.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 1, 2011

Allah yang Mencukupkan

Horaayyyyyy..!!! Tanggal 1. Tanggal yang ditunggu-tunggu pegawai neh, hehehehe. Ya iyalah, gajian gitu loh... Sapa yang gak senang coba dapat gaji?!! ^^’ Apalagi dengar-dengar ada yang bilang gaji ke-13 keluar bulan ini. Aku berharap sangat gaji 13 keluar bulan ini, soalnya I really need that money, ada keperluan bulan ini, pengen ikut pelatihan. Nah, berhubung pelatihan ini diadakan di luar kota (Jogja), maka paling gak aku perlu sebulan gajiku, makanya kenapa tu gaji 13 sangat kunanti-nanti..Hahahahahaha ^^V

Dengan semangat 45 aku ke bank, buat nyetor duit dan ngeliat gaji 13 dah masuk blom, dengan sabar aku menunggu namaku dipanggil kasir di bank, wuihhhh.....buannnyyyaakkkk banget pegawai yang ngantri!! Maklum, awal bulan, trus mau libur 4 hari pula, jadi mungkin pada mau ngambil duit buat berlibur kemana gitu, hehehehehehe.....

Pas dipanggil namaku sama kasirnya, buru-buru aku maju *gak sabar ngeliat print out gaji*,  pas aku buka, aku lemes.... Yang masuk Cuma gaji bulan ini bo!! Hiks.... Duh, mau nangis guling-guling aku *kumat lebaynya*, gimana nih rencanaku ikut pelatihan, bisa batal nih. Soalnya, menurut perhitunganku, kalo dengan gaji bulan ini doang aku berangkat, itu gak mungkin. Duh....Piye ya??

Sepanjang jalan dari bank ke kantor aku memikir dan menimbang-nimbang, jadi berangkat apa gak. “Tuhan, aku pueenggggeennnnnnnnn......buangetttt berangkat, tapi gimana nih?”

Berusaha mengingatkan diri sendiri,
“Jangan kuatir Meg, kalo emang menurut Tuhan bagianmu ikut pelatihan ini, gimanapun caranya ntar, darimanapun biayanya, kamu pasti ikut. Tapi kalo bukan bagianmu, gimanapun usahamu, gak akan jadi milikmu.”

Pas nyampe kantor diingatkan, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu.”, wah...kayaknya ada ayatnya nih, akhirnya aku cari, then I find this:

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Filipi 4:19

Itu isi surat Paulus kepada jemaat Filipi di akhir suratnya. Ceritanya, Om Paulus ngasi nasehat dan pesan-pesan yang membangun jemaat, dan dia bilang terima kasih karena pemberian jemaat Filipi yang menolongnya memenuhi kebutuhannya dalam pelayanannya. Dia juga meyakinkan jemaat Filipi bahwa melalui pemberian mereka, mereka bukannya akan berkekurangan karena toh Allah akan memenuhi segala keperluan mereka.

Jadi diingatkan lagi,
Allah akan memenuhi SEGALA KEPERLUANMU.....
jadi kalo apa yang kamu rasa kamu ‘perlukan’ ternyata tidak dicukupi oleh Allah, bisa saja itu berarti SEBENARNYA tidak kamu perlukan!

Dannnnn, aku dingatkan lagi untuk MEMBERI, gak Cuma taunya MINTTTAAAAAA.....ajaaaa......
Bukan berarti Allah minta balasan untuk tiap apa yang diberikan-Nya, tapi aku juga perlu belajar untuk jadi berkat, gak minta berkat melulu.
Ya, Allah senang memberkati, tapi Dia juga ingin aku jadi saluran berkat-Nya bagi orang lain.
Belajar peka pada kebutuhan orang lain, gak egois dan mementingkan diri sendiri....

AGAIN, AKU PERLU SELALU MENGINGAT....
Kalo Allah memenuhi keperluanku, itu hanyalah bagi kemuliaan-Nya, bukan untuk kepentinganku semata, segala sesuatu adalah tentang Tuhan, bukan tentang aku.

Pergi ataupun gak pergi nantinya....
Aku akan selalu percaya kalau Allahku akan memenuhi segala keperluanku menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya.
Dia Allah yang mencukupkan.


Kasongan, 1 Juni 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs