.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 3, 2011

Aku Gak Bisa Berhenti Berbuat Baik

Malam Minggu kemaren aku baru datang dari Jakarta, sampe rumah terkapar dan malamnya gak bisa ribut-ribut waktu adekku ngidupin TV di kamar dan nonton sinetron, huffttt......Udah ga ada tenaga lagi boooo...... Bisanya sih aku suruh dia nonton TV di ruang depan aja. Ini aku Cuma bisa pasrah disuguhi sinetron ^^’

Mau gak mau, aku nonton sinetron di RCTI yang judulnya Putri yang Ditukar (favoritnya Mas Coco nehhhh...^^V), aku gak suka nonton sih, tapi lumayan tau ceritanya, gara-gara di Palangkaraya-mamahku dan adekku hobi banget nontonnya, gak terlewatkan dah tiap episodenya. Trus di Kasongan sama aja, Tambi tuh hobi banget, nah, gimana aku gak tau ceritanya kan.

Di episode yang aku tonton kemaren ada adegan menarik. Alkisah Zaira dan Arman putus karena bapaknya Zaira gak setuju Zaira berhubungan sama Arman. Zaira pun menuruti kata-kata ayahnya dan menjauh dari Arman. Dia berusaha menyakiti hati Arman supaya Arman melupakan dia. Namun, Arman tetap saja mendekati Zaira dan tidak mau melupakan perasaannya terhadap Zaira. Dia tetap saja bersikap manis pada Zaira yang selalu bersikap kasar padanya. Dan, alangkah terkejutnya Zaira sewaktu dia mengunjungi ibunya yang sedang sakit di RS dan menemukan Arman disana. Arman sedang berbicara dan memijat ibunya Zaira yang sedang tidak sadarkan diri, dia berusaha supaya ibu Zaira cepat pulih.

Zaira heran dan bertanya kenapa Arman melakukan itu semua, padahal kan semua gak ada gunanya, hubungan mereka gak akan pernah direstui ayahnya, lagipula Zaira sudah bersikap kasar ke Arman (pura-pura, supaya Arman melupakan dia), kok Arman masih aja baik. Kalo gak salah, percakapan mereka kurang lebih seperti ini:

Zaira : Arman, untuk apa sih kamu melakukan semua ini? Padahal aku dan ayahku jahat sama kamu? Kenapa sih kamu masih aja baik kayak gini?
Arman : Non, maafkan saya. Saya gak bisa berhenti berbuat baik ke Non, saya sayang sama Non. (Non=nona – panggilan sayangnya si Arman ke Zaira)

Uh, so switttt banget ya...... Kalimat Arman tadi bener-bener menyentuh dahhhh......

Bukankah itu juga yang coba dikatakan our Father in Heaven to us?

AKU GAK BISA BERHENTI BERBUAT BAIK PADAMU. AKU SANGAT MENYAYANGIMU.......

Seringkali kita seperti menguji kasih Allah pada kita, ngetes habis-habisan kesabaranNya dengan kelakuan kita yang ampun dahhh, hampir tiap hari ada aja kelakuan kita yang menyakiti Dia...... Kadang aku aja heran kok Allah kita ni sabarnya gak ketulungan. Mungkin, kalo ada orang yang nguji kesabaranku gitu, trus tiap hari nyakitin aku dan ngulang-ngulang kesalahannya gitu, wah....aku gak yakin aku bisa berbuat baik lagi ma dia, aku pasti kuesel buanget. Boro-boro mau berbuat baik, ngeliat mukanya aja mungkin dah gak mau aku. Jangan dekat-dekat ah kalo gak mau aku telan ^^ Habis, masa nyakitin hati orang tiap hari seehhhh???? Gila aja tuh.......

Tapi, Allah kita yang luar biasa ini, waktu aku berulang kali jatuh, Dia ga berhenti berbuat baik. Bahkan waktu aku heran dengan kebaikanNya dan mempertanyakan kok bisa ya Dia tetap baik kepadaku setelah apa yang kuperbuat, Dia mau-maunya bilang:

AKU GAK BISA BERHENTI BERBUAT BAIK PADAMU. AKU SANGAT MENYAYANGIMU MEG.......

Trima kasih BAPA........^^ *hug n kiss*


Kasongan, 3 Januari 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs