.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, July 2, 2010

Protes Aja Kamu Meg...!!!

Udah lama gak bikin kristik (itu lho sulaman yang silang-silang gitu bentuknya), mulai lagi bikin yang baru, padahal yang lama blom selesai, fiuhhh…..Ntah kapan yang lama bakal selesainya, dah terlanjur ditinggal, jadi males ngerjain lagi, mana yang lama ukurannya gede banget 90x65 cm coba….Trus ada 2 pola gara-gara kotaknya beda ukuran…...!!! Hah!!! Jadi ilfill kok gak jadi-jadi. Kali ini aku bikin lagi yang lebih kecil, ukurannya cuma 45x55 cm. Pokoknya kali ini harus jadi…Semangat Meggg!!!!

            Teringat dulu awal-awal buat kristik waktu SMP, udah jadi gitu, trus ada aja yang protes,”Kok gini sih, jelek amat?”

            Dalam hatiku ngomel juga, “Emang kamu bisa bikin yang kayak gini?”

            Aaarrggggghhhh…Berasa pengen nonjok aja. Dah capek-capek aku bikin trus dikomentarin gitu. Amat teramat sangat menjengkelkan tauk..!!! Gak tau ya kalo bikinnya susah banget, asli handmade nihhhh...... Kalo orang mau beli aja aku gak jual kali, ditanya harganya pun aku gak bisa ngasih harganya, kalo ingat perjuangan bikinnya, hmmm...kayaknya gak bakal kujual deh.

            Apalagi kalo mengingat waktu yang aku curahkan, susahnya ngitung, ngliatin polanya yang rumit (apalagi kalo make banyak warna, bentar-bentar mesti ganti benang), belum lagi kalo pake acara salah hitung, mesti ngebongkar lagi coz kalo salah diterusin bakal ngefek ke semuanya, kalo kainnya ada yang sobek pula, dan berbagai hambatan tantangan ancaman dan gangguan yang lain. Cckk..cckk...cckkk...Wah.....Perjuangan yang memerlukan ketekunan, dikombinasikan dengan kesabaran dan tekad yang luar biasa buat nyelesaikan satu kristik ^^’ Kalo aku malas gak bakal jadi. Hahahahaha, jadi ingat kata Tambiku (nenek), ”Namanya kerajinan tangan, ya harus rajin ngerjainnya, kalo gak rajin gak bakal jadi dong. Jadinya bukan kerajinan tangan ntar, tapi kemalasan tangan....” Halah, tambi ni ada-ada aja ^^’

            Kita ni juga buatan tanganNya Tuhan lo....Dia menenun sendiri  stiap kita di dalam kandungan emak kita (Mazmur 139:13)....Wah, jadi kita ni hasil kerajinan tangan TUHAN dunk, wekekekek ^^V

            Dari pengalaman sendiri dengan kristikku yang dihina, tiap aku mbatin protes sama Tuhan dengan fisikku, semua bawaan lahirku, ”GOD, kok hidungku gini ya?Kok mataku gini ya? Kenapa ya rambutku gini? (suara hati mode:on)” . De el el sejenis dah.....

            Tiba-tiba berasa TUHAN bilang, ”Emang kamu bisa bikin Meg?”

            Hahahahaha, rasain kamu Meg....!! SPEECHLESS. Sekarang cuma bisa diam dah..... Mana bisa kamu bikin seperti yang TUHAN bikin??! Makanya jangan asal protes! Syukuri apa yang ada, hidup ini adalah anugerah, tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik (dmassiv mode:on).


Kasongan, 28 Juni 2010  
JEILU


M E G A

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs