Thursday, June 24, 2010

Pakailah Banyak Bumbu

Kaum wanita punya kuasa untuk menjadikan orang lain berhasil atau untuk menghancurkannya,kuasa untuk membangun atau menjatuhkannya.Kata-kata kita akan membuat orang lain kaya.Kita dapat mendorong orang lain untuk percaya pada kemampuannya.

Pikirkan sendiri bagaimana rasanya kalau kita selalu berdekatan dengan orang-orang yg slalu negatif.Itulah perasaan orang lain dalam hidup kita jika kita selalu menghujani ceritanya dengan komentar negatif atau kita selalu mengeluh tentang pederitaan kita.


Hentikan itu smua,dan mulailah bersikap positif!


"Hendaklah kata-katamu selalu penuh kasih,jangan hambar,sehingga kamu tahu,bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang"


Mari kita bahas tentang garam.Garam punya beberapa manfaat:


1.GARAM MEMBUAT KITA HAUS

Percakapan kita harus mbuat org lain makin haus akan Allah :-)

2.GARAM MEMBUAT MAKANAN TERASA ENAK

Percakapan kita harus menjadi bumbu yang membuat hari orang lain yg tawar dan tidak menarik menjadi hidup.Kalau kita tidak bs mmikirkan ssuatu yg positif dari gagasan sndiri.Brikan ayat Kitab Suci yang bs membangun.

3.GARAM ADALAH BHN PNGAWET YG MENCEGAH KRUSAKAN MAKANAN

Kata-kata kita harus dpakai sbagai pngawet untuk membangun,mpertahankan dan mperkuat dasar persahatan atau kasih kita.Awetkan hubungan anda dgn kata-kata anda.

4.GARAM DAPAT MELUMERKAN SALJU

Kata-kata kita harus dapat melumerkan hati orang lain.

5.GARAM DPAKAI DLM HAMPIR SMUA HAL YG DPT KITA PIKIRKAN KRN KMAMPUANNYA MPERSATUKAN

Taukah anda kalau org memakai garam dlm aspal u/mlicinkan jalan?Garam menjaga agar semen tdk hancur.Usahakan agar kata-kata kita membangun dan mempersatukan,bukannya merusak.

"Perkataan yg menyenangkan a/sperti sarang madu,manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang"


Secrets of an irresistible woman-Michelle McKinney Hammond

No comments: