.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 5, 2010

Pekerjaan Terbaik Di Seluruh Dunia

Tadi sebelum berangkat ke kantor aku nyempetin nonton SpongeBob, ceritanya SpongeBob kedatangan saudaranya yang namanya Stanley. Dia ni mirip SpongeBob, tapi bedanya dia tu ngga bisa ngelakuin apa-ada. Dia curhat sama SpongeBob kalo apa yang dia kerjakan selama ini pasti gagal, karena itu dia minta saran dari SpongeBob, dia harus gimana, dia sedih coz gak bisa ngelakuin apa-apa, apa yang dia lakukan biasanya gagal(hahahahaha, kayak Patrick banget gitu loh...tapi si Patrick ma udah pasrah).
















Lalu SpongeBob bercerita hal apa yang dia lakukan selama ini, dengan bangganya dia menunjukkan foto-foto kegiatan yang dia lakukan di Krusty Krab. Dia bangga menyatakan dirinya sebagai asisten manajer umum yang pekerjaannya di foto tuh ternyata bikin aku ngakak,dia 'cuma' ngelayanin tamu di Krusty Krab, bersih-bersih WC di sana, membukakan pintu buat Mr. Krab, dll, pokoknya gak banget dah.....Kayaknya bukan kerjaan yang gak bisa dibanggakan deh, hehehehe.... Tapi SpongeBob bercerita dengan penuh kebanggaan lohhhhh...Gila ni si SpongeBob pikirku.















Trus tau-tau ada foto SpongeBob lagi masak di Krusty Krab.







Stanley : (gak percaya)SpongeBob,kau memasak di Krusty Krab?







SpongeBob: (denganpenuh kebanggaan) Iya Stanley, aku koki di Krusty Krab, itu PEKERJAAN TERBAIK DI SELURUH DUNIA.















Astagaaaa.....Aku ngakak-ngakak dah sambil guling-guling. Si SpongeBob ni emang gak ketulungan naifnya. Gimana bisa dia bilang itu pekerjaan terbaik di seluruh dunia? How can? Dengan bos sepelit Mr.Krab yang suka memanfaatkan SpongeBob, gaji yang kecil, teman kerja yang rese kayak Squidward-mau enaknya doang, trus dia jadi koki merangkap pekerjaan-pekerjaan lain selain memasak (coz saking pelitnya Mr.Krab ga mau nambah karyawan), dan kupikir banyak penderitaan lainlah kerja disitu. Tapi dia bisa bilang gitu. Heran deh......















Kupikir SpongeBob ni terlalu polos, dia selalu bekerja keras dan menikmati apa pun yang dia kerjakan, dia kerjakan semua hal dengan senang hati, gak pernah si dia membandingkan kerjaannya dengan Squidward, pokoknya dia bersenang-senang dengan apa yang dia kerjakan, dia gak anggap itu beban. KOK BISAAAA??? Huufffttt,padahal kalo mau dibandingkan ma keenakan banget si Squidward, nyantai banget dia. Kalo aku jadi SpongeBob mungkin aku dah protes-protes lah ya...Aku gak terima!! Tapi si SpongeBob ngga!! Di pasti benar-benar menyukai pekerjaannya sampe bisa ngomong gitu, gak ada keraguan pula dia ngomongnya! Orang ehhh spons yang aneh! Hehehehehe....















Kapan ya..... aku bisa seperti SpongeBob, benar-benar menikmati semua yang aku kerjakan,bersenang-senang dengan pekerjaan yang aku lakukan dan bisa dengan bangga bilang ke semua orang kalo apa yang aku kerjakan adalah pekerjaan terbaik diseluruh dunia.....^^V























Kasongan, 24Agustus 2010















-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs