.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

Habis Makan Kok Ngantuk Ya...???

”Hadoh.....Habis makan kok ngantuk ya......???’, sering banget kalimat tersebut aku dengar, apalagi aku ucapkan. Secara gitu loh, emang itu yang sering terjadi. Habis makan-terutama siang-siang saat tak ada kerjaan di kantor, tinggal nunggu jam pulang. Ccckkk...cckk...cckkk...gimana gak ngantuk coba? Huahahahahahaha. Kalo mau jujur si gak Cuma pas jam makan siang si, kadang di jam-jam makan yang lain pun, ngantuk habis makan ni tak terhindarkan.




Kalimat itu awalnya cuma buat menyatakan keadaan ngantuk habis makan doang, gak benar-benar menanyakan KENAPA itu terjadi, karena itu hal yang udah biasa terjadi. Wajar aja kaleee habis makan trus ngantuk. Itu alami. That’s normal kan?!



Tapi, ada gak sih yang tau gak jawaban sebenarnmya dari pertanyaan di atas? Aku dah tau looo..... Hahahaha, nyombong dikit lah gara-gara dah tau. Jadi sodara-sodara, tulisan ini dibuat bertujuan untuk memamerkan apa yang aku ketahui baru-baru ini, huhuhuhuhuhuu. Norak banget ya aku?!! ^^’ Ga papa lah, sekali-kali norak-norak bergembira (”,)



Aku baru tau jawabannya beberapa waktu lalu, dan believe it or not, ada jawaban yang ilmiah kenapa itu bisa terjadi (Gaya kamu Meg, sok ilmiah kali pun.....!!! Wekekekekek).



Saat aku makan dengan seorang teman, sesudah makan aku mengeluarkan kalimat anadalan, ”Hadoh.....Habis makan kok ngantuk ya......???’.



Tiba-tiba tu teman nanggapin, ”Emang gitu Meg.....”



”Halah, jawaban standar”, kataku dalam hati.



”Soalnya sel-sel darah yang dipakai untuk membantu pencernaan sebenarnya mengurangi jatah yang untuk ke otak, nah kalo otak kita kekurangan sel darah, jadinya ngantuk deh.”, kata temanku melanjutkan dengan penuh kesabaran bak menjelaskan pelajaran Biologi ke muridnya yang oon.



Ccckkk...cckk..ccckk....Terkagum-kagum aku mendengarkan guru dadakan ini menjelaskan, luar biasa banget buatku, betapa fenomena ngantuk habis makan yang dianggap dah biasa pun ternyata ada alasannya mengapa terjadi, dan alasannya ilmiah, gak asal. Masuk akal. Hebat banget temenku ini bisa tau, salut euy......



Thank’s banget teman buat share ilmunya.

So, aku mau makan dulu, trus ngantuk ahhh.......

Hohohohohoho......



Kasongan, 28 September 2010

-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs