.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 17, 2010

Pelajaran dari Candra Lie

Saat berada di pesawat Sriwijaya Air, dalam perjalanan Jakarta-Palangkaraya pada tanggal 13 November 2010 lalu, aku melihat sebuah majalah. Oh, rupanya majalah khusus yang dibuat dalam rangka merayakan ulang tahun ke-7 maskapai penerbangan ini yang jatuh pada tanggal 10 November 2010. Dalam salah satu artikelnya, dimuat profil tentang pendiri maskapai penerbangan ini yang bernama Candra Lie.

Bapak Candra Lie ditanya, apa alasan pemberian nama Sriwijaya Air bagai maskapai penerbangan yang didirikannya itu. Dan dia berkata bahwa dia terinspirasi dengan kebesaran Kerajaan Sriwijya yang sangat terkenal di zamannya, dan konon wilayah kekuasaannya meliputi wilayah yang sangat luas. Pak Candra berharap bahwa Srwijaya Air akan dapat menyaingi kebesaran dan kemashyuran kerajaan Sriwijaya, bahkan melebihinya, toh bukankah segala kebesaran yang dicapai maskapai ini nantinya adalah BAGI KEMULIAAN TUHAN dan kebanggan negeri ini.

WOW…!!!! Membaca kata-kata BAGI KEMULIAAN TUHAN tadi aku terharu looooo…Bangga dan bersuka cita untuk visi yang aku yakin TUHAN sendiri yang kasih ke Pak Candra ini, Berapa banyak sih orang yang mendirikan sebuah maskapai penerbangan bagi kemuliaan TUHAN. Kereeeeeeennnnnnnnnnn!!!!!!!!!

Hoping n pray so much TUHAN juga kasih visi yang jelas seperti yang Dia kasih ke Pak Candra ini buatku. Pasti memberikan sukacita tersendiri mengerjakan sesuatu yang kita tau dengan pasti untuk itulah aku ada. Menyenangkan hidup dalam kehendak-Nya dan tau pasti kalo apa yang aku lakukan ini akan menyenangkan Dia dan memuliakan Dia…..Hmmm……Show me Ur willing, my Lord……

O, iya….Bagian yang juga gak kulupakan dari artikel yang aku baca itu adalah ketika di akhir wawancara, pak Candra ditanyai apa hal yang penting baginya di dalam hidup. Dan tau kah kalian apa ya jawaban Pak Candra? Dia bilang ada 3 hal yang dia anggap penting dalam hidupnya, yakni :
1. TUHAN
2. Keluarga
3. Pekerjaan/ Bisnis

Menurutnya 3 hal ini yang penting, dan urutan yang diberikannya MEMANG menunjukkan perioritasnya, jangan sampai dibalik-balik, karena memang yang paling pertama dan utama dalam hidupnya adalah Tuhan,kemudian keluarganya, baru pekerjaannya. Jika urutannya terbalik, maka kekacauan yang akan terjadi. Mantap kan????!!!! d^^b

Palangkaraya, 13 November 2010
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs