.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 17, 2010

Kita Membutuhkan Saingan

Alkisah, semalam aku nginap di tempat Fani, konon, misiku nginap di tempatnya awalnya adalah nemenin Fani begadang ngedownload lagu buat dia siaran di radio, ternyata eh ternyata, misi tinggallah misi, yang kami alkukan ampe jam 2 subuh pagi tadi adalah ngenet bareng!!! Fani nge-fluff,sedangkan aku posting tulisanku, hahahaha. Ngedownload lagu pun terlupakan, fiuhhhhh…… ^^’

Bangun tidur jam 9 pagi, tanpa mandi, kami harus menghadapi pertempuran dahsyat. Buanyak buanget musuh yang minta dihabisi di medan pertempuran alias meja makan. Saking banyaknya musuh, 3 jenderal langsung turun menghadapi musuh-musuh ini. Tiga jenderal ini adalah aku, Fani n Bu Djono (emaknya Fani), xixixixixixixi…..

Tiba-tiba di tengah pertempuran kami, Jenderal Fani mendapatkan kabar tak terduga dari batalyonnya. Kabar yang diterima tak ayal membuat Jenderal Fani menghentikan aksinya di medan pertempuran, tinggal dua jenderal yang terus berjuang sampai titik darah penghabisan. Tak lama, jenderal Fani pun bergabung kembali, musuih berhasil kami tuntaskan hingga tak bersisa.

Sembari menikmati kemenangannya, ketiga jenderal duduk dan beristirahat untuk memulihkan tenaganya….Hmmm……

Huahahahaha, nggilani, gak usah dipedulikan bagian di atas, aku sedang error waktu nulisnya, makanya gak karuan gitu, gkgkgkgkgkgkgkg…….

Tadi pagi ngobrol berdua dengan mamahnya Fani sehabis sarapan, sementara Fani dah duluan ngacir ke lantai atas ngelanjutin berdagang n ngefluff…hohohohoho. Lupa dimulai darimana awal obrolan kami kok tau-tau ngomong tentang saingan. And I learn something, ternyata kita memerlukan saingan lo………

Seandainya di suatu daerah hanya ada satu Rumah Sakit (seperti yang dulu terjadi di tempat kami), gak ada RS lain, gak ada pesaing lain.Kira-kira apa yang akan terjadi? Yang terjadi di tempat kami adalah, pelayanan di RS kami benar-benar seadanya (kalo gak mau dibilang suangat mengecewakan). Toh, gimana pun orang-orang pasti datang ke RS ini kan kalo sakit? Ya iya lah. Secara, mereka gak punya pilihan gitu loh……

Kemudian, RS ini akan lambat banget perkembangannya, baik dalam hal sarana prasarana maupun teknologi dan inovasi yang diterapkan di dalam RS itu. RS itu akan merasa cukup puas dengan apa yang dimiliki, dan kurang termotivasi untuk terus memajukan RS. Maklumlah…..toh dengan apa yang ada aja, mereka merasa sudah mampu memenuhi keperluan masyarakat. Dan (lagi-lagi), masyarakat juga gak punya pilihan lain, apa yang ada aja lah….. (dengan asumsi masyarakat ini punya kemampuan merata alias gak mampu berobat ke luar daerah).

Kalo dianalogikan, sama aja, kita perlu saingan untuk membuat kita jadi lebih baik. Iya kan? ^^’

Kata Fani aku maksa banget, apa hubungannya sama RS????? Gitu dia bilang.

Trus aku bilang, ya terserah aku dunk Fan, ini kan tulisanku, kalo mau protes, ywd buat tulisan sendiri, huahahahahhhahahahhaaaaaa………

Begini Fan, misalkan kamu jualan tempe sendirian di pasar, trus semua orang butuh tempe n pengen makan tempe. Nah, jadi gimana pun tempemu, enak apa gak, bagus apa gak, orang-orang bakal beli kan? Kamu gak akan ngadain riset ato pnelitian buat meningkatkan cita rasa tempemu kan kalo gitu? Trus biarpun kamu ngelayani pembeli dengan merengut pun, mereka tetap datang ke kamu kan untuk beli tempe? Lalu, kalo kamu mandi ato gak mandi, gimanapun penampilanmu sebagai penjual, mereka gak bisa protes kan? Ya iyalah, they have no choice gitu loh…….

Nah, gimana kalo tau-tau muncul penjual tempe lain bernama Mega yang baek hati dan tidak sombong, melayani dengan ramah-tamah, menjual tempe enak dengan berbagai rasa (ada rasa stroberi,nenas, coklat, keju, dll-tempe apa roti bakar tu Meg), lah……apa langgananmu gak kabur ke aku Fan??? Gkgkgkgkgkg….stillmaksa.com

Kalo kamu mau tetap jualan tempemu laris kan mau gak mau kamu harus memberikan sesuatu yang lebih dari yang aku berikan kan? Yah, minimal sama lah…… Mau gak mau, kamu harus berusaha untuk berubah menjadi lebih baik ^^’ Ato, cari usaha lain dah…..Jualan tahu mungkin, wkwkwkwkwkwk…..

Itulah gunanya pesaing, memotivasi kita menjadi lebih baik, hehehehehe. Mantap kan????

Yah, itulah yang kupelajari di meja makan Fani pagi ini….huhuhuhuhuhu……

Palangkaraya, 17 November 2010
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs