.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, March 19, 2011

Misyu Sangat Q....

Semalam ditelepon salah satu adik KTBku dulu, huaaaa.......misyu sangat nak.....
Saling menanyakan kabar masing-masing, menceritakan apa yang terjadi belakangan ini, pergumulan yang kami alami, bertukar kabar tentang teman-teman kami, dannnn.....ini bagian yang gak pernah ketinggalan, mengingat kembali kenangan semasa kami masih sama-sama di Jogja.

Pas Reski nanyain kabar Coco dan aku bilang Coco baek-baek aja, tau-tau Reski bilang gini: “Kak, ingat gak kak waktu aku nginap di tempat kakak dan Bang Coco nelepon dia kira dapat gratisan ato bonus nelepon, eh tau-tau dia baru nyadar kalo itu bayar?Aku masih ingat lo....Lucu banget soalnya.”
Aku juga ingat, dan kami berdua ketawa mengingat kelakuan Mas Coco yang gilo abiezzz.....
Tapi taukah kamu Q, waktu kamu bilang itu, aku gak Cuma teringat Mas Coco norak itu...

Aku ingat banget,
malam itu pulang Persekutuan Umum dan tiba-tiba kita punya ide buat nyetak coklat untuk cari dana...
malam itu hujan.....
untuk pertama kalinya kamu nginap di rumahku.....
kita bikin coklat bareng.....
ngobrol di tempat tidur ampe lewat jam 12 malam, apa aja kita obrolin... (padahal besok paginya ada Doa Pagi di sekretariat UKM)....

DAN YANG PALING AKU INGAT....
Paginya aku bangun lebih dulu dari kamu sayang ^^
Aku ngeliat wajah tidurmu, dan aku mulai MENANGIS.....
Kamu gak tau kan Q? Iya, tidurmu lelap banget, hehehehehe ^^’
Iya Q, aku ngeliat kamu dan air mataku menetes tiba-tiba, karena bahagia
Sungguh aku mengucap syukur ketika memandangmu waktu itu

Kamu tau kan kalo kamu adek KTBku yang pertama?
Aku bersyukur lo TUHAN mempertemukan kita, mengizinkan kita berbagi hidup, sama-sama belajar kebenaran firmanNya dan mengalami kasihNya bersama-sama
Berterima kasih kepadaNya karena boleh jadi bagian hidupmu

Terheran-heran dan mengucap syukur kepadaNya,
karena  betapa aku yang gak sempurna ini bisa memiliki adek rohani dan TUHAN mempercayakan seseorang yang kepadaNya aku belajar bertanggung jawab akan orang lain,
Dan aku belajar untuk:
Mengasihinya....
Mendoakannya...
Mengajarnya...
Berbagi dengannya....
Berempati padanya....
Aku bnar-bnar blajar lo waktu itu.....

Aku gak pernah bermimpi untuk jadi kakak KTB, aku gak bisa mengajar lo Q,trus....aku seringkali egois dan susah berempati kepada orang lain waktu itu, makanya gak kebayang dikasi tanggung jawab seperti waktu itu, fiuhhhh..... Gak percaya diri kalo aku bisa melakukannya. Dan bnar kok Q, aku gak bisa melakukannya sendiri, hanya karena TUHAN,oleh TUHAN dan untuk TUHAN aku mampu.

Ada saat-saat dimana aku merasa gak layak menjadi seorang kakak rohani, aku sering jatuh Q.... :’( Banyak sekali kelemahanku dan banyak hal yang sepertinya akan aku perjuangkan seumur hidup, only GOD yang benar-benar tau lah....

Kudapati bahwa sebenarnya bukan aku yang perlu kamu liat Q, I’m not important. Kusadari, yang kamu perlu lihat adalah bahwa Mega-seorang yang jauh dari sempurna, yang hidupnya dipakai oleh Allah. Kamu perlu melihat bagaimana Allah mengubahkan hidupku, entah bagaimana, DIA telah bekerja di dalam aku dan melalui aku, DIA bekerja sangat keras lo Q....

(makasih ya BAPA, karena KAU tidak pernah menyerah terhadapku *hug*).

Dulu waktu Kak Titin (Kakak KTBku) cerita tentang suka dukanya punya adek KTB, aku gak ngerti Q, aku blom merasakan sih.... Dia bilang, ada waktunya dimana kamu akan menikmati Meg gimana sukacitanya punya adek KTB, gimana kamu akan bersukacita ngeliat apa yang diperbuat TUHAN dalam hidupnya, gimana kamu berdoa dan menangis bagi dia....

Aku sudah merasakan itu Q, dan itu berkat TUHAN melalui kamu, gimana dengan kamu nak?

Makasih ya Q sayang buat semuanya....
Aku mengucap syukur kepada Allahku tiap kali aku mengingat kamu. Filipi 1:3
Misyu sangat Q....

Kasongan, 19 Maret 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs