.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, May 16, 2011

Kenapa Aku Belum Bekerja?

Dulu aku sempat bertanya-tanya kenapa Tuhan blom juga memberikan aku pekerjaan. Dan kudapati, itu karena Dia mengasihiku, Dia jauh lebih mengenal diriku dibanding diriku sendiri. Dia tau, bahwa jauh lebih banyak yang kupelajari dan kudapatkan waktu aku menganggur dan menunggu pekerjaan yang dari-Nya, dibandingkan aku cepat bekerja. Sungguh, rancangan-Nya baik dan sempurna dalam hidupku d^^b

Yang kurasakan adalah, Tuhan ingin supaya aku:

  1. Ngerawat papah

Waktu aku datang papah dah mulai sakit-sakitan, dan menganggur ni memberikan aku kesempatan untuk fokus ngerawat dan menemani papahku yang sakit. Sampai akhirnya papah pulang ke rumah Bapa tanggal 16 November 2007, aku merasa bersyukur, tiap harinya dari aku datang sampe papah pergi, aku melewatinya bersama papah.

  1. Lebih dekat lagi dengan keluargaku (papah, mamah dan Ruri)

Berhubung aku di rumah melulu (kecuali waktu papah cuci darah di Banjarmasin), tiap hari kulewatkan bersama orang-orang terkasih ini, aku menikmati waktu-waktu ini.

  1. Gak sombong

Pasti sedikit banyak aku ngerasa sombong kalo lulus trus cepat dapat kerja, merasa semua karena kemampuanku, gak sadar diri kalo pekerjaan yang ada adalah semata-mata pemberian Tuhan. Dengan gini kan Tuhan jauhkan aku dari dosa kesombongan, sungguh, pekerjaan ini adalah pemberian-Nya.

  1. Mendukung dan menguatkan teman-teman yang belom bekerja

Mana yang lebih menguatkan dan menjadi dukuangan yang lebih baik, yang diberikan seorang yang sama-sama bergumul dengan hal yang sama (waktu itu) atau yang kita tau ga bergumul untuk hal itu?

  1. Belajar mempercayai Tuhan 100 %

Susah lo mempercayai Tuhan sepenuhnya, apalagi saat keadaan terasa jauh dari harapan kita atau apa yang Dia janjikan, wuihhh...perjuangan berat ni untuk percaya.

  1. Mencukupkan diri dengan yang ada (ngatur uang)

Waktu tau cari uang tu susah, jadi belajar lebih menghargai apa yang dimiliki dan gak sembarangan ngeluarin duit ^^’

  1. Berharap sama Tuhan dan bukan sama manusia

Sempat lho aku kecewa waktu dengar tahun itu gak ada penerimaan PNS, sedih...Padahal kan yang ngasih aku kerjaan bukan pemerintah, tapi Tuhan, trus knapa kalo gak jadi PNS :p

  1. Punya banyak waktu untuk peduli sama orang lain

Waktu blom kerja, aku punya banyak waktu kosong dan jadi inget teman-teman nun jauh disana, jadi kangen mereka, pengen tau kabar mereka, dan SMS ato nelepon mereka. Nanyain kabar, curhatan, mendoakan pergumulan mereka. Asli! Aku punya banyak waktu untuk peduli ^^

  1. Bertekun dalam doa dan makin dekat sama Bapa

Iya nih, masa-masa nganggur ni, aku rajiiiinnnnn buanget nulis dan curhat sama BAPA, cerita apa aja-penting dan gak penting, mendoakan apa saja, sekarang? Hmmm....

  1. Menikmati pemeliharaan BAPA yang sempurna

Biar blom kerja, papah dah gak ada, mamah gak kerja, tapi Tuhan tunjukin kalo Dia sungguh memelihara kami sekeluarga, gak pernah kami kekurangan.

  1. Menguasai diri

Iya lhoooo.....orang nganggur ni emosian lo *curhat* bner-bner belajar menguasai diri dan gak gampang kebakar, hahahahaha.

  1. Sabar

Bersabar tu gak gampang, apalagi kalo gak ada tanda-tanda kalo yang ditunggu bakal datang, wuih....nyaris-nyaris hilang pengharapan gitu deh jadinya, beraatttttt....

  1. Bersukacita

Ini bersukacita dalam keadaan susah boooo....!!! (“,)

  1. Ngerasain penghiburan dari BAPA

Tau gak, dihibur sama Bapa tu rasanya penuuuhhhhh....buangettttt, like I don’t need anything else ^^/

  1. Bisa nonton Oprah Show tiap hari

Hahahaha, alasan yang konyol ya, masa sih aku blom kerja supaya bisa nonton Oprah?^^’ Tapi bneran, I’m so blessed tiap aku nonton acara ini. Banyak kali Tuhan ajar dan tegur aku lewat acara ini, I love it, hehehehe....

  1. Merasakan kasih setia Tuhan

Sungguh masa-masa ini aku merasakan kasih Tuhan luar biasa, dan gak hanya itu, Dia sungguh Allah yang setia. Gak pernah Tuhan tinggalkanku, huaaaaa.....BAPAku luar biasa.

  1. Bisa Melayani

Wah, pelayananku waktu nganggur ni buanyak macemny lo, karena punya banyak waktu, hahahahaha.

Itulah alasan-alasan yang terpikirkan waktu itu kenapa Tuhan blom ngasih aku kerjaan. Mungkin kalo aku pikirin lagi, aku bisa menemukan alasan lain, paling gak, alasan lain yang bisa kutambahkan sekarang adalah supaya aku punya bahan untuk membuat tulisan ini, hahahahahaha *maksa* ^^

Eniwei, ada alasan dan tujuannya kok kenapa Tuhan izinkan sesuatu terjadi taupun tidak terjadi dalam hidupmu. Believe me! Aku dah ngalamin kok....^^V

GOD bless us!

Palangka Raya, 16 Mei 2011

-Mega Menulis-

3 comments:

HanShinta said...

Wow!! Betul2 hati yg bersandar ama Tuhan nih *salut* =) Semangat!! His ways and plans are breath-taking, aren't they? =)

Btw, gw dulu juga sukaaa sekali ama Oprah, tapi sejak denger dia bilang "there are many ways to God", gw sempet kaget juga. hehehe..Sejak itu gw jadi lebih hati2 waktu nonton shownya dia, and emang betul sih kalo diuji dengan Firman Tuhan, omongan2 dia banyak yg sangat gak cocok dgn Firman Tuhan. Ada positifnya juga, of course, show2nya dia..tapi, be careful. hehe =)

Mega said...

Haduh, kalo dibilang bnar-bnar bersandar, aku malu, masih jatuh bangun ni kak, hiks.... :'( Tapi bnar-bnar lagi belajar sih bersandar sepenuhnya, doakan saya ya..!!! ^^V

Aku pernah juga nonton oprah episode the secret, bner-bner kayak cuci otak kak, terlihat bner, apalgi banyak ngutip FirTu. Baru pas aku pelajarin DVD n bukunya (aku sampe beli, niat banget kan?^^') ternyata SALAH SEMATA, konsepnya manusia tu pusat semesta ini, hiiii.....Sejak itu, gak pernah lagi kusentuh buku ma dvd-nya, hehehe.

kalo pun nonton, bner2 harus sambil asking God lah apa yang perlu diambil apa yang gak, karena gak boong, emang ada beberapa hal yang baek si. Harus hati-hati, iblis bisa nyamar jadi malaikat terang, fiuhhh....

HanShinta said...

Wow!! Betul2 hati yg bersandar ama Tuhan nih *salut* =) Semangat!! His ways and plans are breath-taking, aren't they? =)

Btw, gw dulu juga sukaaa sekali ama Oprah, tapi sejak denger dia bilang "there are many ways to God", gw sempet kaget juga. hehehe..Sejak itu gw jadi lebih hati2 waktu nonton shownya dia, and emang betul sih kalo diuji dengan Firman Tuhan, omongan2 dia banyak yg sangat gak cocok dgn Firman Tuhan. Ada positifnya juga, of course, show2nya dia..tapi, be careful. hehe =)

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs