.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

Jangan Jadi Koruptor di Cina

Baru kemaren aku cerita dah gak ada TV di rumah selama 2 minggu, eh...tau-tau kmaren sore minaku dan om tau-tau pulang bawa TV ke rumah, huahahahaha, boleh juga tuh,besok-besok kalo ada apa yang gak ada, aku bikin note, sapa tau langsung dateng barangnya, hehehehehe.... Wah,kurcaci-kurcaci di rumah senengnya, langsung deh tu TV ditonton dari sore sampe jam 12an malam. Aku? Aku di kamar aja, baca buku sambil maenan HP,hmmmm....amanlah diriku. Gak tau napa, lagi males aja ngerayen TV baru,hehehehe......








Baru tadi pagi aku mulai nonton TV, biasalah orang intelek, yang dicari berita,hoohohohohoho...Boong banget intelek! Padahal gara-gara kalo pagi ma acaraTV berita doang, wekekekekek..... Yaelaaaahhhh, beritanya gak banget lah, di Metro ribut-ribut nayangin berita koruptor yang udah dihukum cuman bentar(rata-rata 4,5 tahun) ehhhh...trus dapat remisi pula. Menyebalkan memang!!! Gak adil banget.Padahal udah ada KPK, tapi korupsi bukannya berkurang, dibandingkan setahun lalu, jumlah koruptor pada periode yang sama malah meningkat. Bah!!! Kacau.....Koruptor ni pada gak jera aja! Gimana bisa jera, hukuman cuman bentar, dapat diskon besar-besaran pula. Huh!







Trus mulailah pemberantasan korupsi di Indonesia dibandingkan sama 2 negara, Latvia dan Cina.Wuihhhhh.....Mantap kali pun cara mereka memberantas korupsi. Apa bisa kita kayak mereka. Tegas banget gituloh!!







Kebayang gak sih,di Latvia tu (aku lupa tadi tahun berapa) pernah memberhentikan satu generasi pejabatnya secara bersamaan untuk memotong rantai korup. Konon katanya, semua pejabat eselon 2 semasa itu diberhentikan semua lohhh... Hadohhh..... Berani juga ya pemerintahnya kayak gitu. Katanya sih berhasil cara itu. Anyway, ada yang tau ga Latvia tu Eropa bagian mana? Hehehehe...oke, geografiku jelek boo....^^







Di Cina lebih sadis lagi, koruptor disana bakal dihukum mati, untuk memberikan efek jera buat 'calon' koruptor yang laen.Dilakukan pemutihan untuk kasus korupsi sebelum tahun1998 (gak dibilang tanggal tepatnya). Artinya, diampuni dah semua kasus korupsiyang terjadi sebelum tanggal itu, nah begitu ada kasus yang lewat tanggal itu sehari aja, hukuman mati dah menanti. Ccckkk..ccckk...cckk.....Ngeri kali punya.....







Bagaimana dengan negara kita? Ada usul harus gimana?







Kasongan, 24 Agustus 2010



-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs