.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 3, 2011

Berani Beda, Berani Nonton Sinetron!!!

Baru menginjak hari ketiga di tahun 2011, dan dalam 3 hari ini aku membaca beberapa status temanku di fesbuk yang bilang ingin jadi manusia yang berbeda, menjadi manusia yang baru di tahun 2011 ini. Status mereka membuatku teringat kejadian beberapa hari lalu. Begini ceritanya......

Waktu aku jalan di Jogja sama Mas Coco, dia nanya aku dengan seriusnya gini, “Napa ya Mega, kok orang-orang pada heran pas tau aku suka nonton sinetron? Emang kenapa sih?” (Sambil berapi-api neh ngomongnya, rupanya dia agak-agak jengkel dengan muka heran orang-orang pas tau dia hobi nonton sinetron)

Aku ngakak-ngakak dengar pertanyaannya dia, secara, aku juga ngerasa agak-agak jijay bajay gitu pas tau dia suka sinetron, huahahahahhaha, piss masss..... ^^V Becanda ah!! Udah, jangan marah, tanduknya dimasukin lagi dunk....

Emang aneh rasanya ngeliat cowo suka nonton sinetron, karena gak biasanya kaum Adam suka gituan, apalagi kan tu dah jelas tontonan emak-emak gitu. Kalo mamahku aku masi ngertilah ya, she loves drama, hehehehehe, tapi kalo cowo? Mak jangggg.....!!!! Heran pangkat n deh. Kadang aja, aku suka jengkel kalo orang rumah nonton sinetron gitu, tapi gak berdaya berhubung semua pada suka, pasrah aja dah, kadang aku ngikut nonton, tapi seringnya masuk kamar.

Trus Mas Coco protes, “Loh, banyak cowok suka drama korea, tapi kok orang biasa-biasa aja to? Tu kan sama aja kayak sinetron, tapi sinetronnya orang Korea, ya kan?”

Err.....Iya juga sih ya mas....You’ve got the point. Aku terdiam. Bingung mau jawab apa. You’re absolutely right. Seneng kamu mas? :p

Sebenarnya, intinya sih karena gak biasa/ gak umum/ gak normal/gak wajar, beda dengan orang kebanyakan aja sih mas....Makanya orang pada heran gitu. Kalo semua cowok suka nonton sinetron Indonesia (harus diperjelas berhubung ada juga sinetron Korea, huhuhuhuhuhuhu...), kayaknya orang gak akan heran deh begitu tau kamu suka nonton sinetron. Nah, selama nonton sinetron ini masi merupakan hal yang langka, kamu harus siap menerima panjangan jijay dariku dan orang lain, gkgkggkgkgkgk....

Tapi keren kok mas, aku salut samamu yang dengan gagah berani mau mengakui hal yang dianggap tabu kayak nonton sinetron gitu (lebayyyyy...). Ada aja kan orang yang malu ngakuin di depan orang lain hal-hal yang dianggap memalukan. Daripada dipandang heran ma orang-orang, ada juga orang yang memilih berdiam dan gak berani menunjukkan sapa dia sebenarnya, parahnya lagi, ada yang memilih kehilangan jati dirinya dan pura-pura menjadi sama dengan orang lain. Takut dianggap beda.

Gak gampang untuk menjadi berbeda dengan orang kebanyakan, karena harus siap to be the lone ranger, hehehehehe...gaya kalipun bahasaku ni, cckkk...cckkk...cckkk.....

Gak cuma masalah nonton sinetron aja harus berani beda ^^’ Sebenarnya di Alkitab juga dibilang kalo kita harus berani beda, jangan sama dengan dunia ini. Check this out :
Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Nah, bener kan? Kita dibilang supaya jangan serupa dengan dunia ini. Eitsss, tapi harus jelas dunk berbeda dalam hal apa, ya kan? Maen beda aja, tapi gak mikir ya gak bener juga. Misalkan orang make celana di kaki trus kita make di kepala karena mau beda, jiaaahhhhh......Gile aja kalo gitu. Makanya dibilang kan di ayat tadi, untuk berubah jadi beda perlu yang namanya PEMBAHARUAN BUDI alias AKAL kita yang lebih dulu diperbarui cara mikirnya, perlu cuci otak gitulah.....Hahahahaha.

Yang dimaksud beda ni penjelasannya ada kok di ayat sebelumnya:
Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Kalo dunia mempersembahkan kepada Allah hanya 10% dari penghasilannya, sedikit dari waktunya,pujian dari mulutnya (lip service) ato sebagian anggota tubuhnya doang-Nah, kita BEDA dong, kita mempersembahkan tubuh kita, SEMUA BAGIAN TUBUH kita melakukan segala sesuatu hanya untuk kemuliaan Allah. Ini bukan bicara tentang kita jadi pendeta ato terjun full timer pelayanan, ato seharian 24 jam kita ngendon di Gereja doang. Tapi bagaimana kita melakukan segala aktivitas sehari-hari kita dengan cara pandang yang berbeda. Semua kita lakukan hanya karena ALLAH dan untuk ALLAH aja. Itulah ibadah kita.

Kalo dunia memberikan tubuhnya yang gak kudus, kita BEDA dung......Harus yang kudus dunk, masa buat ALLAH kasih yang kudis ^^’ Iya sih...gak ada manusia yang gak berbuat dosa tiap harinya, ada-ada aja perbuatan dosa yang kita lakukan. Tapi gimanapun, kejarlah kekudusan setiap harinya dengan pertolongan Roh Kudus. Dalam pertempuran, pasti ada prajurit yang tertembak ato terluka, tapi gak ada kan prajurit yang bertempur dengan tujuan tertembak???

Pendeknya, jadilah berbeda di tahun 2011 ini, tontonlah sinetron Indonesia!!!! Hahahhahahaha.......Just kidding. You know lah what I mean.......Mari menjadi manusia yang berbeda di tahun 2011 ini! Manusia yang telah berubah oleh pembaharuan budinya, sehingga tau mana yang kehendak ALLAH, dan tidak melakukan yang kurang dari itu ^^’
Selamat Tahun Baru 2011! Tuhan memberkati.

Kasongan, 3 Januari 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs