.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

Ke Dokter THT

Jadi gini, 2 minggu yang lalu aku ngerasa something wrong with my left ear, masa gak ada angin gak ada hujan tau-tau kayak ketutup apa gitu rasanya telingaku, jadi gak bisa dengar sejelas biasanya. Ih, ketakutan kan aku, aduh GOD.....masa cantik-cantik tuli? Gak banget!!! Hehehehehehe.....




Adekku si Ruri, ketawa-ketawa, ”Jangan-jangan kamu congekan mba, makanya telinga tu dibersihin, biar ga banyak kotorannya...” Halah, gaya si Ruri, dia tu kan curhat, telinganya pernah disedot dokter THT coz banyak kotorannya. Perasaan aku sering bersihin telinga ah, masa sampe kayak Ruri.Hiiiii........



Aku datengin dokter THT di RS, trus dia tanya keluhanku apa, ywd aku cerita. Trus dia periksa telingaku, ”Bagus kok.....Gak ada masalah di telinganya mbak.”. Hiks, ada apa nih..... Tambah takut aja aku jadinya.



Trus dia tanya lagi, ”Hidungnya bermasalah ga mba akhir-akhir ini?”



Hidung? Aku mengingat-ingat. ”Errr....kayaknya gak ada Dok. Emang sih, tiap pagi aku sering bersin-bersin dan meler gitu, kalo ngga terasa ada dahak gitu yang harus dikeluarin tiap pagi, pokoknya kalo dingin gitu deh, ntar kalo udah siang ato udah hangat, berhenti deh bersinnya.”



Dia periksa hidungku, trus gak lama komentar,”Wah, iya ni...saluran dari hidung ke telinga kecil banget, cepat kering ato beku gitu cairan, jadi ada cairan yang nyumbat di ujung telinga, ya terganggu pendengaran. Trus, hidungmu ini bengkok (waktu itu aku terima aja penjelasan ’hidung bengkok’ gini, namanya bawaan lahir mau diapain coba, trus gara-gara Fani, jadi mikir.....Pak Dokter, bengkok gimana yang bapak maksud? Emang ada hidung yang lurus? Pinokio kaleeeeeee....Huh! Cape dech....) jadi biasa kalo hidung gini emang bermasalah. Saya beri obat, terus jangan minum yang dingin-dingin ya, kalo perlu pagi-pagi mandi pake air hangat.(Hellooooooooo........?!!!Emang aku nenek-nenek, mandi pake air hangat tiap pagi?Oh No.....)”



Ya sudahlah pak dokter, aku turutin nasehatnya, demi kesehatan pendengaranku, demi bebas tuli. Serius, gak enak banget jadi orang tuli gini. Yah, gak tuli-tuli amat si. Aku bisa denger kok suara orang ngomong di sekelilingku, TAPI gak jelas mereka ngomong apa, hiks....Sedih banget!!! Mending kalo orangnya ngomong di hadapanku masi kedengaran lah sayup-sayup sampai, ato aku bisa ngira-ngira dari gerak bibirnya dia ngomong apa. Tapi kalo udah dia ngomong sambil membelakangi aku, oh no.....



Berat banget nurutin kata dokter..... Aku paling gak suka minum obat kalo gak terpaksa banget. Biasa si minum obat kalo udah gak nahan sakitnya aja, ato mamahku dah nyiapin obat, taruh di depan hidungku, aku tinggal minum, hehehehe, ketauan manjanya, tapi sekarang mau gak mau, suka gak suka, aku jadi disiplin minum obat. Gitu juga dengan nyetop minum air es, perjuangan buanget tuh!Paling berat tuh. Yah, apa boleh buat, daripada budeg.....



Yang paling nyebelin, kelakuan teman-temanku di kantor, aku cerita sama mereka, aku lagi sakit,telingaku bermasalah, jadi kalo ngomong agak keras dikitlah ya.... Nah, penah suatu hari, si Mano dan Raimuna ngomong sesuatu di depanku, mereka ngobrol dan ngajak aku ngobrol tapi blassss...aku gak dengar apa-apa. Sumpe dah, aku ketakutan, masa dari yang tuli sebagian jadi tuli total gitu. Udah mau nagis aja rasanya. Hiksss..... TERNYATAAAA.......!!!! Mereka emang cuman gerakin bibir doang tapi gak ngeluarin suara....!!! Siallllll......!!! Jahatnya mereka, BT aku...Padahal aku bener-bener ketakutan. Puas banget mereka ketawa. Jahat kan mereka?!!



Agak tuli gitu jadi males dekat-dekat orang ato ngobrol ma orang. Pertama, karena gak jelas denger apa yang mereka omongin, masa sih nyuruh orang ngulang-ngulang melulu, BT lah ya orang lain gara-gara aku. Trus kedua, kalo aku gak nanya ulang mereka ngomong apa, mau gak mau aku jadi boong, pasang tampang sok tau, sok ngerti apa yang mereka omongin, trus nanggapin dengan jawaban yang kira-kira pas, biar gak ketahuan budegku lagi parah-parahnya, huahahahahaha......Lucu juga sih. Tar kapan-kapan aku cerita lucunya.



Sekarang aku dah sembuh looooo. Btw, obat dari dokter THT tu gak mempan....Obatku udah habis, aku masih aja sakit, malah telingaku yang 1 ikut bermasalah juga. Akhirnya, aku diperiksa lagi sama papahnya Fani, dokter umum yang dah terkenal di tempat kami(huahahahahaha, sengaja muji-muji, biar dikasi gratis lagi berobatnya ^^V). Dikasi obat 4 macam, sembuh dah.....Halah, tau gini dari awal aku berobat gratis aja ke rumah fani, ada dokter keluarga, wekekekekekekk....Thx om......



Thx God.....aku bisa dengar dengan jelas lagi. Benar-benar aku bersyukur punya pendengaran yang baik. Aku jadi lebih menghargai pendengaranku lo...SERIUS! Jujur aja,selama ini aku anggap hal yang biasa aja bisa mendengar tuh, udah dari lahir aku bisa mendengar, gak pernah terbayang tau-tau gak bisa mendengar. Dan aku dapati sekarang, bisa mendengar tu bukan hal yang biasa-biasa aja lho.



Seberapa sering kita berterima kasih sama Tuhan karena kita punya pendengaran yang baik dan gak bermasalah? Jarang kan? Ato jangan-jangan gak pernah?



Yah...... itu si karena kita belum merasakan betapa pentingnya, betapa berharganya apa yang kita miliki. Bener banget kok kalo kita sering dengar orang bilang, kita baru menghargai apa yang kita miliki, kalo kita sudah tidak memilikinya. Aku bersyukur sempat kehilangan pendengaranku ini selama hampir 2 minggu. Aku jadi menyadari betapa berharganya pendengaran yang kumiliki. Terima kasih ya BAPA buat pendengaranku, untuk kemampuan aku boleh mendengar dengan jelas. Gak ada yang biasa-biasa aja dengan apa yang kupunya sekarang, semua mukzizatmu. Semua karena kebaikanMu semata. Thx ya GOD......





Kasongan, 16 Juli 2010

JEILU





M E G A

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs