.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

Kapan Perfectnya?

Pernah gak sih, waktu share FirTu yang didapat ato nasehatin orang lain, tiba-tiba (cieeee...) dalam hati ada suara yang menghakimi bilang, ”Emang kamu gimana? Piye? Udah ngelakuin? Udah baek? Udah kudus po? Sok-sokan share gitu?” DENGGG!!!




Aku pernah. Sering malah. Kalo udah gitu aku terdiam. Sadar banget, secara aku juga masi bisa jatuh, sering juga berbuat kesalahan. Kadang-kadang mencoba kompromi dengan Tuhan dan bilang, ga papa ya Tuhan, kali ini aja, lagian aku terpaksa. Bah !! Alasan kali pun. God knows ur heart Meg!



Sempat juga berpikir, ya udah, aku gak akan share tentang sesuatu yang blom aku lakuin. Ga usah sok-sok nasehatin. Ngaca dulu lah...... Misalkan aku suka nggosip trus aku bilang supaya jangan nggosip lagi, sama aja kan aku munafik, daripada ngerasa gak damai dan ngerasa dihakimi, mending diam dah. Daripada ternyata aku masih ngelakuin. Iya gak sih? Itu menurutku.



Trus pernah share sama seseorang dan dia bilang kalo nunggu kamu baek banget, nunggu kamu perfect, trus kapan Meg? Kalo nunggu kamu kudus, KAPAAANNNNN???? DENGGGG!!!! Speechless.



Akhirnya, daripada aku sok-sok nasehatin orang dan dihakimi suara hatiku sendiri, aku memilih untuk tetap share dan belajar terbuka. Belajar jujur. Kalo emang aku masih bergumul dengan suatu hal yang sama dengan orang lain, kenapa juga gak belajar ceritakan apa yang aku alamin, saling ngaku dosa supaya sembuh (hehehe), supaya bisa saling nguatin, saling ingatin, saling doakan.





Kasongan, 30 Agustus 2010

-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs