.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, January 2, 2011

Menuai Berapa Kali Lipat

…… Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Gal 6:7

Kalo kita melakukan hal yang baik, tentu kita mengharapkan akan mendapatkan hasil yang baik juga. Tapi kalo kita melakukan perbuatan jahat, anehnya, kita tetap mengharapkan hasil yang baik juga. Hahahahaha, emang aneh manusia ni. Tapi FirTu ngomong dengan jelasnya kok kalo apa yang kita tabur, itu juga yang akan kita tuai. Udah ilmu pasti tuh….. Sama aja kalo kita tanam duren, ya ntar buahnya duren. Tanam jagung, ya buahnya jagunglah...... Masa tanam jagung,tumbuhnya duren, wah…kalo ini yang terjadi si yang kesenangan Sofi, gkgkgkgkgkgk, di kan maniak duren buanget :p Piss Sof… ^^V

Setiap hari kita menanam benih, entah banyak ato sedikit, entah apapun jenisnya. Apa yang dah kita tanam dalam hidup kita, benih yang baikkah atau benih yang jahatkah. Nah, sekarang siap-siap menuai ya…..!!! ^^’ Kapanpun masa panen itu datang, percayalah, kita hanya akan menuai apa yang kita tabur ^^

Jadi teringat perumpamaan tentang seorang penabur yang pernah kubaca di ALKITAB. Yah….. Mungkin banyak yang udah tau lah ya inti cerita perikop tersebut apa. Buat yang blom tau, ceritanya begini, Yesus mengajar dengan perumpamaan seorang penabur yang menaburkan benihnya di beberapa tempat, Dia mengumpamakan kalau benih Firman yang ditabur tu bila jatuh di tanah yang baik akan berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat dan ada yang tiga puluh kali lipat.

Aku jadi bertanya-tanya nih, waktu kita melakukan hal yang jahat, apakah buahnya juga akan jadi tiga puluh kali lipat, enam puluh kali lipat atau bahakan seratus kali lipat? Kalo iya, ngeri banget ya… Mikir-mikir deh mau berbuat jahat. Buahnya sadis buanget. Terlalu sadis malah. Wakakakakkakak

Kasongan, 21 Desember 2010
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs