.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 11, 2011

Bersiap-siap...!!! e",)

Suka baca komik Donal Bebek gak? Aku suka. Hmm..... Jadi teringat komik Donal Bebek-nya Ria yang belum kubalikin sampe sekarang, hahahaha. Ya, ingatkan aku lah nanti kalo aku belum balikin komikmu tu, dah berdebu-debu dia di atas lemari dekat TV di rumah, gkgkgkgkgk, sori Ya.....

Anyway, aku paling mupeng kalo ngeliat Paman Gober dengan segala kekayaannya (kapan ya aku punya duit sebanyak itu? Hehehehe) dan Untung yang selalu beruntung. Ngeliat Donal dam tiga keponakannya mah biasa aja. Kadang kasian ngeliat Donal yang malang itu, apapun usahanya jarang berhasil. Emang sih dia agak malas, tapi bahkan waktu dia rajin juga, ada aja hal buruk menimpanya, yang mengherankan neh, dari dulu sampe sekarang kok gak pintar-pintar sih dia, diakalin mlulu sama Paman Gober dan Untung. Gemas dehh ngeliatnya.

Anyway, kayaknya enak ya jadi Untung, emang si hidup pas-pasan, tapi selalu aja dia dapat hal baik yang gak pernah dia duga, keberuntungan gak pernah berhenti menghampirinya, ada-ada aja yang dia dapatkan tiap harinya. Kayaknya di tiap kesempatan mendapat hadiah, undian, bonus ato apapun gitu, dia selalu dapat aja. Pengen dehhhh..... Seandainya tiap hari aku mengalami keberuntungan kayak gitu. Hmmm..... Enak kali ya......

Enak banget jadi Untung, selalu beruntung. Bandingkan sama Donal yang walopun (kadang) berusaha tapi tetap gitu-gitu aja nasibnya, kok terlihat gak adil banget si komik ni ^^’ Sayangnya, di kehidupan nyata gak ada tuh keberuntungan mutlak kayak yang dialamin Untung, yang always all the time selalu beruntung-bahkan tanpa perlu melakukan apa-apa.

Di kehidupan nyata, kita perlu melakukan persiapan apapun yang diperlukan agar saat kesempatan itu datang, terjadilah sesuatu yang baik ^^ Keberuntungan datang!

Keberuntungan ‘hanyalah’ pertemuan antara persiapan dan kesempatan. Kita gak tau kapan kesempatan itu datang, karena itu kita harus selalu bersiap, sehingga saat kesempatan itu datang, kita tidak akan melewatkannya.

Entah kapan Tuhan memberikan kesempatan, tak ada yang tahu. Tapi kupikir Dia lebih suka memberikannya kepada orang-orang yang siap, orang-orang yang menanti-nantikan kesempatan datang sambil berbuat sesuatu, gak hanya diam.

Jadi, aku akan bersiap-siap dan percaya kalo kesempatan yang dari Tuhan itu akan datang.. Semangat!!! ^^/

Kasongan, 11 Januari 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs