.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, March 24, 2011

Pengen Tidur, Hehehe

Kalo pernah tinggal sama anak kecil, pasti pernah ngerasain kalo anak kecil tu kadang (bahasa halus dari seringkali, hehehehe) bisa suangat menjengkelkan. Mungkin kalo masi bayi, Cuma bisa makan,nangis,tidur, ketawa, teriak, bab, ngompol (banyak juga ya...), kerepotan yang dialami HANYALAH karena bayi emang gak berdaya dan gak bisa ngelakuin apa-apa, jadi TOLERANSI para ortu jauh lebih gede dan  (thank’s GOD) Dia jadikan para ortu luar biasa SABARNYA menghadapi anaknya.

BUT, kalo dah seumuran TK ato SD yang SEHARUSNYA dah nurut dan bisa dikasih tau, lalu cuek dan (bahkan) ngelawan pas dikasi tau baek, fiuhhhh..... apa gak emosi jiwa nih awak jadinya ^^’ Pernah lo aku juengkeeeellllll ngeliat kelakuan kurcaci-kurcaci di rumah tanteku (sepupu-sepupuku yang masih kecil), gak bisa dibilangin, dah mulut ampe berbusa (kamu minum sabun Meg?hohohohoho) mereka gak peduli, tetap aja apa yang dikasi tau gak dilakuin, wuih....mangkelnya POOOLLLLLL...!!!

Terkadang, dikasi tau mereka berubah sesaat, tapi besoknya ‘kejahatan’ mereka diulangi lagi, serasa berhadapan dengan penjahat kambuhan dah (lebaaayyyyy......), hehehehehe.....

TAPI, suatu waktu, GOD kasih tau perasaannya ke aku lewat kurcaci-kurcaci ini. Di saat aku seharian tu juengkel n menahan diri ngeliat kelakuan mereka (iya lah, aku numpang tinggal sama ortunya kok mau gak sabar gimana, hahahaha), malamnya mereka dah tidur duluan, dan aku blom tidur gara-gara ada yang aku kerjain. Nah, pas aku dah mau tidur (kami sekamar) , gak sengaja aku ngeliat wajah-wajah kurcaci ini trus aku perhatikan mereka(pengen nyiksa mumpung lagi tidur,gkgkgkgkgkgk....^^V)

BELIEVE ME, they look so sweet when they sleep.

Sejengkel apapun aku hari itu sama mereka, ngeliat wajah tidur mereka, kejengkelanku rasanya ilang lo.....SERIUS!!! Mereka terlihat gak berdaya, jadi pengen meluk lhooo.... (padahal awalnya mau nyiksa, gkgkgkgkgk ^^V, kidding...). Rasanya hatiku penuh dengan kasih ke mereka lo (hmm..... perasaan aja kali Megggg, hahahahaha).

Dan berasa GOD said into my heart: “Kamu juga sama kok kayak mereka Meg...”

Beh.  Terdiam aku, mikir, nanya, “Sama di bagian mana ya GOD?”

Tapi setelah kupikir
Tersadar juga kalo.....

Berkali-kali dalam sehari aku juga sering buanget bikin jengkel BAPA dengan segala kelakuanku, membuat Dia menggelengkan kepala, terheran-heran melihat kenakalanku, (tapi GOD gak pengen nyiksa aku kan?hahahaha ^^’), dah dikasi tau kok diulangin to Meg, kok gak bisa dengerin BAPA.

Yeahhhh.....Same with  THE KURCACIS, fiuhhhh.....

Dan, jadi bertanya-tanya, apa waktu aku tidur juga terlihat gak berdaya gitu ya,
apa Dia yang seharian jengkel ngeliat kelakuanku jadi pengen meluk aku....
apa BAPA memandangku dengan kasih seperti itu ya,
hmmm....jadi pengen tidur aja mlulu, (huahahahahaha, parah kamu Meg ^^’)

GUBRAAAKKKKSSS.......

Gimana ya perasaan orang tua yang seharian ngeliat kenakalan anaknya yang menjengkelkan dan bikin stres, capek dan teman-temannnya. Aku bayangkan kalo aku jadi seorang emak, kayak gitu kali ya, mungkin siang aku boleh lah juengkel buanget, tapi pas malam memandang ‘ketidakberdayaan’ si anak, kupikir hilang lah ya semuanya, berganti dengan kasih sayang yang luar biasa, keharuan dan keinginan untuk memeluk (dan mencium kening mereka).

Tadi malam aku YM-an sama kak Omi, dan dia cerita gimana anaknya yang lagi aktif-aktifnya, cuapek betul emaknya ngeliat dia,tapi.....(ini kesaksiannya) begitu ngliat anaknya tidur, fiuuhhhh.....semua kuesel n capek tu ilang.....Bener kan? ^^V Biar jadi emak aku juga ngerasain dikit kak pengalaman itu, hehehehehe.....

Hmmm....
Sebenarnya....
Di hadapan GOD, kita emang dan (akan selalu) gak berdaya, gak usah nunggu pas tidur juga kita emang gak berdaya kok, kita benar-benar bergantung pada kasih-Nya.

TAPI, aku senang lo membayangkan  kalo waktu-waktu tidur kita adalah waktu dimana BAPA kita memandangi kita-anakNya yang bandel ini,  dengan penuh kasih, saat dimana hati-Nya penuh dengan kasih-Nya pada kita, waktu dimana Dia begitu ingin memeluk kita dan mencium kening kita. Then say,”I love you nak.....”.

Huaaaa........I love You too BAPA.....
JADI BENER-BENER PENGEN TIDUR SEKARANG......Ggkgkggkgkg ^^’


Kasongan, 24 Maret 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs