Thursday, June 24, 2010

Lemah Lembut

Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.
(Matius 5:5)

Aku pernah baca di Alkitab, disitu dibilang kalau Musa adalah orang yang paling lemah lembut di bumi (aku lupa ayatnya dimana,hiks). Wah, aku gak bisa bayangkan Musa sebagai orang yang demikian, secara dia yang memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir. Hahahaha, bodohnya aku, aku gak bisa membayangkan karena sosok lemah lembut yang aku bayangkan adalah sosok yang kalau bicara pelan, ramah, gak tegas gitu lah pokoknya.


Baru akhir-akhir ini aku sadar, mungkin aku salah, yang dimaksud lemah lembut disini tentunya bukan tampilan luar, bukan tentang sekedar bagaimana dia berbicara atau kata-kata yang diucapkan, bukan itu....!! Kupikir yang dibicarakan disitu adalah mengenai sikap hati yang lemah lembut. Hati yang lembut dan gampang dibentuk oleh Allah, bukan hati yang keras dan susah dibentuk. Hati yang lembut, sehingga saat dia ditegur Allah, Dia akan segera taat ^_^


Ada lo orang yang berbicara lembut tetapi hatinya keras! Kelihatannya dia tenang dan BERBICARA dengan LEMAH LEMBUT tapi hatinya penuh dengan pertentangan, hatinya menolak dengan keras bahkan tanpa mempertimbangkan dan memikirkan apa yang coba disampaikan orang kepadanya.


Begitu aku sadar, aku coba membaca lagi kisah Musa, dan aku lihat bagaimana dia memang berhati lembut ^_^ Kalau melihat Musa, ciri-ciri hati yang lembut kurang lebih seperti ini :

1. Mau diajar dan dibentuk Allah
2. Tidak suka bertengkar
3. Mau memaafkan

Pada orang yang lemah-lembut Allah dapat berbicara dengan mudah, karena orang itu mau mendengarkan. Orang yang lemah lembut lebih mudah untuk taat. Dia mudah ditegur, karena dia mau merespon apa yang Allah katakan dengan hati yang terbuka. Semua orang bisa berbuat salah, tapi pada orang yang lembut, kupikir dia lebih cepat untuk berbalik dari kesalahannya ^_^


Masih misteri buatku, kenapa dibilang kalo orang yang lemah lembut akan memiliki bumi, mungkin suatu hari aku akan tau. Tapi, aku mau kok menjadi orang yang lemah lembut. Plis help me, BAPA..... (”,) I really need Your help…. Kalo Musa orang yang paling lemah lembut di muka bumi, yah…..paling gak aku jadi orang yang kedua lah…hohohohoho *piss BAPA (^_^)v





-Palangkaraya, 10 November 2006-

Love You sangat BAPA,

MEGA