.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, May 16, 2011

MengErtI (2)

Baru kemaren nulis catatan dengan judul ‘MENGERTI’, eh hari ni aku ngalamin kalo bneran deh yang namanya ‘GAK NGERTI’ tu gak enak buanget, berasa bodo sendiri, hiksss. Haiss.....Melow banget kamu Meg.... Iya!! Jadi gini, tadi siang aku nge-jam di studio musik sama teman-temanku, aku jadi vokalis lho, hahahahahaha, sombong banget jadi vokalis Meg! Bukan, gak bermaksud sombong, justru karena aku gak bisa maen satu pun alat musik, makanya aku terpaksa didaulat megang mike, gkgkgkgkgkgk.

Nge-jamnya berjalan menyenangkan, asik juga tereak eh nyanyi melepas stres, smua menikmati alat musiknya masing-masing, sedaaappppp.....!!! :p Dan ke’GAK NGERTIAN’ku dimulai pas Restu mulai memaenkan lagu yang aku kagak ngerti syairnya, hikss...You know lah, piye kalo vokalis kagak tau lagu, masa au..au..au... gak jelas!!! Aku cuman bisa terdiam. Membisu. Tanpa suara. Sementara mereka semua asik memainkan alat musiknya. SEBAAALLLL..... Gak enak banget :’( Lebay banget ya aku, tapi itulah yang aku rasakan....

Trussss.....Pas pulang, aku+Fani+Restu semobil, dan tau gak mereka membicarakan apa? Kalian gak tau kan? Ya iye lah, aku aja gak tau, denger sih denger, tapi gak ngertiiii.....Mereka sama-sama ngerti n bisa maen alat musik, trus (sepertinya) Restu ngomongin teknik main drumnya hasil belajar dari temannya. Mak jang.... aku beneran gak paham dia ngomong apaan, sementara Fani senyum-senyum n nanggapin (seolah-olah) ngerti gitu.Again, aku diam membisu. Tanpa suara. Hening. Perasaan gak ngerti ini menyebalkan....!!!

Ini baru tentang gak ngerti hal yang gak penting ^^V (sori Res...). Nah, kebayang gak sih, kalo gak ngertinya tentang hal yang bener-bener penting dan menyangkut kelangsungan hidup umat manusia di muka bumi ini? Lebaymode:on

Sebenarnya, gak semua hal perlu kita mengerti sihhhhh....

Kalo aku gak ngerti teknik maen drum kayak yang dibilang Restu, it’s OK lah....Aku Cuma kehilangan moment ikut ngobrol doang

Gak ngerti lagu yang dimainkan anak-anak band laen, ga papa lah....aku Cuma miss kesempatan ikut menyanyikannya bersama mereka

Gak ngerti servis motorku yang rusak, masih aman dah aku selagi bengkel-bengkel masih buka ^^V

Banyak hal yang kita gak ngerti kan?

Dan itu tidak seketika menjadikan kita bodoh,

karena masing-masing kita mengerti dan hebat dalam masing-masing bidang yang dipercayakan Tuhan pada kita, ya kan?

Kalo semua orang ngerti main alat musik thok, trus siapa yang bernyanyi?

Kalo semua orang ahli menjual, trus siapa yang membeli?

Kalo semua orang Cuma ngerti makan, trus siapa yang memasak?

TAPI...

Firman Tuhan bilang kita perlu mengerti 1 hal ini:

Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. Efesus 5:17

Kenapa perlu mengerti kehendak Tuhan?

Loh? Kan dah dijelaskan di tulisanku sebelumnya betapa pentingnya hal ‘MENGERTI’ ini :p Kalo blom tau, baca ya....

The point is gimana bisa melakukan kehendak Tuhan dengan benar sesuai keinginan-Nya kalo kita gak ngerti apa kehendak-Nya?

Mengerti kehendak Tuhan piye caranya Meg?

Ya, tanya Tuhan dunkkkk.... ^^V

Dia dunk yang paling tau apa yang Dia inginkan dalam hidupmu, jadi Dia lah tempat yang tepat untuk bertanya. Mulailah dengan berdoa dan bertanya pada-Nya, apa kehendak-Nya atas hidupmu.

Jawaban-Nya dapat hadir lewat suara hatimu

.... atau tersedia di Alkitab

.... melalui pembimbing ato pemimpin rohanimu

.... lewat situasi atau kejadian yang kamu alam

.... muncul di buku ato blog yang kamu baca ^^’

.... kata-kata bijak atau sms indah dari sahabatmu

Dia punya banyak cara untuk membuatmu mengerti kehendak-Nya

Cara mana pun yang Dia gunakan, bersukacitalah karenanya

Jangan pernah membatasi cara-Nya berbicara, Dia dapat berbicara melalui apa saja!

Dia Allah

Jangan membatasi-Nya.....

Dia ingin membuatmu mengerti kehendak-Nya

Dia rindu menyatakan isi hati-Nya

Dia mengerti, kalau kau perlu mengerti...

betapa baik rancangan-Nya atas hidupmu....

dan betapa Dia sangat mengasihimu

Mengertilah.... ^^

Palangka Raya, 16 Mei 2011

-Mega Menulis-

3 comments:

Anonymous said...

hOOOO... Sepertinya kita.. e.. kaw harus bersyukur karena si Restu tidak membaca blog, dan aku ternyata membaca ini :D <3

Mega said...

hahahaha....
peduli lah aku kalo restu baca? :p
that's true ndu, waktu dia ngomong kemaren, dalam hatiku aku bilang 'gak penting', gkgkgkgkgkgk
kan emang kada semua hal penting ^^V
tapi surprise jua ni aku, kok kam baca, ada angin apa ni?

Anonymous said...

hOOOO... Sepertinya kita.. e.. kaw harus bersyukur karena si Restu tidak membaca blog, dan aku ternyata membaca ini :D <3

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs