.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, April 13, 2011

Panic Day

Kmaren adalah hari panik buatku, hehehehe, ada surat dari BKD tentang pemanggilan peserta diklat prajabatan cpns kab.Katingan tahun 2010. Ngebaca sepintas suratnya, haduh...kepalaku pusang, banyak syarat yang harus dilengkapin. Yang paling bikin puyeng harus ngumpulin foto ukuran 4x6 dengan latar biru, harus pake baju putih lengan panjang, dan lambang korpri segala, gubrak dah...!! Bajuku kan di Palangka Raya ^^’ Trus, surat-surat yang jadi syarat kan di Palangka Raya juga. Haduhhhh, pikiranku langsung ngerancang-rancang mau pulang ke Palangka Raya ntar pulang kantor, besoknya balik lagi ngantor, fiuhhh......baru ngebayangin aja dah berasa capeknya.

Enak aja si Mano ngajak aku foto di Kasongan, dengan sok kul-nya aku bilang,”Ntar aja aku fotoannya”, padahal dah berencana pulang nih aku. Berputar semua isi kepalaku, nyusun jadwal, mau minta tanda yangan kepala dinas kapan, mau lapor bkd Kasongan kapan, mau ke Palangka Raya kapan, mau ngambil foto kapan, perjalanan dinas kami ke daerah jadi ga, dll. Gile, kepala cewe tu luar biasa ya, dalam sekejap aja bisa ngebayangin macam-macam, ngerancangin banyak hal, DAN PUSING karena banyak hal!! Hahahahaha.

Kemudian diingatkan ayat sate tadi pagi:
dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu. Yes 30:15 b

Okey God, aku akan mencoba tenang sekarang ^^’ Aku diam, mencoba gak mikirin surat dari BKD tadi. Aku hidupkan MP3 ku dan mendengar beberapa lagu, mencoba tenang, menyanyikan beberapa lagu, hmm....

Kuambil lagi surat dari BKD tadi, kubaca pelan-pelan, kucerna isinya, kuserap sari-sarinya (LEBAAAYYYYYY) dan ternyata emang aku lebay banget panik ampe segitunya, gkgkgkgkgkgk. Ya iye lah, wong tanggal penyerahan foto tu masi lama, sempat kok fotoan-nya ntar aja pas jadwalku pulang ke Palangka Raya hari Jumat (kayak biasanya aja), dasar Mega...gak teliti!! Maen panik aja ^^’

Jiah Kez, ternyata aku juga perlu belajar tenang...^^’

Jadi ingat Kezia, sesama blogger yang beberapa waktu lalu aku sempat baca tulisannya tentang ultah her mom, dan dia sharing tentang ayat di atas juga. Gak nyangka, kemaren juga aku diingatin GOD masalah “JADI TENANG” ini. Hahahaha, ternyata aku juga orang yang sangatlah tidak tenang Kez, hiks. I’m so expressive person si sbenernya, sekuat apapun aku berusaha menyembunyikan apa yang ada di pikiran ato di hatiku, entah knapa banyak yang bilang, pasti kebaca kok di mukaku, haisss.... Susah ni, gampang banget ketebak jadi orang. Padahal kayaknya keren ya jadi orang yang cool, huahahahahaha, bikin penasaran! Gkgkgkgkgkgk.

Eniwei, rupanya aku harus berlatih tiap hari untuk menjadi “TENANG” ini, kejadian kemaren mengingatkan diri sendiri kalo ketidaktenanganku tidak menghasilkan apa-apa, Cuma buat diri sendiri jadi panik, gak bisa berpikir dengan jernih, dan melewatkan banyak hal. Cape dechhh....^^’

Perlu terus mengingatkan diri sendiri:

“Ayo, kembalilah tenang hai jiwaku, sebab Tuhan telah (dan selalu ^^V) berbuat baik kepadamu”. (Mazmur 116:7)


Kasongan, 13 April 2011
-Mega Menulis-

4 comments:

sitorusfg said...

Mega, sekarang udah bisa tuh ke WP. Di sebelah kanan atas sudah ada link daftar berlangganan. Mau coba?

Mega said...

di sebelah knan blogmu ya kak?yg mana kak?

sitorusfg said...

Mega, sekarang udah bisa tuh ke WP. Di sebelah kanan atas sudah ada link daftar berlangganan. Mau coba?

Mega said...

di sebelah knan blogmu ya kak?yg mana kak?

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs