.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, June 20, 2011

Episode Terakhir Avatar

Yihaaaaa......!!!!
Akhirnya tamat juga aku nonton Kartun AVATAR....
Hehehehehehe (“,)

Iyo nih, hari Sabtu kmaren akhirnya aku menamatkan nonton kartun Avatar, segitu senangnya ya aku *geleng-geleng* maklumlah, aku pertama kali nonton n ngikutin tu kartun di tahun 2007 (dulu tiap pagi jam 8) tapi gak pernah nonton sampai tamat, fiuhhhh......penasaran kan jadinya, hehehehe. Berhubung blom kerja, salah satu tontonan wajibku di pagi hari dulu kala adalah Avatar. Koyo cah cilik yo? Gkgkggkgkgkgk. But, I like it...Suka ngeliat kelakuan beberapa karakter di situ:
-         -  paling terheran-heran ngeliat Sakka yang suka nyablak dan asal ngomong, he’s so funny ^^’
-        -   ngeliat Jenderal Iroh yang sekarang ambisinya ‘Cuma’ mau buka kedai teh
-        -   liat Zukko yang ada sangat butuh pengakuan dari babenya si Raja Api sampe rela ngelakuin apa aja
-         -  dll....
Yeahhhh...kayak anak kecil ya? :p

Singkat cerita, ada 4 negara : Api, Air, Udara, Tanah. Mereka hidup dalam damai sampai tiba-tiba muncul Raja di Negara Api yang berambisi  menguasai bumi,dan menyerang negara lain. Nah, waktu itulah, muncul Aaang si Avatar yang mengemban misi menjaga perdamaian di bumi. Sayangnya si Aang yang pengendali udara, belon menguasai 3 elemen yang laen, makanya dia berkelana mencari guru yang mampu mengajarkannya pengendalian elemen yang laen, sebagai bekal ngelawan si Raja Api.

Hehehehehe, umurmu brapa Meg, masih doyan nonton ginian? Gkgkgkgkgkgkg

Eitsss, jangan salah, dah ada film layar lebarnya lo film ni.
Aku dah nonton filmnya, tapi aku gak suka L
Aneh bangettttt!!! Aangnya terlalu serius, Sakkanya gak lucu, buaanyyyyyaaakkkk banget bagian yang di-cut, (ya iyalah Meg, kartun berapa episode, trus ni film brapa durasinya, hehehehe), yang jelas aku lebih suka kartunnya \(“,)/

Dan  kemaren Sabtu ditayangkan 3 episode terakhir Avatar ni, ada bagian yang aku suka dan berkesan sampe sekarang, gini.....ceritanya Si Aaang ni lagi ngalamin BINGUNG PLUS DILEMA, untuk mengembalikan kedamaian bumi banyak orang  yang ingin agar dia melenyapkan(baca:ngebunuh) si Raja Api, padahal dia sebagai biksu diajarkan untuk tidak membunuh. Dan ajaran itu begitu melekatnya dalam dia, dia gak ingin membunuh. Di saat bingung, Aang memutuskan untuk bermeditasi dan mencoba berbicara dengan reinkarnasi Avatar terdahulu. Aang bertanya kepada reinkarnasi Avatar-Avatar seblombya. Nah, salah satu ‘kebijaksanaan’ dikatakan Avatar XXXXXX (lupa namanya sapa, hahahaha). 

Dia bilang:
“Ini bukan tentang dirimu Aang, ini tentang dunia, tugasmu hanyalah pada dunia. Menjadi Avatar berarti mengorbankan kebutuhan-kebutuhanmu untuk dunia.”

WOOWWWWW.....!!!
Pencerahan juga buatku, like GOD wants to remind me:
“Meg, kehidupan ini bukan tentang kamu. Ini tentang AKU. Segala sesuatu adalah tentang AKU. Tugasmu adalah memuliakan AKU.  Jangan kuatir dengan segala kebutuhanmu, percayalah padaKU. Lakukan saja tugasmu.”

Okey Lord.....!
Siaaapppp....!!! ^^

Eniwei, akhirnya si Aang gak jadi ngebunuh Raja Api loooo...... Dia dapat pencerahan, hasil asking banyak reinkarnasi Avatar seblomnya nih!!! Then finally, dia dapetin jalan keluar menyelamatkan bumi tanpa ngebunuh. Cool.....!!!

Jadi mengingatkan aku juga:
Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.Yakobus 1:5

So, kalo lagi bingung....
Datang ke Tuhan, mintalah hikmat pada-Nya supaya bisa mengambil keputusan yang benar dan sesuai kehendak-Nya, okeeehhhh?!!!


Kasongan, 20 Juni 2011
-Mega Menulis-

6 comments:

Mekar A. Pradipta said...

hahaha... sama kok mb mega, ak juga sukak nonton kartun (ga inget umur ye...) kadang nonton avatar tp ga sampe kelar. Klo favorit sih Sailor moon! hoho...

Benbela said...

wkwkwwk...
ternyata selera kita sama

Mega said...

dhieta : hahahaha, kayaknya kartun gak punya anak-anak deh dit, gak rela saia!! *protes* banyak lo dapat quote keren dari kartun, banyak juga blajar, hehehehe. badewei, aku juga suka sailor moon, tuxedo bertopeng, sailor mercury, sailor mars. Dengan kekuatan bulan akan menghukummu!! ^^V

Bela : selera avatar juga kah ikam Bel? rami lah.....!!! gkgkgkgkgk

Benbela said...

wkwkwwk...
ternyata selera kita sama

Mega said...

dhieta : hahahaha, kayaknya kartun gak punya anak-anak deh dit, gak rela saia!! *protes* banyak lo dapat quote keren dari kartun, banyak juga blajar, hehehehe. badewei, aku juga suka sailor moon, tuxedo bertopeng, sailor mercury, sailor mars. Dengan kekuatan bulan akan menghukummu!! ^^V

Bela : selera avatar juga kah ikam Bel? rami lah.....!!! gkgkgkgkgk

Mekar A. Pradipta said...

hahaha... sama kok mb mega, ak juga sukak nonton kartun (ga inget umur ye...) kadang nonton avatar tp ga sampe kelar. Klo favorit sih Sailor moon! hoho...

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs