.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 17, 2010

Cerita Mereka tentang Jakarta

Ketemu akhirnya aku n Widi ma Kak Mary, Elis n Adi di Atrium Senen, rame banget kami cerita-cerita, maklum dah lama gak ketemu, jadi keluar deh gilanya. Kami makan bareng di KFC trus cerita n ngakak sepuasnya dah disitu. Nah, di antara cerita-cerita yang buanyak buanget ini, cerita mereka tentang kehidupan copet dan perampok-perampok di Jakarta termasuk cerita yang berkesan buatku. Aku kira kesadisan n kengerian yang pernah kudengar tu Cuma isapan jempol doang, tapi begitu yang nyeritain orang-orang yang udah aku kenal, efeknya emang beda, lebih nendang rasanya.

Apalagi cerita kak Mary tentang apa yang dia alami suatu hari di bis. Alkisah, ada seekor eh seorang yang diyakini Kak Mary sebagai seorang copet mencoba menghalangi kak Mary turun dari bis, udah diminta dengan sopan tapi tu orang gak minggir-minggir, malah nyuruh kak Mary naik taksi aja kalo gak mau desak-desakan di bis. Akhirnya kak Mary bilang gini dengan keras sampe kedengaran orang satu bis (kalo gak sala ingat) : JADI COPET AJA KOK SOMBONG!!!

Alamakkkkkk…… kata kak Mary.langsung lah satu bis tu pada ngeliatin tu orang, karena malu (mungkin), akhirnya tu orang minggir dan kak Mary bisa turun. Mantap!
Aku bengong dengar cerita kak Mary tu, aku ngeliat tu kakak dengan tampang heran yang nyata jelas benar keliatan, dan berucap, “ Ya ampun kak…beneran kakak kayak gitu? Hebat ya…….Beraninya…….”

Langsung aja kak Mary, Adi n Elis senyum-senyum dan bilang, “Harus gitu Meg kalo di Jakarta, harus berani, kalo ngga, kita yang habis dikerjain orang.”

Jadi salut lagi euy sama kawan-kawanku yang dah hidup di Jakarta kayak mereka. Hebat……!!!! Blom lagi dengar cerita Adi yang bilang di 1 bis tu bisa lo ternyata , para perampoknya se-RT n kerja sama gitu-hiii……serem, cerita Elis tentang taksi-taksi yang aman n gak aman, cerita tentang jalur-jalur bis atawa angkot atawa bus way yang aje gile buanyak n panjang gitu-kok bisa ya mereka hapal buanget dari mana mau kemana harus naik apa aja-alamaaakkkkkk, de el el dah…… Wah…….I heard so much from them. Bersyukur banget TUHAN jagai saudara-saudaraku ini selama di Jakarta, jadi mereka gak ngalamin sesuatu yang buruk ato mengerikan kayak yang mereka ceritain tentang orang lain. Kiranya TUHAN trus jagai saudara-saudara terkasihku yang tinggal di Jakarta. Amin

Makasih ya Adi, Kak Mary, Elis…buat cerita-cerita kalian. Kalian luar biasa banget,,,,

Hmmmm……Pasti karena kita punya Allah yang luar biasa kan?! Hehehehehehe……..

Selamat berkarya ya buat teman-teman yang tinggal di Jakarta ini, emang Jakarta tempat yang mengerikan ya ternyata…..^^’ Syukur kepada Allah, yang selalu menjaga kita. Sungguh Penjaga kita gak pernah terlelap ya……. (walopun kita pulang malam habis karaokean, huahahahahahhaaa).


Jakarta, 9 November 2010
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs