Thursday, June 24, 2010

Nyebut pun JAngAN

Hari ini aku mulai membaca sebuah buku yang baru kubeli, sebuah buku berjudul Sex Is Not The Problem (Lust Is) karangan Joshua Harris. Bukan….Bukan…!!! Aku bukan mau share tentang isi buku itu, next time maybe, secara aku baru baca sampe halaman 25, hehehehe.

Nyampe halaman 25, aku berhenti membaca dan tertarik pada satu ayat yang dikutip Om Jos, mengingatkanku pada peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu, dan membuatku memahami(sedikit) sesuatu yang dulu gak aku pahami. Begini ceritanya, suatu hari aku dapat sms dari temanku si Mano, dia ngomel-ngomel tentang suatu hal, dan dia menyelipkan satu kata yang baru pertama kali kubaca, entah bahasa mana, aku gak ngerti, yang jelas aku penasaran apa artinya. Aku sms balik dia nanya artinya apa, eh…gak dibalas-balas.


Berhubung aku paling ga bisa yang namanya penasaran,ya udah, aku kirim sms ke beberapa teman yang kupikir mungkin tau artinya. Kalo gak salah waktu itu aku tanya ke Fani, Andra dan Restu (mereka pernah kuliah di kota yang sama dengan si Mano, dan aku punya dugaan itu bahasa khas sana).


Aku ingat waktu itu Andra langsung balas: Kamu dengar dari mana?


Ya udah kujelasin kalo tau dari sms temanku, tapi gak tau artinya. Eh, si Andra malah bilang, itu artinya jelek, kasar gitulah, aku gak perlu tau arti persisnya apa, yang jelas lebih baik kalo aku gak tau.


Hahahaha, you said something wrong to me Ndra, dikasi jawaban gitu aku tambah penasaran lah..... Toh kupikir, apa salahnya aku tau kan? Kalo aku tau artinya apa dan emang itu jelek, kan aku gak mungkin ngomong juga, Aku cuma pengen tau, apa itu salah? ASLI, aku tambah penasaran. Aku bujuk-bujuk, aku rayu-rayu, tetap aja makhluk ini ngotot ga mau ngasi tau. Buat apa juga kamu tau, gitu katanya. Yah.....gak buat apa-apa sih, namanya juga pengen tau ^^’


Gak berapa lama, Fani, Restu n Mano balas smsku dan ngasi jawaban pertanyaanku. Oh....itu to artinya, akhirnya aku tau.Halah Ndra...Ndra....Gitu aja kamu gak mau ngasi tau artinya, plis deh.....!!! Dengan rasa puas aku sms si Andra, bilang kalo aku tau artinya apa, dia balik nanya, emang artinya apa. Ywd, aku jawab sesuai info dari 3 makhluk tadi. Ehhhh....bukannya bilang betul, si Andra malah bilang, itu artinya kurang pas, kalo secara umum orang tau emang kayak gitu, tapi arti sebenarnya lebih kasar, lebih dalem lagi. YAKKKK AMPUNNN.......!!!Jengkelny

a aku, uda puas-puas malah dihempas lagi rasanya (lebaydotcom).

Aku coba bujuk-bujuk lagi masi aja gak mempan, aarrggghhh.....!!!! Senang kali pun orang ini ngliat aku pnasaran. Jahatnyooo...... ^^’ Intinya dia terus bilang:artinya gak baik Meg, kamu gak perlu tau.


Ayat yang dikutip Om Jos di halaman 25 bukunya Sex Is Not The Problem (Lust Is) di, Efesus 5:3 mengatakan :

Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan DISEBUT SAJA PUN JANGAN di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.

Entah alasan sebenarnya Andra gak mau bilang tuh kenapa, still don’t know lah aku... Arti yang dimaksud sama dengan si Andra pun aku sampe sekarang gak ngerti. Tapi, apa jangan-jangan mungkin itu sesuatu yang cabul/cemar/serakah ya menurutmu Ndra, sampe nyebut pun gak mau....^^v Okelah kalo begitu.....!!! Understood! Aku mencoba gak penasaran lagi deh, hehehehe.


-Kazo, 23 April 2010-

Love You sangat BAPA,

MEGA

No comments: