.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 25, 2011

Waktu Papahku Sakit

Males ngapa-ngapain, ywd aq tadi baca diaryku zaman dulu, yang kutulis tahun 2007, pas baca di pertengahan Mei aku mulai nangis, waktu itu papahku dah sakit dan divonis harus cuci darah. Duh, sedih banget aku waktu itu, cuma bisa berdoa dan minta dukungan doa dari beberapa teman. Luar biasa Tuhan bri aku kekuatan lewat mereka. SMS-SMS mereka aku simpan dan sempat aku catat. Ni beberapa di antaranya :

Ka Ivon : Sabar ya dek. Tuhan gak pernah ngasih sesuatu tanpa tujuan. Aku bantuin doain dek papamu. Kamu harus kuat buat ortumu, mamamu butuh semangatmu.

Jamie : Meg, jangan kuatir ya ttg apapun juga, karena rencana Tuhan itu indah buat Mega dan keluarga.

Christian Indarto : Marilah kepadaKu semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Mat 11:28 Meg, setelah baca pejamin mata bentar, ambil napas 3 detik. Berdoalah, pegang Roma 8:28

Fani : Meg, ingat cobaan yang kamu alami tidak akan melebihi kekuatanmu. GBU

Idak : Yakin Meg, Yesus sanggup menyembuhkan kalo Ia mau, tap jika pun tidak, kamu harus yakinkan papimu untuk hidup dalam Tuhan! Hibur papimu, ingat hati yang gemira adalah obat. Buat mezbah keluarga supaya papimu merasa punya hidup yang berkualitas.

Kak Septi : kami doakan papahmu semakin membaik. Baca 1 Korintus 10:13

Mba Desi : Sesungguhnya seperti yang Kumaksud, dmikianlah apa yang terjadi dan seperti yang Kurancang, dmikianlah akan terlaksana. Aku akan menguatkan tangan yang lemah lesu dan meneguhkan lutut yang goyah.

Mak Tyas : Tuhan beserta keluargamu. Aku dukung dalam doa

Kak Agnes : Yang kuat ya. Kita semua bantu doa.”Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah. “ Serahkan pada Yesus ya?

Sovia : Ayo sis, tetap semangat, jadilah contoh semangat buat orang di sekitarmu saat ini. Tuhan punya rencana karena Dia sayang kakak.

Sandra : Sgala kesukaran yang kita alami tlalu kecil dibandingkan dengan kuasa BAPA yang sangat besar. Lamanya penderitaan yang kita tanggung terlalu singkat dibandingkan dengan sukacita yang dirasakan dalam kekekalan

Mbak Retno : Mega, tetap kuat ya. Yesaya 40:31

Ria : Meg, kamu bisa dan kuat. Tuhan tau kamu sekeluarga bisa dan kuat, aku doa terus.

Reski : Kakak sekeluarga yang sabar ya, lebih berharap pada-Nya. Dia sumber sgala penghiburan akan mbri kkuatan. Kakak jaga kesehatan ya....

Adi : Terus memiliki hati yang berdoa ya...

Kak Titin : Yakinlah dalam diam dan tinggal tenang terletak kekuatanmu. Imanuel

Rida : Yang kuat ya Meg, imanmu harus yakin papahmu bisa sembuh.

Dodon : Meg, berserah pada Tuhan aja. Dia punya rencana yang kadang kita ga ngerti. Tetap tekun dalam doa dan pengharapan.

Mei : Mami sabar ya, tetap andalin Tuhan ya mi...

Ka Imel : Aku berdoa kalo lewat penyakit ini nama Tuhan lebih dimuliakan. Jadilah kehendak Tuhan.

Ka Titin : Ingat, baca dan jadikan ayat ini rhema dalam hidupmu ya Maznur 56:4. Aku percaya Dia adalah Allahku yang bisa kupercaya. Kamu juga gitu kan? Keep strong y sis

Patar : Waduh Meg, kada kawa bepander apa-apa aku. Semoga kita cepat kerja biar bisa nyenangin ortu. Kuat ya Meg! Gbu

Ka Deddy : Tuhan semesta alam menyertai kita (Mazmur 46:8). Yesaya 41:13. Keep strong sis

Happy : Kamu sangat dikasihiNya Meg, Cuma orang-orang yang dikasihiNya lah yang diprosesnya sedemikian rupa karena lewat proses itu kita semakin bertumbuh dalam Dia.

Fiuhhh.....masih banyak lagi, pegel ah nulisnya ^^’

Sekarang papahku dah gak ada, dah duluan pulang ke rumah BAPA di sorga. Aku kangen banget papah, ingat masa-masa papah sakit dan aku jadi lebih dkat dengan papah. Masa-masa itu berat banget, Cuma karena kasih karunia Tuhan aja sekarang aku bisa liat ke belakang dan bersyukur buat segala yang terjadi di masa itu.

Memang berat, tapi aku bersyukur Tuhan Yesus baik, ga ada satu pun yang terjadi di luar kehendakNya. Semua yang harus terjadi, terjadi sudah. Gak ada yang salah. Tuhan Yesus gak pernah salah. Aku bersyukur untuk tiap proses yang boleh aku dan keluargaku alami. Untuk setiap doa dan dukungan yang dah diberikan buat kami, gak hentinya aku berterima kasih. Luar biasa cara Tuhan menghibur dan menguatkan kami.

Sungguh, bukan karena kuat dan gagah kami, semua hanya oleh RohMU ya Tuhan.

Trima kasih.....




Kasongan, 25 Januari 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs