.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, February 18, 2011

Dibentuk Lewat Gesekan dengan Orang Lain


Sedih ngeliat keadaan di kantor, fiuhhh.....panjang banget dah kalo dicritain, bisa jadi 1 buku, hahahahaha. Banyak yang saling gesek, saling sikut, senggol sana senggol sini, nynyir sana sini. Haduuhhhh.....Mengerikan. I don’t like this situation !!! Gak nyaman banget buat kerja. Dulu aku punya prinsip kalo bisa dikerjain sendiri yo wes dikerjain sendiri, tapi ntah sejak kapan tu prinsip brubah jadi :

KALO BISA DIKERJAIN BARENG, NGAPAIN DIKERJAIN SENDIRI

Gimanapun, lebih menyenangkan mlakukan suatu pkerjaan bersama, bisa ngobrol bareng, saling nguatin, ketawa n ngakak together, ngangkat yang laen kalo jatuh (sapa yang kebagian ngangkat aku ya? Kasian amatttt, huahahahaha). Serius, aku ngalamin sendiri, walopun Cuma ditemanin ngerjain aja, itu berarti sangat buatku. Ngapen sih saling sikut n gesek gitu? STUPIDO kubilang.....!! L

Emang sih, kadang gesekan ato clash sama orang lain gak bisa dihindari. Dan waktu kita diizinkan “tergesek” ma orang di sekitar kita, itu juga salah satu cara TUHAN ngebentuk kita.Tapi plis deeehhhhh, jangan dunk hobinya nyikut sana n sini, nggilani!!! Ini ma membawa diri dalam pencobaan. Heran deh ngeliat orang yang kayak gini, ga nganut kmanusiaan yang adil dan beradab banget siiihhhh..... Males jadinya.

Sapa sih yang gak pernah “tergesek” sama orang-orang di sekitar kita? Kamu pernah gak? Piye rasanya? Sakit? Pastilah...!!! Tapi kupikir-pikir, kalo gak gitu, kita gak bertumbuh, karakter dan hati kita gak bakalan terbentuk. Setiap clash yang terjadi dalam hidup kita,pasti membentuk kita, pasti mengubah kita,  entah jadi lebih baik ato buruk ^^’

Aku paling gak suka bertikai, cari masalah ma orang n sejenisnya, aku cinta damai ^^V Tapi anehnya, ada aja orang yang suka cari masalah, jadi kadang ga terhindarkan dah ada gesekan tadi. Aku blajar nih, sebagai manusia yang adil dan beradab dan (lebih lagi) sebagai anak BAPAku di Sorga , waktu ada clash, aku belajar tentang kerendahan hati. Gak pduli aku salah ato bner, aku harus blajar untuk ngeliat apa sih yang TUHAN mau aku plajarin lewat ‘gesekan’ ini, dan yang pasti aku harus mau diubahkan TUHAN, jadi lebih baik pastinya ^^V

Dari pengalamanku, I learn from GOD, waktu aku punya masalah ma orang, aku wajib/kudu/harus :

  1. Merendahkan hati
Blajar tetap menghargai n menghormati orang yang clash sama aku tu gak gampang, ih....bneran aja. Apalagi kalo aku ngerasa bnar, kadang jiwa memberontaknya meronta-ronta gak terima gitu, kenapa sih harus tetap mperlakukan orang yang nyata-nyata salah dengan baik, fiuhhhh.....Tapi aku blajar untuk merendahkan hati.

  1. Mengasihi orang itu
Jiahhh, ini lebih susah lagi, konsekuensi mengasihi tu berat, korban hati n perasaan loooo.... ^^’

  1. Mau dibentuk ma TUHAN
Suer takewer-kewer dah, kalo bukan karena TUHAN yang bentuk aku selama clash tu, gak mungkin aku bisa mengasihi orang itu. Dan, gak kalah penting, waktu TUHAN mau bentuk aku lewat ‘gesekan’ ini, aku harus bersedia kerja sama ma TUHAN,kalo gak, bentuknya bakal jadi gak jelas, hahahahahaha....

Kayak pemahat yang lagi mengukir hasil karyanya, bgitulah TUHAN bentuk aku lewat gesekan-gesekan dengan orang di sekitarku, kalo aku lari pas mau dipahat, ya gak akal jadilah bentuk yang dah dirancang-rancangkan TUHAN. Sesakit apapun waktu dipahat, aku harus sabar, ntar pasti aku jadi karya yang suangaaattttt indah ^^V I believe in YOU MY LORD. Heheheehehehe.


Palangkaraya, 18 Februari 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs