.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

My Reminder

Ngomong-ngomong tentang masalah ingat-mengingat kemaren, membuatku teringat 1 ayat yang pernah kubaca:


Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaKu, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan MENGINGATKAN KAMU AKAN SEMUA YANG TELAH KUKATAKAN KEPADAMU. (Yoh 14:26)



WoW...!!! Roh Kudus gak cuma mengajar, Dia juga mengingatkan aku, SEMUA YANG TELAH DIKATAKAN BAPA KEPADAKU. Kalo gitu, aku jadi gak heran sih tentang:

-bagaimana aku bisa ingat khotbah yang aku dengar bertahun-tahun lalu (hitung aja kalo tiap hari Minggu kita ke Gereja sekali, setahun ada 52 minggu, trus kita bisa ingat khotbah bertahun-tahun lalu, apa itu gak amazing?)

- perkataan/kalimat baik yang diucapkan langsung ato lewat SMS dari teman-temanku

- ayat Alkitab yang pernah aku baca

- quote dari buku ato film yang pernah kutonton (karena aku merasa Tuhan juga sering kali berbicara kepadaku lewat media ini)



Pendeknya, apapun yang pernah dikatakan BAPA kepadaku melalui apapun ato sapapun, saat aku memerlukannya, Roh Kudus akan selalu mengingatkanku. Roh Kudus tu Reminder yang luar biasa, Dia mengingatkanku akan hal-hal yang benar-benar aku perlukan saat ini dan bukannya apa yang gak aku perlukan. Saat aku memikirkannya sekarang, aku terkagum-kagum karena Dia sangat pemilih dan Dia sungguh mengerti aku.



Dia tau sekarang aku harus diingatkan akan khotbah Pendeta A 3 tahun lalu, dan bukannya khotbah Pendeta B 2 minggu lalu.



Roh Kudus tau ingatan akan perkataan temanku si C akan lebih memberiku semangat saat ini dibandingkan berkataan si D, walaupun aku tau mereka sama-sama mencoba menguatkanku.



Ayat tentang mengampuni yang mana yang benar-benar menolongku untuk belajar mengampuni sekarang, secara gak Cuma 1 ayat di Alkitab tentang mengampuni.



Kalimat mana dari buku Purpose Driven Life yang mana yang aku perlukan saat aku menghadapi situasi seperti ini.



Ato isi dialog dalam Facing The Giants yang mana yang membuatku belajar banyak dari Allah.



Untuk hal lain aku masih bingung bagaimana bisa kok aku mengingatnya atau melupakannya, tapi untuk hal-hal yang pernah dikatakan Allah kepadaku, aku gak perlu kuatir lagi. Aku punya Reminder yang luar biasa......



Terima kasih Roh Kudus, karena mengingatkanku akan banyak hal yang luar biasa, terlebih pada saat-saat aku merasa hampir binasa dan putus asa.



Makasih ya Roh Kudus, karena membuatku merasakan kasih BAPA yang luar biasa, bahkan saat aku tau aku tidak pantas dikasihi. Kau membuatku mengingat apa yang telah dilakukan BAPA bagiku sudah lebih dari cukup untuk membuktikan kasihNya.



Terima kasih karena Kau selalu mengingatkanku saat aku perlu peringatanmu, saat aku berbuat dosa, tergoda berbuat dosa, bahkan waktu aku dengan bodohnya melangkahkan kakiku sendiri dalam dosa.



Terima kasih ya Roh Kudus.......



Kasongan, 28 September 2010

-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs