.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 24, 2010

Enjoy Aja

Dalam acara DIARY IMB (Indonesia Mencari Bakat) di Trans TV yang kutonton, diceritakan kegiatan Rumingkang (grup penari yang terdiri dari 5 orang penari) setelah tersingkir dari ajang IMB. Salah satu kegiatan mereka yang diangkat waktu itu adalah waktu mereka diwawancara dalam acara Bukan 4 Mata yang dibawakan Tukul. Tukul menyemangati mereka dan bilang kalo mereka harus tetap berkarya walaupun sudah tersingkir dari IMB, dan Tukul bilang “Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.”.

Ccckk…..cckkk…. Aku bengong sesaat. Gak nyangka dari mulut Tukul yang ngakunya katro bin ndeso itu keluar kata-kata sebijak itu….Hahahahaha…Luar biasa!!! Hidup Tukul!!! Salut euy.....

Sebenarnya, udah sering si dengar kata-kata itu dari banyak orang, dan aku masih ingat sampe sekarang. Benar-benar menguatkan sih buatku. Sangat menghibur waktu aku gagal dan aku bisa bilang,”Tenang Meg,coba lagi!Berikutnya pasti berhasil!!”. Aku sering melakukan itu ^^ Menghibur diri gitu lohhh....... Huhuhuhuhuhu......

Gara-gara kata-kata Tukul kemaren, aku mulai mengingat-ingat kegagalan-kegagalanku di masa lalu, banyak banget ternyata. Emang sih, dalam beberapa kasus, pada akhirnya aku mencapai keberhasilan. Dalam beberapa kasus lain, aku berhenti mencoba, dan itu kuanggap kegagalan. Ada juga hal yang masih kulakukan dan belum kelihatan hasilnya.

Lalu kemaren aku membaca quote dari Oprah yang bunyinya kurang lebih gini :
“I do not believe in failure. It is not failure if I you enjoyed the process.”

Wow…. !!! Benar-benar menginspirasi kan? Nyampe di aku, olahannya jadi gini: ENJOY AJA.....!!!! ^^’, kalo kita menikmati setiap proses yang kita alami selama usaha yang kita lakukan, itu bukan kegagalan. So, ENJOY AJA !!!!



Kasongan, 4 Oktober 2010
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs