.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 4, 2011

Tips Menghasilkan Buah



Kemaren jalan sama mamah dan ngeliat duren-duren bergelimpangan di pinggiran Jl.Diponegoro, hehehehe.....yang di pikiranku adalah: Kapan yo di Kasongan musim duren?^^’ Secara kalo dah musim, duren sebiji Cuma 10 rb, hmmm.... Rencananya aku+Fani+Ria mau bawa mobil n berburu duren, buah nikmat berduri itu, gkgkgkgkgk......

Eniwei....tau-tau teringat suatu sore di musim yang lalu beberapa tahun yang lalu (apaan sihhh.....), waktu aku KTB-an sama kak Tin kami membahas buah-buahan, tapi bukan buah biasa, ini buah Roh booo.... Diawali dengan sebuah pertanyaanku, “Apa sih tanda-tandanya orang yang sudah lahir baru?”  Dan mulailah kami bersharing ria.

O, iya....Sore kmaren baca tulisannya Grace yang judulnya “Batasan dan Buah Roh” di http://www.facebook.com/pages/Tuhan-Masih-Menulis-Cerita-Cinta/336521874821, Tulisan Grace tadi wajib baca nih bagi yang in a relationship. RECOMMENDED banget dah!  d^^b

Nah,kali ini aku pengen share tentang tips menghasilkan Buah Roh, hehehehe ^^’

Kak Tin waktu itu bilang, karena kita lahir dalam roh jadi ya ditandai dengan adanya buah Roh, jadi ada kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri (Gal 5:22-23). Hmmm.... It’s that true? Lalu, kenapa banyak orang yang ngakunya udah lahir baru, tapi kok buah-buah roh itu gak nampak jelas dalam hidup mereka?

Wah...wah...buah-buah itu gak tumbuh instant kaleeee....Emang ada buah yang tumbuh dalam semalam, apalagi dalam sekejap!!! Mana adaa????? Mimpi kali yeee.... :p Semua hal perlu proses, apalagi untuk menghasilkan buah yang baek kayak kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri. Mo tumbuh dalam semalam? Behhh!!! Gak mungkin. Perlu usaha dunk.....Bahkan kadang seumur hidup. Tergantung usaha kita.

Loh, perlu usaha segala to....? Perlu dunk....Ini nih usaha yang harus dilakukan:

Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
Yohanes 15:4

See?
Kita gak bisa menghasilkan buah sendiri. Kita hanya mulai menghasilkan buah saat Yesus tinggal di dalam kita dan kita tinggal di dalam Yesus. 

Mungkin ada yang bilang, come on Meg....Yesus kan gak ngomong tentang buah roh.
Sapa yang bilang? :p
ngeyel.com
Karena itu, mari kita asumsikan buah roh juga termasuk dalam ‘BUAH’ yang dibicarakan Yesus dalam ayat tadi, wokeh?? Gkgkgkgkgk stillmaksa.com (“,)

Wokeh, lanjuutttssss...!!!! Dibilang:

Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak.
YOH 15:5b

TINGGAL...???
apa artinya?
TINGGAL berarti berdiam menempati suatu tempat dalam jangka waktu lama.

Gampang ya? ;-)
Saat kita menerima Yesus di dalam hidup kita, Ia tinggal di dalam hidup kita, dan (yakinlah) Dia tidak akan meninggalkan kita.

Nah, itu berarti DIA menetap di dalam hidup kita, 24 jam sehari-selama hidup kita. Selama kita tidur, bangun, berdiri, bekerja, bermain, bergaul, nonton TV, ngapaen ajaaaa..... every single little time in our life, ada YESUS yang hadir.
Dan, waktu Dia benar-benar tinggal di dalam hidup kita, HARUSNYA ada sesuatu yang akan berubah dalam hidup kita. Benar gak?

Nah,
Saat dirimu tergoda untuk berbuat dosa-seperti sebelum kamu mengenalNya, dan DIA yang kudus itu menepuk pundakmu dan menggelengkan kepala-Nya, apa yang kau lakukan?
Kamu marah kepada adikmu, kata-kata kasar sudah kau ucapkan, lalu Dia berkata,”Aku tidak menyukai yang kau perbuat”, apa yang akan kau lakukan?
Orang terdekatmu mengecewakanmu, dia minta maaf, tetapimu hatimu masih sakit, lalu Dia yang selalu mengampunimu berkata,”Bermurah hatilah, ampuni dia.”, apa yang kau lakukan?
Di saat pekerjaan menumpuk, masalah keluarga dan beban hidup yang lain membuatmu hampir gila, lalu Dia tersenyum padamu dan berkata,”Aku disini untukmu”, apa yang kau rasakan?

Kita akan terpengaruh oleh kehadiran-Nya dalam hidup kita, cepat atau lambat. Besar kecil pengaruhnya, tergantung bagaimana kita merespon-Nya. Mau dengar gak apa yang Dia katakan, mau nurut apa gak. Dia terus bekerja di dalam kita agar kita semakin serupa dengan-Nya, Dia mau menumbuhkan buah-buah Roh itu dalam hidup kita. Percayalah.....
Dalam setiap hal-bahkan hal kecil sekalipun, sikap hati dan respon kita yang akan menentukan seberapa besar dan seberapa banyak buah dari keberadaan Yesus nampak di dalam hidup kita.
Saat kita mulai merespon-Nya dengan benar, buah-buah keberadaan-Nya dalam hidup kita akan mulai nampak....

Dan....taukah kamu, respon kita benar hanya jika kita  TINGGAL DI DALAM DIA

TINGGAL DI DALAM DIA BERARTI....
hidup di dalam kasih karunia-Nya
berdiam dekat Dia
bergaul akrab dengan-Nya
melekat erat dengan hati-Nya
melakukan kehendak-Nya
memilih untuk hanya menyenangkan hati-Nya

Saat kita melakukan itu semua, tebak apa yang terjadi?
YEP. PASTILAH KITA AKAN BERBUAH.
DIZAMIN...... !!!
Again, kalo gak percaya, ini nih zaminannya ^^’

Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak.
YOH 15:5b

Mari berbuah!!! ^^V

Palangkaraya, 4 April 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs