Maafkan kejujuranku Chris, kamu tau kan kalo aku paling ga bisa boong? n_n


BATAM-Ka Dedi, pokoknya kalo aku ke Batam servis darimu harus memuaskan nih, sekalian ke Singapura kak!!!^^V


BALIKPAPAN-Ria, Putri, Elsa, hayo antar aku jalan-jalan sampe tulang belulang kita lepas madam...!!!Ada apaan sih disana? Rugi aku kalo ngga ada yang bagus-bagus.Weekekekekkk..
...Pengen liat sejelek apa sih Balikpapan, hohohoho.Jelekan mana nih sama......

SAMARINDA-Heriiii.....Bian
nn.....!!!Tugas buhan kam ngantar tuan putri jalan-jalan sekarang, hihihihihihihihihii.

PONTIANAK-Mas Agung, aku nagih janji neh......katanya mau diajak nyelam kalo aku ke Ponti ;-p Btw, masa cuma nyelam doang mas?


PADANG-Shinta Febrina, kamu di Padang kan sekarang, ayooo......temanin aku menyusuri setiap restoran Padang yang ada disana (lho???!!!hohohoho). Cuma lewat doang Shin, gak makan kokkkkkk...aku kan dah tobat, huhuhuhuhu......


BALI-Sintha Nugrahini, kam dah kawa jadi guide di Bali lo???Ka Princess, siap ngantarin aku gak kak? Jangan lupa kak, kakak juga masak buatku dunkk......


MUARATEWEH-Sum, jar di sana pemandangannya keren, hayo kam....kam harus keliling-keliling sana, jadi kena kawa ngajak aku jalan!


MANOKWARI-Posa, I’m coming......!!! e”,) Kapan mimpi kita terwujud de’?Hmmm.....Amin!Amin!Ami
n!

PANGKAL PINANG-Ayo Jeleeekkkkk....!!!!Berhubu
ng kamu baru di sana, kamu harus jalan-jalan hapalin tempat-tempat di sana, masa tar aku datang trus gak kmana-mana, rugi banget kan aku.

JAKARTA-Ria, Nona, Fani....Shopping kita?hihihihihihi. Gaya shopping, padahal gasan dagangan lah ndu, uhukkk uhuk.....


Hadohhhhh......Cukup dah ngayalnya, ntar makin lama makin panjang daftarnya, hehehehehe......Waaahhhhhh
serius, makin dipikirin pasti daftarnya nambah. Yang utama si pengen ktemu orang-orang yang kusebutin tadi di tempat mereka dibesarin ato tempat mereka berada sekarang. Pengen ngliat juga tempat-tempat yang berarti buat mereka slama mereka hidup ni (rumahnya, sekolahnya, tempat mereka kerja, tempat2 yang sering mereka kunjungin,dll). Hmmm....mau packing dulu ahhh..........????!!!!!! ^^V


JEILU


M E G A

Padanan Bahasa Indonesia dan Malaysia yang Lucu

Pengen lihat padanan bahasa Indonesia dengan Malaysia? Hmm…. lucu dan unik banget

INDONESIA : Kementerian Hukum Dan HAM

MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama

MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa…

INDONESIA : Angkatan Darat

MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

INDONESIA : Angkatan Udara

MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

INDONESIA : ‘Pasukaaan bubar jalan !!!’

MALAYSIA : ‘Pasukaaan cerai berai !!!’

INDONESIA : Merayap

MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi

INDONESIA : rumah sakit bersalin

MALAYSIA : hospital korban lelaki

INDONESIA : telepon selular

MALAYSIA : talipon bimbit

INDONESIA : Pasukan terjung payung

MALAYSIA : Aska begayut

INDONESIA : belok kiri, belok kanan

MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan

INDONESIA : Departemen Pertanian

MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh

MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

INDONESIA : gratis bicara 30menit

MALAYSIA : percuma berbual 30minit

INDONESIA : tidak bisa

MALAYSIA : tak boleh

INDONESIA : WC

MALAYSIA : tandas

INDONESIA : Satpam/sekuriti

MALAYSIA : Penunggu Maling

INDONESIA : Aduk

MALAYSIA : Kacau

INDONESIA : Di aduk hingga merata

MALAYSIA : kacaukan tuk datar

INDONESIA : 7 putaran

MALAYSIA : 7 pusingan

INDONESIA : Imut-imut

MALAYSIA : Comel benar

INDONESIA : pejabat negara

MALAYSIA : kaki tangan negara

INDONESIA :bertengkar

MALAYSIA : bertumbuk

INDONESIA : pemerkosaan

MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet

MALAYSIA : Penyeluk Saku

INDONESIA : joystick

MALAYSIA : batang senang

INDONESIA : Tidur siang

MALAYSIA : Petang telentang

INDONESIA : Air Hangat

MALAYSIA : Air Suam

INDONESIA : Terasi

MALAYSIA : Belacan

INDONESIA : Pengacara

MALAYSIA : Penguam

INDONESIA : Sepatu

MALAYSIA : Kasut

INDONESIA : Ban

MALAYSIA : Tayar

INDONESIA : remote

MALAYSIA : kawalan jauh

INDONESIA : kulkas

MALAYSIA : peti sejuk

INDONESIA : chatting

MALAYSIA : bilik berbual

INDONESIA : rusak

MALAYSIA : tak sihat

INDONESIA : keliling kota

MALAYSIA : pusing pusing ke Bandar

INDONESIA : Tank

MALAYSIA : Kereta kebal (suntik kale..)

INDONESIA : Kedatangan

MALAYSIA : ketibaan

INDONESIA : bersenang-senang

MALAYSIA : berseronok

INDONESIA : bioskop

MALAYSIA : panggung wayang

INDONESIA : rumah sakit jiwa

MALAYSIA : gubuk Gila

INDONESIA : dokter ahli jiwa

MALAYSIA : Dokter Gila

INDONESIA : narkoba

MALAYSIA : dadah

INDONESIA : pintu darurat

MALAYSIA : Pintu kecemasan

INDONESIA : hantu Pocong

MALAYSIA : hantu Bungkus

Berikut ini adalah 250 Fakta Unik dan Menarik Dunia!

Berikut ini adalah 250 Fakta Unik dan Menarik Dunia!
1. Sebelum Masehi bahasa inggrisnya adalah B.C (Before Christ). Setelah Masehi adalah A.D (Anno Domini)
2. Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam
3. Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman
4. Nama mobil Nissan berasal dari bahasa jepang Ni : 2 dan San : 3. Nissan : 23
5. Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta
6. Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.
7. 98% dari perkosaan dan pembunuhan dilakukan oleh keluarga dekat atau teman korban.
8. Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya
9. Deklarasi Kemerdekaan Amerika ditulis diatas kertas marijuana
10. Titik diatas huruf i disebut ‘title’
11. Sebutir kismis yang dijatuhkan kedalam gelas berisi sampanye segar akan bergerak naik turun dalam gelas
12. Benjamin Franklin anak bungsu dari orangtua bungsu keturunan ke 5 dalam keluarga bungsu.
13. Triskaidekaphobia adalah ketakutan pada 13. Paraskevidekatriaph obia adalah ketekukan pada hari jumat tanggal 13 (bisa terjadi antara 1-3 kali setahun). di Italia, 17 adalah angka sial. di Jepang angka sial adalah 4
14. Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm
15. Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari
16. Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari
17. Kata ZIP (kode pos) adalah kepanjangan dari ‘Zoning Improvement Plan’.
18. Coca-Cola mengandung Coca (yang merupakan zat aktif pada kokain) dari tahun 1885 sampai 1903.
19. Rata-rata kita bicara 5000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri)
20. Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita langsung merasa haus
21. 4 simbol raja pada kartu remi melambangkan 4 raja yang etrkenal di jaman masing-masing: Sekop = David/Raja Daud ; Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung ; Hati = Charlemagne/ Raja Prancis ; Wajik =Julius Caesar
22. Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter
23. Setiap orang, termasuk kembar identik, sidik jari dan tekstur lidahnya tidak ada yang sama.
24. Titik merah pada 7-Up logo berasal dari penemunya yang bermata merah. Dia seorang albino.
25. Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.
26. Tanda ’save’ pada Microsoft Office programs menunjukan gambar floppy disk dengan shutter terbalik
27. Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa LΓΆwenthal dan Emma Wedgewood).
28. Unta punya 3 kelopak mata.
29. Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru
30. Seseorang masih akan sadar selama 8 detik setelah dipenggal
31. Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat kita berkedip. kita bisa berkedip 5kali dalam sedetik
32. Coklat dapat membunuh anjing,karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syarafnya
33. Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan
34. Kuku jari tangan tumbuh 4kali lebih cepat daripada kuku kaki
35. 13% orang di dunia adalah kidal
36. Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan
37. Bayi yang baru lahir berat kepalanya 1/4 dari berat tubuhnya
38. Kita sebenarnya melihat dengan otak. mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata
39. Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendiri
40. Tahun 1830an saus tomat biasa dijual sebagai obat.
41. Tiga monyet bijak punya nama: Mizaru (See no evil), Mikazaru (Hear no evil), and Mazaru (Speak no evil).
42. India mempunyai Undang-undang hak untuk sapi
43. Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.
44. Nama negara Filipina berasal dari nama Raja Phillip
45. Saudi Arabia berasala dari nama Raja Saud
46. Anak-anak mempunyai 20 gigi awal. Orang dewasa punya 32
47. Karena langkanya logam, piala Oscars yang dibagikan pada perang dunia ke II terbuat dari kayu
48. Setiap Siklus 11 tahun, kutub magnet pada matahari bertukar tempat. Siklus ini dinamakan “Solarmax”.
49. Ada 318,979,564, 000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.
50. Ada lebih dari 300 bakteri pembentuk karang gigi
51. Macan adalah anggota terbesar dalam keluarga kucing
52. Nomer “172? dapat ditemukan pada uang kertas 5 dollar amerika, pada gambar semak-semak dibawah Lincoln Memorial.
53. Pohon kelapa membunuh 150 orang tiap tahun. Lebih banyak daripada hiu
54. Pada poster film ‘Pretty Woman’ Julia Robets terlalu pendek untuk bisa sejajar dengan Richard Gere. Maka digunakan model Shelley Michelle sebagai tubuh Julia.
55. Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun
56. Kode Telephone Internasional untuk Antartica adalah 672.
57. Bom pertama sekutu dijatuhkan di Berlin pada perang dunia ke II. Membunuh satu-satunya gajah di Kebun Binatang Berlin.
58. Rata-rata hujan jatuh dengan kecepatan 7 mil per jam
59. Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal. Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah lukisan itu.
60. Nama dari kembar gemini adalah Castor dan Pullox
61. Gerakan Bruce Lee sangat cepat sehingga mereka harus melambatkan filam agar kita bisa melihat semua gerakannya.
62. Satu kilo dari berat badan kita mengandung 7000 kalori
63. Darah sama kental dengan air laut
64. Air laut di samudra Atlantik lebih asin dari pada di samudra Pasifik
65. Topeng tokoh Michael Myers di film horor ‘Helloween’ sebenernya topeng tokoh Captain Kirk (Star Trek) yang di cat putih, karena kurang dana
66. Nama asli butterfly (kupu-kupu) adalah flutterby.
67. Bayi lahir setiap 7 detik
68. Satu dari 14 wanita Amerika berambut pirang asli. Prianya hanya satu dari 17
69. The Olympic adalah saudara dari kapal Titanic, dan melayani dengan selamat selama 25 tahun.
70. Saat Titanic karam, 2228 orang ada di dalamnya. Hanya 706 yang selamat
71. Di Amerika, seseorang didiagnosa menderita AIDS tiap 10 menit. Di Afrika, seseorang meninggal karena AIDS tipa 10 menit
72. Sampai usia 6 bulan, bayi bisa menelan dan bernapas secara bersamaan. Orang dewasa tidak bisa
73. Alasan kenapa diiklan jam kebanyakan jarum menunjuk pukul 10.10, karena jam seperti sedang tersenyum
74. Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi
75. Saat kita bertahan hidup dan tidak ada bahan makanan, sabuk kulit dan sepatu keds adalah makanan terbaik untuk dimakan karena mengandung cukup gizi untuk hidup sementara.
76. Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri
77. Dengan menaikan kaki pelan2 dan berbaring tenang dengan punggung lurus, kita tidak akan tenggelam di pasir hisap.
78. Satu dari 10 orang hidup di suatu pulau
79. Memakan seledri membuang kalori lebih banyak dari pada kalori yang terkandung dalam seledri itu sendiri
80. Lobster dapat hidup selama 100 tahun
81. Permen karet tidak dijual di Disney Land
82. Mangunyah permen karet saat mengupas bawang mencegah kita menangis
83. Rahang kucing gak bisa bergerak kekiri dan kanan
84. Nama Artic (kutub utara) berarti beruang dalam bahasa Yunani (Arktos), dan memang beruang kutub hanya ada di kutub utara
85. Jika kira berdiri di dasar sumur, kita bisa melihat bintang walaupun di siang hari
86. Suara yang kita dengar dari dalam kerang bukan suara ombak laut, tapi suara aliran darah dalam kepala kita.
87. Orang kebanyak yang menderita ketakutan pada ruang terbuka (kenophobia) daripada ketakukan pada ruang tertutup (claustrophobia) .
88. Tehnik mengaduk terbaik bukan dengan gerakan memutar, tapi dengan gerakan huruf W
89. Adegan band yang terus bermain musik saat Titanic tenggelam adalah kisah nyata
90. Buku Guinness Book of Records memegang rekor sebagai buku yang paling banyak dicuri dari perpustakaan
91. 35% dari orang yang ikut kontak jodoh lewat internet, sudah menikah
92. CocaCola dulu berwarna hijau
93. Secara fisik, babi tidak bisa melihat ke langit
94. Semua beruang kutub kidal
95. Kelelawar selalu belok kiri jika terbang keluar gua
96. Jim Henson pertama kali memakai kata “Muppet”. Kombinasi dari “marionette” dan “puppet.”
97. Gajah satu-satunya hewan yang tidak bisa meloncat
98. The Michelin man (figur berbaju dan bertopi putih diiklan Michelin) bernama Mr. Bib. nama aslinya Bibendum pada iklan pertama tahun 1896.
99. Kita tidak bisa menjilat siku kita sendiri
100. Kata “lethologica” menggambarkan saat dimana kita tidak bisa mengingat apa yang kita inginkan.
101. Sekitar 14% pecandu yang menggunakan jarum suntik, positif HIV.
102. Kalimat yang bisa dibaca sama dari depan dan belakang (racecar, kayak, tamat) disebut “palindrome” .
103. Siput bisa tidur selama 3 tahun
104. Diatas khatulistiwa melintas sekitar 200 satelit asing, termasuk satelit mata-mata
105. Orang di Cina lebih banyak yang berbahasa Inggris dari pada orang di Amerika
106. Karena pengaruh rotasi bumi, kalau kita melempar kearah barat, lemparan kita akan lebih jauh jatuhnya dari pada kearah timur
107. Satu dari 9000 orang menderita albino
108. Kursi listrik ditemukan oleh seorang dokter gigi
109. Kita berulang tahun bersama 9 juta orang dari seluruh dunia
110. Setiap manusia dalam hidupnya rata-rata habis untuk menunggu dilampu merah selama 2 minggu
111. Botol aqua dan tempat makan plastik baru bisa terurai dengan sempurna dalam tanah setelah 50.000 tahun
112. Kucing bisa membuat lebih dari 100 bunyi vokal, anjing hanya bisa sekitar 10
113. Gigi berang-berang tak pernah berhenti tumbuh
114. Kelelawar adalah satu-satunya mamalia yang bisa terbang
115. Jika boneka Barbie adalah manusia, ukurannya adalah 39-23-33 (99-58,5-84 cm). Tingginya sekitar 215 cm dan punya leher 2kali lebih panjang daripada manusia normal
116. Tikus beranakpinak sangat cepat dan dalam waktu 18 bulan, dua tikus dapat memiliki lebih dari 1 juta keturunan.
117. Memakai Headphone selama 1 jam dapat mengembangbiakan bakteri dalam kuping 700 kali lebih cepat.
118. Seekor Babon bernama ‘Jackie’ menjadi prajurit resmi dalam angkatan bersenjata Afrika Selatan pada Perang Dunia I
119. Bibliophile adalah sebutan untuk kolektor buku-buku langka. Bibliopole adalah penjual buku-buku langka
120. Jantung ikan paus biru berdenyut 9 kali dalam semenit
121. Arabic numerals bukan berasal dari Arab, tapi diciptakan di India.
122. Kupu-kupu melihat dengan 12000 mata
123. Bulan February tahun 1865 adalah satu-satunya bulan dalam catatan sejarah yang tidak sempat mengalami bulan purnama.
124. Ayam yang sudah terpenggal lehernya masih mampu lari sepanjang lapangan bola sebelum benar-benar mati.
125. Kecoak bisa hidup 9 hari tanpa kepala, dan akan mati karena kelaparan
126. Di Bumi, satu tahun adalah 365 hari. Di planet Merkurius satu tahun adalah 2 hari
127. Umur dari capung adalah 24 jam
128. Pada Usia 3 bulan janin manusia mulai terbentuk sidik jari.
129. Butuh waktu 6 bulan untuk kuku kaki tumbuh dari bawah paling bawah sampai ujung kuku.
130. Daya ingat ikan hanya 3 detik
131. Bulan purnama 9 kali tebih terang daripada bulan setengah.
132. Untuk setiap patung memorial orang diatas kuda, jika 2 kaki depan kuda mengangkat, maka orang tersebut tewas dalam pertempuran, jika satu kaki kuda yang terangkat, maka orang tersebut meninggal karena luka dalam pertempuran, jika 4 kakinya menginjak tanah, orang tersebut meninggal secara normal.
133. Beruang dewasa dapat lari secepat kuda
134. Tulang kuda lebih banyak 18 buah dari tulang manusia
135. Ubur-ubur terdiri dari 95% air
136. Kulit Zebra adalah putih yang bergaris hitam
137. Kecuali manusia dan monyet, semua mamalia buta warna
138. Biji apel mengandung sianida
139. Tikus dan kuda tidak bisa muntah
140. Penguin adalah burung yang tidak bisa terbang tapi bisa berenang.
141. Astronot dilarang mengkonsumsi kacang sebelum menjelajah ruang angkasa karena jika buang angin dalam baju khusus astronot dapat membahayakan mereka.
142. Winston Churchill lahir di toilet wanita saat acara dansa
143. Sebelum ada pesawat jet, Jetlag disebut Boatlag
144. Kucing berkeringat melalui telapak kakinya (terutama saat mendengar gonggongan anjing)
145. Kucing tidak bisa merasakan rasa manis
146. Coklat meleled dalam mulut karena titik lelehnya adalah 35 derajat celcius
147. Dalam perang dahulu, orang yang buta warna dibutuhkan dalam tim pendeteksi kamuflase di militer
148. Sapi tidak punya gigi atas
149. Hedenophobic berarti takut akan kesenangan.
150. Pendeta Mesir kuno mencabuti setiap helai rambut dan bulu dari badan mereka.
151. Buaya tidak bisa menjulurkan lidah.
152. Kentut sapi termasuk penyebab utama global warming
153. Semut selalu jatuh miring ke kanan jika diberi racun serangga
154. Kucing rumah benci bau lemon dan semua yang berbau sitrus
155. Donal Bebek dilarang beredar di Finlandia karena Donal tidak pakai celana
156. Nama asli Donal bebek adalah Donald Flauntleroy Duck
157. Indra perasa kupu-kupu ada dikakinya
158. Dry Ice tidak meleleh, tapi menguap
159. Mata burung unta lebig besar dari otaknya
160. Bintang laut tidak punya otak
161. Tiap manusia punya telinga yang berbeda
162. Telur segar tenggelam diair, telur yang kadaluarsa mengambang
163. 80% dari seluruh binatang di dunia adalah serangga
164. Kacang adalah salah satu bahan untuk membuat dinamit
165. Ratu Elizabeth I menderita Anthophobia (takut akan mawar)
166. RSVP adalah Respondez s’il Vous Plait yang artinya ‘mohon jawaban’
167. Mata manusia yang sehat (tidak buta warna) dapat menbedakan 500 jenis warna abu-abu.
168. Ikan mas yang bunting disebut ‘twit’.
169. Eropa adalah benua tanpa padang pasir
170. Lalat meloncat mundur saat akan terbang
171. Sekeor kucing memiliki 32 otot pada tiap telinga
172. A honeybee can fly at fifteen miles per hour.
173. Macan mempunyai kulit yang belang,bukan hanya bulu yang belang.
174. A “jiffy” is the scientific name for 1/100th of a second.
175. Hanya 3 malaikat, Gabriel, Michael dan Lucifer yang disebut dalam injil
176. Kambing mempunya pupil mata segi empat
177. Novel pertama yang menggunakan mesin tik adalah Tom Sawyer
178. Hamster sangat suka makan jangkrik
179. Pemantik ditemukan sebelum korek api
180. Rata-rata dalam setiap batang permen coklat terdapat serangga yang meleleh bersamanya.
181. Tanduk badak terbuat dari rambutnya yang mengeras
182. Perang paling singkat dalam sejarah adalah perang Zanzibar and England tahun 1896. Zanzibar menyerah setelah 38 menit.
183. Kutu rambut sebenarnya lebih suka hidup di kulit kepala yang bersih dari pada yang kotor
184. Kulit beruang kutub sebenarnya hitam. Bulunya berwarna bening, dan tampak putih di salju.
185. Elvis mempunyai saudara kembar bernama Garon, yang meninggal saat lahir, maka nama tengah Elvi adalah Aron, untuk menghormati saudaranya.
186. Landak punya sidik jari yang mirip manusia.
187. Kuda Nil kentut lewat mulut.
188. Shakespeare yang menemukan kata “assassination” dan “bump.”
189. Mahluk yang bisa tersipu-sipu hanya manusia
190. Jika kita memelihara ikan mas dalam ruangan yang gelap, warnanya akan berubah putih.
191. Wanita berkedip dua kali lebih banyak dari pria.
192. Nama Jeep (jip) diampil dari singkatan “GP”, bahasa militer untuk General Purpose.
193. Orang yang menggunakan tangan kanan, kira-kira, 9 tahun lebih panjang umur dari orang kidal
194. Jika semua emas dalam laut ditambang, setiap manusia didunia bisa mendapat emas 20 kg masing2.
195. Jika lever manusia berhenti bekerja, manusia akan mati dalam 8 samapai 24 jam
196. Seorang “quidnunc” adalah sebutan untuk orang yang selalu ingin tahu gosip terbaru.
197. Jika matahari tiba-tiba padam, butuh 8 menit bagi manusia untuk menyadarinya.
198. Leonardo Da Vinci yang menemukan gunting, helikopter, dan banyak alat lainnya.
199. Dalam 4000 tahun, tidak ada jenis binatang peliharaan baru.
200. 25% dari tulang manusia ada di kaki.
201. David Sarnoff adalah orang yang menerima sinyal Titanic dan meyelamatkan ratusan nyawa. Dia akhirnya menjadi kepala jaringan radio, the National Broadcasting Company (NBC).
202. Kira-kira 100 orang tersedak ballpoint tiap tahun.
203. Jika kita terkunci diruang yang kedap udara, kita aka lebih dulu mati keracunan co2 dari pada kekerangan o2
204. Jika kita kehilangan satu mata, kita akan kehilangan 1/5 dari pengelihatan kita dan kehilangan seluruh persepsi tentang kedalaman objek.
205. Berdiri lama tanpa menekuk lutuk sama sekali akan membuat kita pingsan
206. Bawang putih yang kita gosok di tumit kaki akan meresap dapat dapat tercium dalam nafas kita.
207. Dengan merentangkan kedua tangan sejauh mungkin, jarak dari kedua ujung tangan adalah sama dengan tinggi kita.
208. Liburan selama sebelas hari berarti kita punya waktu hampir sejuta detik untuk menikmatinya
209. Dalam film Silence of The Lambs, tokoh Hannibal Lecter tidak pernah berkedip.
210. Di jepang, warung kopi disebut ‘Kissaten’.
211. Merebus telur burung unta butuh waktu 40 menit.
212. Jaguar takut pada anjing
213. Gajah hanya tidur 2 jam dalam sehari
214. Johnny Deep takut pada badut
215. Ganymede adalah bulan planet Jupiter, merupakan bulan terbesar di tata surya kita, lebih besar dari planet Merkurius.
216. Dalam golf, ‘Bo Derek’ adalah istilah untuk nilai 10.
217. Koala punya dua jempol
218. Latte dalam bahasa Italia adalah susu
219. Llanfairpwllgwyngyl lgogerychwyrndro bwlll… adalah nama sebuah desa di Wales Utara, Inggris.
220. Di Italia, Micky Mouse lebih dikenal dengan nama ‘ Topolino’
221. Susu sebenarnya lebih menyerupai makanan daripada minuman.
222. Ada lebih dari 450 jenis susu di dunia. 240 berasal dari Prancis.
223. Nyamuk lebih suka anak-anak daripada orang dewasa.
224. Partikel debu didalam rumah sebagian besar berasal dari sel kulit mati
225. Rat-rata orang bergerak 40 kali dalam tidurnya
226. Dalam bahasa Inggris, ‘Naked’ artinya tanpa perlindungan. ‘Nude’ artinya telanjang
227. Broccoli dan kembang kol adalah sayuran yang berupa bunga.
228. Anak baru lahir memiliki 350 tulang. Mereka menyatu atau menghilang sampai menjadi 206 pada usia 5 tahun.
229. Tidak ada bukti yang pasti siapa yang membangun Taj Mahal.
230. Dalam survey terhadap 200000 burung unta selama 80 tahun, tidak ada satupun yang mengubur kepalanya dalam tanah.
231. Nail Amstrong melangkah pertama kali di bulan dengan kaki kiri.
232. Shuttlecock untuk badminton harus punya 14 bulu.
233. Mutiara bisa larut dalam cuka.
234. Babi tidak dapat berkeringat karena tidak punya kelenjar keringat. Mereka berlumur lumpur untuk mendinginkan kulitnya.
235. Venus dan Uranus adalah planet di tata surya kita yang berputar melawan jarum jam. Jadi matahari terbit dari barat di planet ini.
236. Microwave ditemukan setelah seorang ilmuan yang berjalan melewati tabung radar mendapati permen coklatnya meleleh disakunya.
237. Ikan hiu kebal terhadap kanker
238. Rusa Santa bernama: Dasher, Dancer, Prancer, Vixen, Comet, Cupid, Donner, dan Blitzen
239. Beberapa jenis cacing pita akan memakan dirinya sendiri jika kelaparan.
240. Kita bisa menghela sapi naik tangga, tapi tidak bisa menghela mereka turun tangga.
241. Plakat yang ditinggalkan Apollo 11 di bulan berbunyi “Here men from the planet Earth first set foot upon the Moon July 1969, A.D. / WE CAME IN PEACE FOR ALL MANKIND.”
242. Alpabet Hawai terdiri dari 12 huruf saja
243. Nama paling populer di dunia adalah Muhammad.
244. Bola mata kita beratnya sekitar 28 gram
245. Paru-paru kiri lebih kecil dari paru-paru kanan karena memberi tempat terhadap jantung.
246. Pinguin hanya ada di kutub selatan, dan tidak bisa menyebrangi equator.
247. Kebanyakan orang bisa mendengar lebih baik dengan kuping kanan
248. Vitamin pada buah biasanya terdapat pada kulitnya
249. Rata-rata klakson mobil berbunyi pada nada F
250. Pria lebih mampu membaca tulisan dengan ukuran huruf kecil daripada wanita

Cantik Menurut Berbagai Negara

Inilah pendapat kecantikan menurut beberapa negara :

1. Jepang


Di Jepang, kulit itu adalah kunci dari kecantikan. Wanita di Jepang mempunyai kulit lembut & cantik tanpa bekas, terutama di wajah mereka. Hal ini disebabkan karena wanita Jepang suka mengkonsumsi makanan & minuman yang mengandung collagen. Di Jepang, collagen sangat mudah ditemukan di supermarket, bahkan sudah banyak restaurant yang menyediakan makanan yang mengandung collagen. Tujuan mereka mengkonsumsi collagen adalah agar kulit mereka tetap halus, karena collagen adalah protein utama yang menyusun 75% area kulit dan berfungsi memberikan kekuatan dan kehalusan pada kulit.

Kulit wanita di Jepang memang halus, tapi tetap saja belum terasa lengkap tanpa rambut yang lurus, karena rambut lurus di Jepang juga dianggap cantik, dan kebanyakan rambut-rambut wanita Jepang itu memang lurus-lurus. Rambut lurus memang diibaratkan dengan gadis cantik di Jepang.

2. Taboo


Di Burma dan Thailand, anggota dari suku Kayan memulai ritual kecantikan mereka dari waktu muda. Pada saat umur 5 tahun, mereka sudah memakai gelang berbentuk melingkar di sekitar lehernya. Gelang leher tersebut terus ditambahkan seiring dengan pertumbuhan mereka, dan hal tersebut membuat leher mereka semakin panjang seperti layaknya leher jerapah. Bagi mereka, leher yang panjang dengan gelang yang bersinar adalah tanda kedudukan dan keagungan mereka. Berat gelang leher tersebut bisa mencapai 22 pounds atau sekitar 10,5 kilo.


3. India


Wanita di India mencampur turmeric, lemon, dan honey untuk dioleskan ke kulit mereka, pada hari-hari perayaan seperti pernikahan atau acara keluarga. Mereka selalu memakai perhiasan, dan baju yang berwarna terang serta tanda merah di dahi mereka pada saat-saat tertentu. Tanda merah di dahi mereka biasa disebut kumkum dan mereka berpikir hal tersebut membuat mereka semakin menarik.

Hampir di seluruh dunia tahu, bahwa wanita di India memiliki kulit & rambut yang indah, dan hal tersebut telah membantu para wanita di AS(Amerika) yang ingin memanjangkan rambut mereka dengan teknik catok rambut. Apa hubungannya rambut indah di India dengan para wanita di AS? Sekitar 25% rambut palsu di AS didatangkan dari hasil pengorbanan wanita-wanita di India. Para wanita di India mengorbankan rambut mereka untuk upacara keagamaan Hindu, dan mereka percaya bahwa dewa mereka sangat suka rambut. Kuil Hindu tersebut otomatis kedatangan banyak rambut, Lalu untuk apa semua rambut tersebut? ternyata rambut tersebut mereka jual ke pasaran, dan meraup keuntungan sebanyak 18 juta dollar per tahun (1 $ = Rp 10.340).seorang ahli penata rambut mengatakan bahwa kualitas yang paling bagus mutunya adalah rambut orang India.

4. Iran


Bagi wanita di Iran, kecantikan adalah memiliki hidung mancung yang mungil. Para wanita di Iran sangat suka dengan hidung mungil nan indah, karena para wanita di Iran biasanya memakai pakaian yang menutupi tubuhnya dari ujung rambut hingga kaki, kecuali wajah. Tapi Pertanyaannya “Apakah semua orang memiliki hidung cantik & mungil?” jawabannya ”Tidak”. Sesungguhnya kebanyakan wanita di Iran memiliki hidung yang besar, dan oleh karena itu, mereka rela melakukan segala cara untuk memperbaiki hidung mereka. Biasanya mereka melakukan operasi untuk memperindah hidung mereka, dan karena itu, negara Iran menjadi negara dengan jumlah operasi hidung terbanyak di dunia. Ternyata selain untuk kecantikan, operasi mereka juga menentukan status atau kedudukan, dan biasanya mereka memakai semacam plester di hidung mereka sebagai tanda bahwa hidung mereka telah dioperasi. Lucunya, banyak wanita di Iran yang memakai plester hidung walaupun mereka tidak melakukan operasi.


5. Brazil


Brazil adalah negara pengkonsumsi pil diet terbesar di dunia, karena para wanita di Brazil ingin mempunyai tubuh yang langsing. Selain memakan pill diet, para wanita brazil juga suka fitness & melakukan operasi. Seperti halnya wanita-wanita di Iran yang suka melakukan operasi hidung, wanita-wanita di Brazil juga sering melakukan operasi plastik. Operasi plastik di Brazil adalah operasi plastik terbanyak di dunia, sampai-sampai banyak majalah di Brazil yang khusus membahas tentang operasi plastik. Operasi dan kecantikan memang sangat penting di Brazil dan anehnya, anda bisa melakukan operasi di Brazil dengan mencicil/kredit, Jadi anda tidak akan terkejut orang miskin juga bisa operasi di Brazil. Para wanita Brazil menghabiskan 3/4 gajinya hanya untuk perawatan kecantikan.


6. Indonesia


Rahasia Kecantikan di Indonesia adalah langsing. Di Indonesia terdapat metode melangsingkan badan pasca hamil dengan memakai stagen. Stagen dililitkan di tubuh, untuk menekan perut dan pinggang yang besar setelah hamil. Memakai stagen membuat sang pemakai sedikit merasa sakit, karena tekanan yang diberikan stagen cukup keras.


7. Ethiopia


Di Ethiopia, cantik itu adalah bekas luka cakar. Luka bekas di Ethiopia bukanlah luka yang tidak disengaja, justru mereka sengaja membuatnya sendiri dengan cara menyayat perut mereka. Mereka berpendapat bahwa luka tersebut dapat memuaskan lelaki, dan semakin banyak luka, maka semakin cantik. Biasanya luka cakar tersebut dibuat sejak mereka masih kanak-kanak.


8. France


Di Paris, cantik adalah langsing, anggun, cantik, dan berkelas. Di Paris, para wanita menghabiskan banyak waktunya untuk perawatan kecantikan. Karena wanita Paris langsing-langsing, mereka hanya menyediakan baju dengan ukuran 12 untuk wanita. Anehnya, menurut mereka, umur 60 tahun adalah saat wanita Paris paling cantik.


9. Mauritania


Hampir di semua negara menganggap cantik itu ibarat dengan langsing , tapi di negara bagian Afrika barat, Big is Beautiful. Mauritania negara berpasir yang terletak di sebelah barat laut Afrika. Arti kecantikan sangat berlawanan di Mauritania, dimana besar itu lebih baik(Sexy) dari pada langsing.

Semakin Besar(Gendut) seorang wanita, maka semakin banyak pria yang suka, jika semakin langsing maka semakin tidak laku. Mendengar hal tersebut, berbahagialah si Oprah, dan seluruh wanita di dunia yang kelebihan bobot. Karena semakin gendut, semakin banyak yang suka, maka sejak kecil anak-anak perempuan mereka diberi makan-makanan, dan susu onta yang berlemak tinggi secara berlebih.
Karena berlebihan, anak-anak tersebut muntah, tapi malah diberi lebih banyak lagi. Makanya tidak heran, makanan di sana mengandung banyak lemak dan tak ada yang menjual makanan diet atau pil diet di Mauritania. Lucunya, pria di Mauritania haruslah kurus atau langsing.

sumber: (mypepito.info)

Nyebut pun JAngAN

Hari ini aku mulai membaca sebuah buku yang baru kubeli, sebuah buku berjudul Sex Is Not The Problem (Lust Is) karangan Joshua Harris. Bukan….Bukan…!!! Aku bukan mau share tentang isi buku itu, next time maybe, secara aku baru baca sampe halaman 25, hehehehe.

Nyampe halaman 25, aku berhenti membaca dan tertarik pada satu ayat yang dikutip Om Jos, mengingatkanku pada peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu, dan membuatku memahami(sedikit) sesuatu yang dulu gak aku pahami. Begini ceritanya, suatu hari aku dapat sms dari temanku si Mano, dia ngomel-ngomel tentang suatu hal, dan dia menyelipkan satu kata yang baru pertama kali kubaca, entah bahasa mana, aku gak ngerti, yang jelas aku penasaran apa artinya. Aku sms balik dia nanya artinya apa, eh…gak dibalas-balas.


Berhubung aku paling ga bisa yang namanya penasaran,ya udah, aku kirim sms ke beberapa teman yang kupikir mungkin tau artinya. Kalo gak salah waktu itu aku tanya ke Fani, Andra dan Restu (mereka pernah kuliah di kota yang sama dengan si Mano, dan aku punya dugaan itu bahasa khas sana).


Aku ingat waktu itu Andra langsung balas: Kamu dengar dari mana?


Ya udah kujelasin kalo tau dari sms temanku, tapi gak tau artinya. Eh, si Andra malah bilang, itu artinya jelek, kasar gitulah, aku gak perlu tau arti persisnya apa, yang jelas lebih baik kalo aku gak tau.


Hahahaha, you said something wrong to me Ndra, dikasi jawaban gitu aku tambah penasaran lah..... Toh kupikir, apa salahnya aku tau kan? Kalo aku tau artinya apa dan emang itu jelek, kan aku gak mungkin ngomong juga, Aku cuma pengen tau, apa itu salah? ASLI, aku tambah penasaran. Aku bujuk-bujuk, aku rayu-rayu, tetap aja makhluk ini ngotot ga mau ngasi tau. Buat apa juga kamu tau, gitu katanya. Yah.....gak buat apa-apa sih, namanya juga pengen tau ^^’


Gak berapa lama, Fani, Restu n Mano balas smsku dan ngasi jawaban pertanyaanku. Oh....itu to artinya, akhirnya aku tau.Halah Ndra...Ndra....Gitu aja kamu gak mau ngasi tau artinya, plis deh.....!!! Dengan rasa puas aku sms si Andra, bilang kalo aku tau artinya apa, dia balik nanya, emang artinya apa. Ywd, aku jawab sesuai info dari 3 makhluk tadi. Ehhhh....bukannya bilang betul, si Andra malah bilang, itu artinya kurang pas, kalo secara umum orang tau emang kayak gitu, tapi arti sebenarnya lebih kasar, lebih dalem lagi. YAKKKK AMPUNNN.......!!!Jengkelny

a aku, uda puas-puas malah dihempas lagi rasanya (lebaydotcom).

Aku coba bujuk-bujuk lagi masi aja gak mempan, aarrggghhh.....!!!! Senang kali pun orang ini ngliat aku pnasaran. Jahatnyooo...... ^^’ Intinya dia terus bilang:artinya gak baik Meg, kamu gak perlu tau.


Ayat yang dikutip Om Jos di halaman 25 bukunya Sex Is Not The Problem (Lust Is) di, Efesus 5:3 mengatakan :

Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan DISEBUT SAJA PUN JANGAN di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.

Entah alasan sebenarnya Andra gak mau bilang tuh kenapa, still don’t know lah aku... Arti yang dimaksud sama dengan si Andra pun aku sampe sekarang gak ngerti. Tapi, apa jangan-jangan mungkin itu sesuatu yang cabul/cemar/serakah ya menurutmu Ndra, sampe nyebut pun gak mau....^^v Okelah kalo begitu.....!!! Understood! Aku mencoba gak penasaran lagi deh, hehehehe.


-Kazo, 23 April 2010-

Love You sangat BAPA,

MEGA
blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs