Thursday, June 24, 2010

Kebodohanku di Masa Lalu

Mengingat kebodohan yang pernah dilakukan di masa lalu sangat tidak mengenakkan :-( Apalagi kalo kebodohan masa lalu yang pernah aku lakukan dilemparkan ke mukaku di hadapan orang lain :'( Uh,beneran bikin speechless deh!Malu iya,jengkel iya,campur dah smua.

Membuatku jadi berpikir,"Ya TUHAN,knapa ya aku dulu bisa sebodoh itu?" dan jadi berharap bisa balik ke masa lalu,tetapi tentu saja tanpa melakukan kebodohan itu!Sayangnya,aku gak bisa kembali ke masa lalu :-( Aarrgggghhh....!


Sambil bawa motor perjalanan Palangkaraya-Kasongan tadi pagi,aku mengingat kejadian di masa lalu dan ga habis-habis menyesali kebodohan itu.Ya,aku tau smua pilihanku,tp kenapa sih aku memilih melakukan yang bodoh?^^'


Sesekali aku melihat kaca spion motorku,dan karena keasyikan melihat kendaraan di belakang,hampir aja aku nabrak mobil yang dparkir di pinggir jalan.Thx God,cuma HAMPIR!:-) Kalo ketabrak gimana coba.Iya aku salah,terlalu lama ngeliat spion,tp tetap aja kesel,naroh mobil kok makan jalan raya,mbok lbih dpinggirin lg...:-(


Dan saat aku kesel-kesel gitu,aku jadi berpikir kalo ngliat spion tu 11-12 lah sama ngeliat masa lalu...;-) Aku PERLU ngliat spion sesekali,tapi aku gak boleh SELALU ngliat spion


Aku perlu SESEKALI mlihat masa lalu,tapi aku gak boleh SELALU mlihat masa lau.Khidupan berjalan ke depan,bukan ke belakang.Aku perlu belajar dari apa yang terjadi di masa lalu supaya aku bisa melakukan yang lebih baik di masa sekarang.


Sudah cukup banyak kebodohan yang pernah aku lakukan dan akan lebih bodoh kalo aku mengulanginya.Never learn from the past is so stupid!


Satu hal yang ku syukuri,Allah turut bekerja dalam sgala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihiNya dan terpanggil sesuai rencanaNya


Bukan hal yang mudah untuk melupakan kenangan masa lalu,dan mungkin gak akan pernah bisa.Tapi mungkin sebenarnya aku gak perlu melupakannya,aku perlu menyerahkannya sama TUHAN dan belajar percaya spenuhnya kalau Dia yang akan buat segala sesuatu jadi baru dan lebih baik.


Mungkin suatu saat aku bisa benar-benar tertawa melihat masa laluku dan bilang,"Yeah,it was so stupid and can't imagine what I was thinking when I did it.But,it's OK.It just my past!I've learned and I've been changed.I'm a different people now bcoz of GOD.He makes all things new and better."


Trima kasih BAPA


-Kasongan,22 Maret 2010-

I Love You sangatt BAPA,


mega

No comments: