.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

BH

Entah kenapa, hari ni aku teringat suatu kejadian di siang hari yang panas, hampir 10 tahun yang lalu, waktu aku SMA di kelas tercintaku II-3, ingat banget waktu itu sedang pelajaran Sejarah. O, iya sebelum aku ceritakan yang terjadi. Perlu aku jelaskan sesuatu supaya kalian bisa bayangkan dengan jelas situasinya. Jadi gini, jumlah siswa di kelas kami 32 orang, dengan 25 makhluk berjudul wanita dan 7 doang yang berjudul pria. Hahahahaha, kaum pria jadi kaum minoritas di kelas kami kala itu.




Guru Sejarah kami, pak Suryani sedang sibuk menjelaskan pelajaran favoritnya, Sejarah (ya iya lah Meg, masa pelajaran favoritnya Matematika). Uh, mantap kali pun Bapak ini kalo menjelaskan. Serius, aku gak Cuma menyanjung, tapi juga tersandung loooo....hehehe..... Gak deng, beneran aja, aku benar-benar suka pelajaran Sejarah sejak Bapak ini yang ngajar. Dia gak sekedar baca buku, ato text book doang, dia ngajar seperti mendongeng, jadi setiap kejadian yang terjadi tu saling berkaitan dan dia menjelaskan dengan urut. Jalan cerita dari 1 bab ke bab yang lain tu jelas, kenapa suatu hal terjadi mengakibatkan hal lain ,dsb-nya, menyenangkan mendengar dongengnya,apalagi di siang hari yang panas, angin semilir, sementara waktu berjalan menuju jam pulang, gimana kami gak melayang meninggalkan bumi menuju planet impian, hehehehehe....



Nah.....lagi ngantuk-ngantuknya kami, mulailah bapak ini beraksi, dia mulai mengeluarkan joke-jokenya, ato ngomongin hal-hal yang ga terlalu berhubungan dengan Sejarah, supaya kami kembali ke bumi dan berkonsentrasi, hehehehe. Nah, bapak itu bilang gini: kadang kita terbiasa dengan hal-hal yang ada di sekeliling kita, saking biasanya sampe gak ngerti apa-apa.



Halah-halah, bapak ngomong apa sih barusan? Asli, aku gak mudeng!!



PS (pak Suryani) : Disini banyak yang putri ya (sambil memandang isi kelas) coba sekarang saya tanya, saya gak bermaksud porno ya, saya Cuma mau bertanya, ada gak yang tau kepanjangan BH?



Siswi2 : (bengong, saling pandang) Apa ya?



Hahahahaha, disinilah kami, para siswi putri kelas 2 SMA yang semua (aku yakin) memakai barang yang namanya BH tu tadi entah sejak berapa tahun yang lalu, tapi pada gak tau kepanjangan BH tu apa....Kami, para siswi bengong, saling menatap, bingung blass!!! Gubrak!!! Siang yang tragis.......



Oooo.....Ini to rupanya maksud omongan bapak sebelumnya, kami gak ngerti apa-apa,, bahkan tentang barang yang setiap hari kami pakai. Sungguh terlalu kami ni.Trus tu bapak senyum-senyum, mungkin karena dah terbukti apa yang dikatakannya tadi.



PS : Yang putra? Ada yang tau kepanjangan BH?



Kelas pun ribut oleh suara kami, cewek-cewek, secara gitu loh, kami yang make aja kagak tau, apalagi cowok-cowok ini? Teorinya gitu kan....????? Hehehehe....



Di tengah keributan itu, aku liat mulut temanku yang namanya Ferry komat-kamit gak jelas, ga tau, baca mantera kali ni anak, gitu pikirku. Gimana aku gak mikir gitu, wong dia ngomong suaranya gak kedengaran gitu kok. Cape deehhhhh....



Nah, ternyata gak Cuma tu aku yang ngeliat Ferry komat-kamit, tu bapak juga pasti ngeliat, karena gak lama tu bapak memandangi si Ferry dan bertanya.



PS : Ada apa Fer? Kamu bilang apa?



Ferry : auauauua …. (alias gak jelas kedengarannya apa, saking pelannya)



PS : Tolong bicara yang jelas Fer..!!



Ferry : Breast Holder pak…..



PS : Apa itu?



Ferry : Kepanjangan BH



HAH???? Kami sekelas, termasuk Pak Suryani memandang Ferry dengan takjub, gimana ngga, pertanyaan sulit di bumi kelas kami barusan dijawab Ferry yang notabene pasti gak pernah kan pake BH?? Hahahhahaha, ada yang gak beres nih...Weeekekekekek....Piss Fer.....



Olala.....Ternyata BH tu kependekan dari Breast Holder, alias penyangga dada......Masuk akal sih. Nyambung aja kan dengan fungsinya? Terlepas dari benar apa gak jawaban Ferry tapi karena BH, siang itu Ferry secara mutlak kami nobatkan sebagai siswa terpandai di bumi kelas II-3. Luar biasaaaa.........Thank’s Fer, because of you dan Pak Suryani tentunya, di siang hari, kelas 2 SMA, di usiaku yang ke-16 aku tau makna dari BH yang sesungguhnya, wkwkwkwkwkwkw……..





Kasongan, 28 September 2010

-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs