Wednesday, March 30, 2011

STT-Stres Tingkat Tinggi

Aarrrgghhhh......!!!!!!!!!!!
*tereak keras-keras*

Gilooo.....stres buanget aku ni, kerja di bawah tekanan dah brapa hari ini, dari hari Jumat kemaren BUANYYAAAAKKKKKKK buanget kerjaan (God, help me please... somebody, help me please... ^^’). Mau nangis aja aku rasanya (eh, hari ni dah nyampe tahap ‘berkaca-kaca’ deng mataku, fiuhh...). Ria, akhirnya aku merasakan yang kau rasakan, mau nangis-nangis gara kerjaan di kantor, hahahaha, it’s my turn ndu.....^^V

Tapi, hari Sabtu yang lalu, sore-sore aku masi sempat sms temanku, isinya kurang lebih gini gini:
So sleepy and so tired. Huaaaaa....banyak banget kerjaaan di kantor hari ni, capeee... ^^’ tapi BERSYUKUR sih, itu artinya aku masih punya pekerjaan. Thank’s God....

Jiah, hari Sabtu tu aku masih bisa ngucap gitu, hahahahaha, bijak sekali ya diriku? Narsis.com
then....KEMAREN aku melupakan apa yang aku ucapkan sendiri!
Aku benar-benar HILANG INGATAN untuk bersyukur, bawaannya pengen ngeluh aja...
Keluhanku kurang lebih gini....
“Duh GOD, capeeee......”
“Kok kayak gini sih?”
“Ngantukkkk....”
“Haduh, kapan habisnya kerjaan ni?”
“Gimana nih? Ga ngerti...”
“Seandainya ada yang bantuin..”
“Kemana aja sih orang-orang..”

Pengen RUNAWAY rasanya, tapi mau kemana? Aje gile lu Meg...maen kabur aja!!!
Beneran dah, kepalaku berasa mau pecah, pulang kantor, sambil naek motor aku tereak di jalan:
Aarrrgggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh......!!!!!!!!!!!
*tereak keras-keras*
(untung jalanan sepi, kalo gak kan bisa dikira ****)

Puas tereak. Terdiam.
Dan tersadar....
Emang gak tau diri aku ni, kemaren-kemaren waktu gak ada kerjaan di kantor,pake acara bilang bosanlah...bete lah....gak produktif lah....sia-sialah... dst
Nah sekarang? Giliran banyak kerjaan, malah ngeluh! Cape dehhhhh.....Maumu apa sih Meg?
Mauku GOD.....ada kerjaan di kantor, tapi yang wajar-wajar aja, jangan bikin gilo gini, heheheheehe ^^’ Emang manusia.... gak tau terima kasih!! (bawa-bawa umat manusia yang lain nih ceritanya ^^V).

Aku ditegur Mas Coco,”Lho, kemaren sapa yang bilang bersyukur karena punya pekerjaan?”
Yeah, that’s me mas....
“Iya sihhhh...”, kataku
“TAPIIIII...”, Mas Coco motong omonganku.
“Capeee Mas.....”, lagi-lagi aku ngeles.....
“Kok pake TAPI?”
Nyebelin. Ni orang berempati dikit kek, dasar pria gak berperasaan, hahahahaha, aku tau aku kebanyakan ngeluh. But come on, jangan langsung nembak gitu dunk, mbok bilang gini mas, “Iya Meg, emang capek, ya udah, istirahat dulu....” ato apa kek, yang enak didengar gitu lho. Hahahaha, manja banget ya aku ^^’ EMANNGGGGG......

Meg...
BERSYUKUR tu gak pake bilang, “TAPI”
BERSYUKUR tu membuka mata lebar-lebar untuk ngelihat yang baik dan yang buruk
then PERCAYA....SEMUA BAIK-BAIK AJA kok.....
Just believe, you can through it all with GOD....
BERSYUKUR tu sesederhana menutup mata dan memandang TUHAN dengan mata hatimu,
dan berucap pelan,  “Terima kasih Tuhan...”


Kasongan, 30 Maret 2011
-Mega Menulis-

5 comments:

uly said...

iya meg, bersyukur tuh wajib banget, nah ak juga kalo akhir n awal bulan pasti super ekstra sibuk, but coba deng kerjain satu persatu dengan iklas n tenang pasti hasilnya gut, n hati kita damai (soalnya aku juga gitu dulu suka merepet2 gara kerjaan byk n gak habis2nya) nah sekarang aku udah easy going deng dengan kerjaan.
^_^

Lia_soc said...

ciayooooo, mega! ^___^ kasih karunia Tuhan cukup untukmu... :)

Mega said...

Uly: Iyo nih, mencoba untuk nyantai dan gak kbanyakan ngeluh, karena ngeluh bikin tambah capekkk....hehehehehe

Kak Lia:aminnnn....

uly.sitorus said...

iya meg, bersyukur tuh wajib banget, nah ak juga kalo akhir n awal bulan pasti super ekstra sibuk, but coba deng kerjain satu persatu dengan iklas n tenang pasti hasilnya gut, n hati kita damai (soalnya aku juga gitu dulu suka merepet2 gara kerjaan byk n gak habis2nya) nah sekarang aku udah easy going deng dengan kerjaan.
^_^

Mega said...

Uly: Iyo nih, mencoba untuk nyantai dan gak kbanyakan ngeluh, karena ngeluh bikin tambah capekkk....hehehehehe

Kak Lia:aminnnn....