.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, March 10, 2011

Enjoy My Jouney

Beberapa waktu ini, bergumul dan berdoa, apa sih visi TUHAN buatku, sesuatu khusus yang TUHAN ingin seorang Mega mengerjakannya, but I didn’t find the answer. Dulu aku punya visi tentang suatu hal, dan aku mendoakan itu, tapi kok akhir-akhir ini aku dapati aku dah gak tertarik lagi sama hal itu, so, aku harus mlakukan apa dunk? Apa tujuan khususku? Apa benar yang dulu itu visiku? Ato bukan? Bingung.

Aku merasa gak nyaman jalan tanpa tujuan yang jelas, gak enak banget gak tau tempat yang harus dituju. Kadang aku berlaku spontan, tapi pada dasarnya I’m an organizer. Aku merencanakan dengan jelas apa yang aku kerjakan, apa yang aku inginkan, tapi juga gak pernah ‘maksa sih’, kalopun yang terjadi gak sesuai dengan rencana, ya sudahlah, brarti yang aku rencanakan bukan yang terbaik. Tapi aku merasa aman dan nyaman waktu punya rencana, biarpun gak terjadi ya gak papa, asal aku punya pegangan.

Aku terbuka dengan rencana & rancangan Allah, tak ingin aku pegang setiap kehendakku erat-erat. Setiap hari aku belajar untuk mlakukan yang aku bisa dan bilang (dengan jujur): TUHAN, mauMu apa sih? Kalo mauku sih ini.....(aku bilang inginku) tapi jadi kehendakMu aja lah. You know the best lah ya.....^^V

Tertampar juga waktu baca catatannya kak Lia ato kak Grace ya, aku lupa, pokoknya ada kalimat yang bilang orang yang gak punya visi tuh kayak orang buta, duh....Sedih banget si, aku ngerasa aku dibilang buta gara-gara visiku nge-blur, fiuhhh.....

Dan di saat beberapa hari ni aku nanya ma GOD, visi-Nya apa buatku, He didn’t say anything ^^’ fiuhh..... Mbok TUHAN ni kalo ditanya apa langsung jawab, kan enak ya....Hehehehehe, dasar kamu Meg, TUHANnya sapa, kok kamu  yang maksa dan ngatur-ngatur. Tobat Megggg.....

Tapi hari itu TUHAN ingatin aku lewat Destya yang bilang kalo bukan hanya tujuan yang penting, tapi perjalanannya itu jauh lebih penting.

THE JOURNEY.....

Hmm....

Selama perjalanan kamu berjalan sama siapa Meg?

Apakah yang kamu lakukan sepanjang perjalanan itu bnar-bnar sesuai dengan kehendak TUHAN?

Apa alasanmu melakukan perjalanan ini? Hanya untuk dirimu kah? Ato benar-benar untuk TUHAN?

Untuk kmuliaan TUHAN ato untuk kmuliaanmu?

Dan kemudian aku berpikir, aku gak tau ini bnar atau salah, tapi....
mungkin selama aku berjalan dipimpin oleh TUHAN, terkadang aku gak perlu tau Dia mau bawa aku kemana....aku belajar menikmati pimpinanNya dan melakukan kehendakNya saja dalam setiap langkah kecilku

Bagi beberapa orang terlihat desperate ya?
Hahahaha, iya kali ya..... ^^’

Sungguh, aku mencari kok apa yang benar-benar Dia inginkan untuk aku lakukan, visi-Nya buatku

Aku mengerti, kita akan melihat apa yang kita cari
Someday, I will see.... dunno when

Yang dapat aku lakukan sekarang hanyalah melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang TUHAN beri,
sambil tetap percaya, kemanapun DIA bawa aku melangkah,
aku akan menikmati perjalanan yang menyenangkan bersamaNya

PERJALANAN ini berarti bukan sekedar karena tempat tujuannya
Ato apa yang akan dicapai nanti
Tapi yang menjadikan perjalanan ini berarti adalah....
.....dengan siapa kamu menjalaninya
.....bagaimana kamu menjalaninya

Ok GOD, I will enjoy my journey with You ^^
Jangan biarkan aku berjalan tanpaMU ya....
Sperti Musa yang bilang kalo bangsa Israel gak akan pergi kmana-mana tanpa pimpinanMu,
Aku juga gak akan kemana-mana tanpa pimpinan-Mu....


Kasongan, 10 Maret 2011
-Mega Menulis-


No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs