.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, February 26, 2011

Saat Aku Menulis (dan Membaca Lagi), I Find....


Sejak SMP aku mulai menulis yang namanya diary, hehehehehe, kalo dibaca lagi sekarang diary zaman SMP aku senyum-senyum sendiri, wow......lucu abis dah, cupu, abg banget, naksir si A lah, marahan sama si B lah, ngiri ma si C, kelakuan bodoh teman-teman sekelas, hal-hal yang berkesan hari itu, tertuang deh semua di diaryku, hmmm.....masa muda emang menyenangkan. Hahahahaha, gaya....sekarang udah tua nih aku ceritanya ^^’ Fiuhhh......Tapi, aku berhenti nulis diary waktu SMP juga, gara-garanya kebaca sama seseorang dan kau mualuuuuuuu...buanget, hiks, trauma dah nulis diary. Kebayang gak sih, semua rahasia hidup (cieeee....) dibaca ma orang lain? Maluuu......Stop deh, aku nulis yang namanya diary.Bukannya jadi pelajaran supaya lain kali nyimpan diary hati-hati,eh malah stop nulis ^^' Dasar anak kecil! Gkggkgkgkgkgk


Tapiiiiii.......emang dasarnya suka nulis, yo wes, SMA mulai lagi dah, hahahahahaha, tapi ini bukan personal diary, ini diary bersama. Alo Bobby, Sandro, Berry, Rio, Nona, Ria, Wenda, Kak Septi, Lira...!!! Masih ingatkah kalian kelakuan kita dulu? Hehehehehehe. Yes, waktu kelas 1 SMA, kami, beberapa orang menulis di 1 diary bergantian, it was so fun....!!! Tapi ya berhubung diary bareng, ya gak bisa dengan bebas ‘memuntahkan’ semua isi hati, paling curhatan yang umum-umum aja. Trus, besok-besok giliran sapa yang nulis ikut nanggapin, nguatin, ngetawain juga. Senang sih, jadi berasa persaudaraan kita ^^V Merindukan kalian temans.....

Pas udah kuliah, mulai KTB-an, sama Kak Titin(kakak KTBku) diwajibkan tiap hari harus kudu mesti nulis apa yang didapat waktu Saat Teduh di buku, tar pas KTB kita tukaran n saling cek, dah kayak guru meriksa PR aja nih, hehehehe. Awalnya aku Cuma nulis bacaan Alkitabku hari itu, ayat yang jadi rhema, trus aplikasinya dalam kehidupanku. Dari yang awalnya Cuma kewajiban n laporan doang, lama-lama aku mulai menikmati kegiatan nulis ni, aku jadi nulis apa yang aku doakan hari itu.

Tu buku dah kayak diaryku, curhatku sama TUHAN, kegiatanku seharian ato rencanaku seharian itu, I told to my GOD lewat tu buku. Semua yang kupikirkan, kualami, kurasakan, kuceritakan di buku itu. Gak Cuma ayat-ayat Sate aja. Gak jarang kata-kata indah yang kudapat dari teman ato buku yang kubaca, kuceritakan ke TUHAN di buku itu, kami bahas bareng. Pengalamanku dalam menghadapi banyak hal tertuang di buku itu.

Sekarang, tiap aku buka-buka buku dan baca lagi aku bisa ketawa n nangis sendiri, banyak hal yang menyenangkan dan menyedihkan aku alami. Ada pergumulan, kebingungan, kemarahan, kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, penantian, buanyak deh. Semua datang silih berganti. Tapi, ada 1 hal yang gak berubah, ada YESUS disana, every moment in my life, He’s there.

Menulis apa yang terjadi di hidupku, dan kemudian membacanya lagi, ternyata......
mengingatkan aku akan banyak hal yang berlalu dan mungkin dah aku lupakan
kenangan yang mulai memudar,
pelajaran yang dulu bgitu penting tapi sudah terlupa (jadi pas ujian sekarang, gagal lagi, fiuhhh...),
doa-doa yang ternyata sudah terjawab (ada juga yang blum terjawab),
kerinduan dan hasrat akan sesuatu yang kini mulai tiada (ato semakin kuat),
hal-hal yang berarti dan kini tak berarti (ato sebaliknya),
mimpi-mimpi dan harapanku,
penyesalanku dan kebanggaanku,
dan satu hal yang pasti, I find....
MY JOURNEY WITH MY LOVELY GOD IS BEAUTIFUL

Aku sering banget terjatuh, tus bangun, trus jatuh, trus bangun, trus.... STOP Meg! Dah kayak lagu dangdut aja nih, jatuh bangun....Hehehehe. Dan again n again, Dia tetap setia, gak pernah Dia tinggalkan aku, gak pernah Dia lupakan aku. Aku menemukan tangan kasih-Nya in every step I make.

Aku heran melihat betapa TUHAN selalu memberikan yang terbaik buatku, yang gak pernah terpikirkan, yang gak berani kuimpikan-KASIHNYA yang sempurna itu.
KASIH-Nya yang membuat aku hidup...
membuatku menikmati indahnya hari...
membuatku tersenyum di saat aku ingin menangis...
membuatku menangis bahagia, menyadari aku sangat dikasihi....
memampukanku untuk berani melangkah, bahkan di saat aku merasa gak sanggup berdiri...
mengajariku percaya, bahwa kasih masih ada...
dan, belajar mengasihi dari Dia...

Aku sangat bersyukur, selama ini aku boleh menyaksikan kasih-Nya lewat tulisan-tulisanku, 
melihat Allah berkarya di dalamku dan melaluiku seumur hidupku, 
menikmati setiap hal indah yang Dia kerjakan dalam hidupku. 
Walaupun banyak hal yang masih blom kumengerti, karena aku percaya pada hati-Nya, 
aku mau bilang SEMUANYA BAIK.

Terima kasih TUHAN....

Kasongan, 26 Februari 2011
-Mega Menulis-


No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs