.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, March 30, 2011

Cara Bersyukur

Hehehehe.....
Baru dapat sesuatu yang menarik dan ngena banget di hati nih,sebenarnya mau ditulis besok coz dah ngantuk, tapi rindu share SEKARANG (lagi dapet feelnya neh, gkgkggkgk). Jadi gini, tadi ngobrol ma Widhi dan sharing cerita tentang kerjaan, betapa serba salahnya kami ni, GAK PERNAH PUAS, GAK BERSYUKUR BANGET.

Coba deh bayangkan...
Kalo pas di kantor gak ada kerjaan, gak dikasi tugas sementara orang lain sibuk buanget, dalam hati berucap, “Duh, emang aku gak bisa kerja ya?Kok gak dipercaya gini sih? Kenapa sih dia melulu yang dipercaya?”

TAPIIIII.....
Giliran dapat kerjaan, buanyak pula, ehhh...bukannya puas dan ngerjain dengan sukacita, malahan dalam hati ngeluh, “Duh, capenya.....!!! Kenapa sih aku melulu yang disuruh ngerjain? Mentang-mentang aku anak baru ya?”

SEE?
Payah banget ya, selalu aja gak pernah puas dengan apa yang dah ada, selalu menginginkan apa yang gak ada.

LUCU YA.....
Apa yang kemaren kita inginkan, bisa jadi hal yang paling gak kita inginkan hari ini.
Dan apa yang kita inginkan sekarang, bisa jadi hal yang paling gak diinginkan besok.
Fiuhhh....

Gimana dong? Kok gak pernah bersyukur ya jadi orang?
Then Widi said,”Seringkali orang gak bersyukur bukan karena gak ada yang disyukuri ya Mba Meg, tapi karena dia gak tau caranya bersyukur.”

JEDEEERRRRRR.....!!!!
Kata-katamu menohokku de’ ^^’

Iya ya....
Bukankah seringkali apa yang gak kita syukuri sekarang adalah hal yang kita syukuri di waktu lain?

Selalu ada yang dapat kita syukuri kok, kita hanya perlu tau caranya, perlu ingat rumusnya doang, trus latihan soal tiap hari, ntar kalo ulangan jadi dah terlatih dah. Hahahahaha, emang mo ulangan Matematika Meg? ^^’

Setelah mengetahui, menimbang-nimbang, akhirnya aku putuskan cara bersyukur(versiku) adalah:
  1. THINK
Pikirkan hal yang terburuk. Yang lebih buruk dari ini bisa aja terjadi kok....!! Tapi nyatanya gak terjadi kan? ;-) Artinya, semua dah disaring sedemikian rupa ma TUHAN, Dia tau kapasitas kita. Dia percayakan masalah/situasi ini karena Dia tau kemampuan kita.

  1. THINK
Apa sih yang TUHAN ingin aku pelajari dari situasi ini? Yakin, apa yang terjadi ni ada tujuannya, semua dah disaring Tuhan sedemikian rupa kok. Semua ada tujuannya. Kita hanya tau masa sekarang, tapi Allah melihat jauh ke depan loooooo......^^’  Dia tau apa yang sedang dikerjakan-Nya.

  1. THINK
Gimana caranya dalam situasi ini kita tetap memuliakan TUHAN. Segala sesuatu adalah tentang TUHAN looooo..... Ada yang lebih besar dari masalah kita, ato penderitaan kita, ato apa yang kita rasakan sekarang. Ini adalah tentang bagaimana Dia tetap dimuliakan dalam masalah kita, dan di dalam hidup kita.


Then, kalo udah BUANYAKKKK mikir, pasti bisa say THANK to God, so simple, masa sih bilang,”Terima kasih Tuhan.” aja gak bisa?! :p

Lah, terima kasih buat apa Meg, masa terjadi hal yang buruk trus bilang makasih. Kemon, belajar dari Ayub dunk, dia bilang, “Masa sih kita mau menerima yang baik dari Allah tapi gak mau nerima yang buruk?”.
INGA-INGA ya....Allah yang memberikan hal yang buruk sekarang (menurut kita), juga Allah yang sama yang telah memberikan buaanyyyaaaakkkkk hal baik bagi kita di masa lalu, dan masa depan nanti.

So.....
Let’s do THINK n THANK.... ^^V

nb:bagi yang mau ngasi resep bersyukur yang lain, mongggooooo.......


Kasongan, 30 Maret 2011
-Mega Menulis-

4 comments:

uly.sitorus said...

bagus sist
keep writing ya ^_^

Mega said...

Ok sis, I will... Tengs yooo...

uly.sitorus said...

bagus sist
keep writing ya ^_^

Mega said...

Ok sis, I will... Tengs yooo...

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs