.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

Mau dan Mampu

Beberapa waktu mengamati pekerjaan yang dilakukan di kantor, membuatku tertawa. Melihat pekerjaan yang dikerjakan, yang selesai dan tidak selesai membuatku belajar sesuatu. Ternyata ada 2 hal mendasar saja yang menyebabkan itu bisa terjadi. Kemauan dan kemampuan. That’s all! Ga perlu lah ditambah-tambahin masalah waktu, sarana, dsb.nya...




Jadi cara paling gampang untuk nge-cek, mana yang jadi faktor suatu pekerjaan tidak bisa diselesaikan, kemauan ato kemampuan kah, tanyakan hal ini pada diri kita masing-masing , dan jawab sejujur-jujurnya:



SEANDAINYA KAMU DISURUH MENGERJAKAN SESUATU HAL DAN SELURUH HIDUPMU BERGANTUNG PADA PEKERJAAN ITU, APAKAH KAMU AKAN DAPAT MENYELESAIKANNYA?



Kalo jawabannya NGGA, yah berarti masalahnya ada di KEMAMPUANMU.. Solusinya, perlu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan supaya kamu memiliki kemampuan untuk mengerjakan pekerjaan itu.



Sedangkan kalo jawabannya, IYA, tetapi pada prakteknya kamu gak bisa menyelesaikan berarti masalahnya bukan di KEMAMPUANmu, tapi KEMAUAN. Masalahmu di MOTIVASI. Tidak adanya motivasi yang membuatmu bersemangat mengerjakan hal tersebut, padahal sesungguhnya kamu mampu.



Jadi, yang mana masalahmu? Jangan bilang keduanya ya !! Hohohoho, parah banget si kalo masalahnya ada di keduanya ^^’



Kasongan, 14 Juli 2010

JEILU





M E G A

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs