.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, December 20, 2010

YanG TerPenTinG

Ada seorang saudaraku (ga bole sebut merek, hohohoho, kita sebut saja dia KUMBANG, gkgkgkgkg, kayak apa aja ya......^^’) beberapa hari lalu curhat kalo dia sedang naksir seseorang (mari kita sebut saja dia BUNGA) dan Si Bunga blom bisa ngejawab perasaannya. Lalu si Kumbang nanya ke aku, gimana tuh kalo gitu, apa yang harus dia lakukan, trus salah ga sih kalo dia tetap ngarepin si Bunga.

Wahai Kumbang saudaraku, disini aku akui sejujur-jujurnya, waktu itu aku juga bingung mau ngejawab apa. Serba salah si ngasi saran. Kalo aku bilang jangan berharap, nah...aku gak tau gimana Si Bunga tuh sbenarnya, bisa aja kan dia pengen ngeliat usahanya Si Kumbang lalu sikapnya gitu, jadi jawabannya blom final gitu loh..... Lagian aku kan gak tau ke depannya ntar.

Nah, kalo aku bilang trus aja berharap, aku takut kalo si Kumbang jadi ngarepin membabi buta trus tau-tau gak jadi. Hadoh..... aku gak sanggup rasanya ikut bertanggung jawab sama apa yang terjadi ma perasaan orang T_T Maklumlah, aku kan berperasaan halus, hoeekkkkk....Hahahahahaha.

GOD, aku harus jawab apa nih?

Tau-tau dengan lincahnya jari-jariku ngetik SMS gini buat si Kumbang:
Tenang aja Mbang (kependekan dari KUMBANG, hohohoho), selama kita melekat sama TUHAN, pengharapan kita ga akan mengecewakan. Jadi tetaplah berharap, gak papa kok. Bukan karena apa yang kita harapkan pasti kita dapatkan waktu kita melekat kepada-Nya. Tapi waktu kita melekat pada-Nya, kita akan dapati kalo hal lain (apa yang kita harapkan tadi) ga terlalu penting selama kita melekat padaNya. Jadi, biarpun kita gak dapat apa yang kita harapin, gak akan jadi masalah besar kok.

Seblom kukirim, kubaca lagi apa yang baru aja aku ketik. Ceileeee..... bijak banget ya aku? Gaya betul kok bisa-bisanya ngasi kata-kata gitu, padahal berapa hari lalu, aku-orang yang sama dengan yang ngetik sms kayak tadi ngomong ke saudariku Ria dan bilang kalo apa yang sedang aku harapkan sekarang tu bener-bener too good too be true. Jadi, aku memilih melindungi hatiku dengan gak terlalu ngarep.Hahahahaha.... Ironis kan? Sok-sokan ngasi nasehat ke orang lain, padahal juga butuh banget kata-kata itu buat sendiri. Cape dehhhh........

YES.... I see GOD, ini kan yang coba Kau katakan sebenarnya? Cuma Kau sampaikan lewat pergumulan temanku juga, hahahahaha....luar biasa!!! Iya GOD, aku akan terus melekat padaMu dan mengharapkan ’hal ini’ (YOU know lah apa yang aku maksud, hehehehehe). Aku gak takut kecewa lagi kok. Aku punya KAU GOD.... ^^

Akhirnya aku kirimkan SMS yang aku ketik tadi bwt si kumbang, dan gak lupa aku simpan juga di HP ku buat ingatin aku sama pelajaran yang aku dapat hari ini. Makasih ya Kumbang, kamu adalah saluran berkatNYA, hehehehe... Makasih sangat GOD, KAU beri aku kekuatan lewat cara yang unik, kumencintai caraMU mencintaiku.

O, iya... ceritanya blom selesai nih. Jadi, hari ini aku kirimkan SMS yang pernah aku kirimkan ke Si Kumbang tadi ke beberapa temanku yang lain, dan ada seorang adekku Posa membalas smsku seperti ini:
Hahaha....
Setuju
Segalanya makin ga penting kalo kita dah bareng YANG TERPENTING
Selamat pagi Kak
Japalu

Ya, selama kita bersama YANG TERPENTING, hal lain yang semula kita anggap penting, akan makin ga penting. DIA akan smakin besar dan yang lain akan semakin kecil.

Makasih Posa, dah berbagi hal yang penting pagi ini d^^b

Kasongan, 3 Desember 2010
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs