.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, July 2, 2010

Makasih Buat Semua Guruku....

            Biasanya kita mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberikan kita sesuatu, ato orang yang telah berbuat baik kepada kita. Bagaimana dengan orang-orang yang telah mengajarkan banyak hal kepada kita? Guru-guru kita-apa kita sudah mengucapkan terima kasih kepada mereka? Aku belajar bukan cuma dari guru-guruku di sekolah dan kampus, tapi lebih dari itu, banyak sekali guruku di sekolah kehidupan ini.

            Mereka gak sekedar memberikan teori seperti guru-guruku di sekolah formal. Guru dari sekolah kehidupanku lebih banyak memberikan praktek dibandingkan teori, mereka menghidupi teori yang mereka yakini dalam kehidupan mereka, dan.....aku belajar dari melihat apa yang mereka lakukan.

Dari mereka aku belajar......
mengendalikan diri,
gak gampang marah,
bersabar,
setia,
berusaha terus,
tidak cepat menyerah,
jadi diri sendiri,
terbuka,
mengasihi,
cepat memaafkan,
bangkit dari luka,
bersukacita meski keadaan sulit,
berdoa sebelum mengambil keputusan,
melayani dengan sepenuh hati,
mempercayai meskipun sulit,
tidak mementingkan diri sendiri,
tidak berbuat curang,
berhati-hati dengan kata-kataku,
bersyukur untuk apapun yang kudapat,
menangis bersama mereka yang menangis,
memberi tanpa mengharap balasan,
memuji dengan tulus,
mengambil keputusan apapun resikonya,
percaya bhw Allah berdaulat dlm stiap kputusan yg aku ambil,
memberikan yang terbaik,
dan masih banyak lagi yang diajarkan mereka

            Yang luar biasa, aku belajar kesabaran dari mereka yang tidak sabar, belajar untuk berempati dari mereka yang egois, belajar berani dari mereka yang penakut, belajar memberi semangat dari mereka yang suka menjatuhkan semangat, belajar memuji dari mereka yang suka memaki, belajar untuk tidak culas dari mereka yang culas, dll ^^V Dari banyak orang aku mendapatkan pelajaran-pelajaranku, bahkan hal yang tidak baik pun bisa jadi hal yang baik, hehehehe.

            Saat aku melihat seseorang yang suka berbohong, aku jengkel buanget (apalagi aku juga sempat dibohongi), dan aku jadi bertekad, ”GOD, jangan sampai aku melakukan seperti itu, tolong mampukan aku untuk jujur.” Waktu melihat seseorang yang culas, aku berdoa supaya aku gak berbuat seperti itu.

            Karena aku pernah merasakan sakitnya dibohongi, aku gak mau berbohong. Karena hatiku pernah sakit karena perkataan orang lain, aku belajar berhati-hati dengan mulutku. Karena seseorang pernah berbuat culas denganku, aku bertekad gak akan melakkan hal yang sama. Karena kepercayaanku pernah disalahgunakan, aku gak akan menyalahgunakan kepercayaan yang sudah diberikan padaku.

            Terima kasih buat semua guru-guruku yang telah berbuat baik dan tidak baik ^^V Sungguh, aku melihat bahwa Allah memakai semua yang kalian lakukan, baik dan buruk, untuk kebaikanku, supaya aku bisa menjadi lebih baik lagi.




Kasongan, 30 Juni 2010
JEILU


M E G A

Lihat Sekelilingmu!

             
            Dalam salah satu episode serial Grey’s Anatomy (drama serial tentang kehidupan dokter di Amrik sono), seorang dokter senior berniat meninggalkan rumah sakit tempat dia bekerja puluhan tahun, karena dia hendak memulihkan dirinya dari kecanduan alcohol. Sebelum dia meninggalkan rumah sakit itu, dia diminta pimpinan rumah sakit yang baru untuk memberikan kuliah umum terakhirnya di rumah sakit itu.

            Jadi gini, rumah sakit itu punya program mengadakan kuliah umum yang dihadiri dokter, perawat, paramedik  dan staf rumah sakit tersebut, Setiap dokter senior bergantian mengajar ato menceritakan pengalamannya  dengan kasus yang pernah dia tangani.

            Tiba giliran sang dokter tadi memberikan kuliah terakhirnya, aku gak terlalu ingat kasusnya apa, pokoknya tuh kasus terjadi waktu dia awal-awal bekerja di RS itu. Yang aku ingat, kalimat pembukanya, dia bilang (kurang lebihnya gini): LIHATLAH SEKELILINGMU!! PENGARUH TERBESAR DALAM HIDUPMU ADA DI DEKATMU.

            Jadi friends,hari ini, lihat sekelilingmu dengan seksama, kamu akan belajar banyak dari orang-orang ini!^^


Kasongan, 30 Juni 2010
JEILU


M E G A

Stay The Same

            Udalh lama banget ga dengar lagu lama: Stay The Same-nya Joey Mc Intyre, denger lagi syairnya, dalam banget deh….. *langsung nanya syair lengkapnya sama Mbah Google* Nih, syair lengkapnya......

"Stay The Same"

[Chorus]
Don't you ever wish you were someone else,
You were meant to be the way you are exactly.
Don't you ever say you don't like the way you are.
When you learn to love yourself, you're better off by far.
And I hope you always stay the same,
cuz there's nothin' 'bout you I would change.

[Verse]
I think that you could be whatever you wanted to b
If you could realize, all the dreams you have inside.
Don't be afraid if you've got something to say,
Just open up your heart and let it show you the way.

[Chorus]

[Bridge]
Believe in yourself.
Reach down inside.
The love you find will set you free.
Believe in yourself, you will come alive.
Have faith in what you do.
You'll make it through.

[Chorus]
            Bagus buanget kan?!! Jadi diingatin lagi untuk always jadi diri sendiri, ga perlu berharap jadi orang lain ato memiliki apa yang dimiliki orang lain. Kita bisa jadi apapun yang  kita  mau, so.....Jadi lah dirimu sendiri, dirimu yang terbaik! ^^V

Kasongan, 29 Juni 2010
JEILU


M E G A

Protes Aja Kamu Meg...!!!

Udah lama gak bikin kristik (itu lho sulaman yang silang-silang gitu bentuknya), mulai lagi bikin yang baru, padahal yang lama blom selesai, fiuhhh…..Ntah kapan yang lama bakal selesainya, dah terlanjur ditinggal, jadi males ngerjain lagi, mana yang lama ukurannya gede banget 90x65 cm coba….Trus ada 2 pola gara-gara kotaknya beda ukuran…...!!! Hah!!! Jadi ilfill kok gak jadi-jadi. Kali ini aku bikin lagi yang lebih kecil, ukurannya cuma 45x55 cm. Pokoknya kali ini harus jadi…Semangat Meggg!!!!

            Teringat dulu awal-awal buat kristik waktu SMP, udah jadi gitu, trus ada aja yang protes,”Kok gini sih, jelek amat?”

            Dalam hatiku ngomel juga, “Emang kamu bisa bikin yang kayak gini?”

            Aaarrggggghhhh…Berasa pengen nonjok aja. Dah capek-capek aku bikin trus dikomentarin gitu. Amat teramat sangat menjengkelkan tauk..!!! Gak tau ya kalo bikinnya susah banget, asli handmade nihhhh...... Kalo orang mau beli aja aku gak jual kali, ditanya harganya pun aku gak bisa ngasih harganya, kalo ingat perjuangan bikinnya, hmmm...kayaknya gak bakal kujual deh.

            Apalagi kalo mengingat waktu yang aku curahkan, susahnya ngitung, ngliatin polanya yang rumit (apalagi kalo make banyak warna, bentar-bentar mesti ganti benang), belum lagi kalo pake acara salah hitung, mesti ngebongkar lagi coz kalo salah diterusin bakal ngefek ke semuanya, kalo kainnya ada yang sobek pula, dan berbagai hambatan tantangan ancaman dan gangguan yang lain. Cckk..cckk...cckkk...Wah.....Perjuangan yang memerlukan ketekunan, dikombinasikan dengan kesabaran dan tekad yang luar biasa buat nyelesaikan satu kristik ^^’ Kalo aku malas gak bakal jadi. Hahahahaha, jadi ingat kata Tambiku (nenek), ”Namanya kerajinan tangan, ya harus rajin ngerjainnya, kalo gak rajin gak bakal jadi dong. Jadinya bukan kerajinan tangan ntar, tapi kemalasan tangan....” Halah, tambi ni ada-ada aja ^^’

            Kita ni juga buatan tanganNya Tuhan lo....Dia menenun sendiri  stiap kita di dalam kandungan emak kita (Mazmur 139:13)....Wah, jadi kita ni hasil kerajinan tangan TUHAN dunk, wekekekek ^^V

            Dari pengalaman sendiri dengan kristikku yang dihina, tiap aku mbatin protes sama Tuhan dengan fisikku, semua bawaan lahirku, ”GOD, kok hidungku gini ya?Kok mataku gini ya? Kenapa ya rambutku gini? (suara hati mode:on)” . De el el sejenis dah.....

            Tiba-tiba berasa TUHAN bilang, ”Emang kamu bisa bikin Meg?”

            Hahahahaha, rasain kamu Meg....!! SPEECHLESS. Sekarang cuma bisa diam dah..... Mana bisa kamu bikin seperti yang TUHAN bikin??! Makanya jangan asal protes! Syukuri apa yang ada, hidup ini adalah anugerah, tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik (dmassiv mode:on).


Kasongan, 28 Juni 2010  
JEILU


M E G A

Berapa Harganya?

           Suatu hari ada yang nanya sama aku, “Emang brapa kamu jual Meg kristik yang kamu bikin? Tiga ratus ribu dapat ga?”

            Hah? Berapa ya? Mana pernah aku jual. Secara, aku bikin karena aku senang bikin. Kalo lagi pengen, aku ngisi waktu luangku dengan buat kristik.  Ada kepuasan tersendiri waktu tu kristik dah jadi. Awalnya cuma bermodal pola+kain kristik+benang+jarum bisa jadi kristik yang bagusss buangetsss (hahahahahaha, sombong mode:on).

            Beneran dah, seumur-umur aku bikin, aku gak pernah jual (karena gak ada juga yang pengen beli kan Meg?Hahahaha, ngaku aja Meg!). Gak lah.....pernah kok ada yang nawar, tapi aku gak jual, karena aku ngerasa gak sebanding banget dengan pengorbanan yang udah kulakukan supaya jadi tu kristik. Gak rela dah kalo dijual, tapi anehnya kalo ngasi ke orang aku pernah kok. Aku rela-rela aja kok ngasihnya. Aneh kan? Hmm......That’s me. Agak aneh dikit aja kok, wekekekekekkk......


Kasongan, 28 Juni 2010
JEILU


M E G A
blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs