.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, June 11, 2011

Kerja Dimana Ya?


Tadi malam, gak sengaja ngebaca email-email jadul, then found e-mail from my friend, aku ngebaca apa yang ditulisnya, dan apa yang aku balas ke dia. Sekarang, aku mau share sedikit email kami waktu  itu (dengan sensor disana-sini) dengan harapan bisa menolong siapa aja yang memiliki pergumulan serupa.


MY FRIEND:

Meg, aku kesentil sama kalimat dlm note-mu yg ttg Kolose 3:23-24  ada kalimat yg kmu blg gini: motivasi kita bekerja itu utk Tuhan...give me a reason mengenai knp motivasi kita bekerja utk Tuhan..maksudnya kl aku berkata aku bekerja utk Tuhan,apakah dg melakukan pekerjaanku yg skr...akan menyenangkan Tuhan??alasan apa Tuhan senang?sementara hasil kerjaku kan utk perusahaan & otomatis perusahaan memberiku gaji. Aku bingung memilih kerja di tempatku sekarang atau tempat yang baru, di tempat yang lama posisiku gak jelas tapi gajinya gede, di tempat baru gajinya kecil, apa aku bisa bantu ortu? Aku takut ngambil keputusan yang salah dan nanti nyalahin diri sendiri, ato bahkan Tuhan.


ME:

Share dikit ya teman,aku dulu bingung mutusin BPK sama CPNS di tempatku sekarang,coz aku juga mikir kalo misal ketrima di BPK kan gajinya lumayan-gak munafik lah ya,aku juga butuh duit banyak,adekku si adi blom slese2,si ruri tahun depan kuliah.Sedang CPNS gajinya brapa si,mana kalo di tempat yang baru aku harus pny kndaraan,nyewa tmpat pula,darimana aku cukupin?boro2 buat nabung!:-(

Tapi seblom pngumuman BPK,aku diingatin kalo aku dulu emang punya visi u/kerja di daerahku sendiri&bawa dampak-entah sekecil apapun.Ya,aku mulai mencoba menikmati pekerjaanku dsini, dan ternyata juga aku gak lolos BPK, aku anggap ini cara BABE bilang, "You have to work here with Me, Meg" ;-)

Motivasi bekerja untuk Tuhan maksudnya, dimanapun aku kerja aku mau jadi kesaksian yg bner tentang who am I, me-anak Tuhan. Aku berjanji kalo aku mau jadi ksaksian yang benar di tempat kerjaku ini. Aku akan melakukan pekerjaan ini untuk Tuhan
;-) 
Ingat gak MY FRIEND, dulu waktu di kelas berbuah kita blajar, ada yg namanya goers,prayers,dan satunya aku lupa istilahnya, pokoknya dia mendukung dana buat pekerjaan misi.Aku juga blajar mulai bulan ini, memberikan persmbahan untuk mendukung orang-orang yang pergi (alias full timer melayani) &aku komit berdoa buat dia.

Aku pikir,dimanapn kamu kerja ga masalah,kamu bisa mmuliakn Tuhan dimanapun kamu bekerja, kamu bisa jadi kesaksian&berkat dimanapun kamu bekerja,KALO KAMU MAU.


:-)Jangan takut salah pilih teman,brdoa minta hikmat dari Tuhan untuk kamu putuskn dimana tempatmu bekerja yang paling memuliakn TUHAN.Percaya aja,apapun keputusannya nanti,entah salah ato bnar,waktu kamu punya motivasi benar (ingin menyenangkan Tuhan),DIA punya kasih karunia yang besar,DIA bisa datangkan kebaikan bahkan dari kesalahanmu-tapi jangan sengaja bikin salah loooo...^^

Entah ya BAPA taroh visi apa buatmu, tapi yakin aja,kalo DIA utus kamu pergi kemanapun, DIA pasti perlengkapi kamu,sgala kperluanmu DIA tau, DIA Allah yg menyediakan. :-) 

Emang awal-awal aku kmaren juga bingung,sempat takut salah pilih juga sih. 
;-) Puji TUHAN,aku diingatkan visiku.

Masalah keuangan juga sempat kok jadi pertimbangan buatku, mamahku brapa si uang pensiunnya,adek2 kuliah dan skolah,aku baru kredit motor ni.:-( Sempat mikir sok2an apa ya aku ni,komit kasi ke pelayanan misi juga. :-D Tapi, aku blajar mencukupkan diri dengan apa yang diberikan Tuhan.Belajar berserah spenuhnya. Burung pipit yang kecil aja dipelihara Tuhan, masa aku yang segede gini ngga sih?:-D

TUHAN bertanggung jawab kok teman. Toh, kalo kupikir2 kbaikanNYA , aku gak pernah kekurangan kok.Trus, waktu aku renungkan kesetiaanNYA, ngapain juga aku kuatir tentang hari esok?


Temanku dan aku telah mengambil keputusan dimana kami bekerja, blom pernah sih aku menanyakan padanya, apakah dia menyesal ato keputusan yang diambil sudah tepat ^^’ *langsung ngambil HP dan mau bertanya, hahahaha*
Aku? Keadaan di lingkungan kerjaku sekarang, ketidakpuasan yang kurasakan, terkadang membuatku bertanya-tanya lagi kepada Tuhan,”Apa benar aku ditempatkan disini?” Dan belum dijawab oleh Tuhan.
Yang jelas, aku masih disini, doing my work....^^V

Mungkin sekarang gak penting pertanyaanku tadi,”Apa benar aku ditempatkan disini?”
Mungkin yang penting adalah hanya “MELAKUKAN YANG BENAR”
Dan yang benar adalah:”MELAKUKAN SEGALA SESUATU DENGAN SEGENAP HATI SEPERTI UNTUK TUHAN”
Sudahkah kamu melakukan yang benar Meg?



Palangkaraya, 11 Juni 2011
-Mega Menulis-

4 comments:

Welly Lokollo said...

Bener banged meg..Bahkan dalam 1 Korintus 10:31 dibilang "Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah"
Jadi dalam segala sesuatu kita melakukannya untuk kemuliaan nama Tuhan :)

Mega said...

Iya Wel, APAPUN kita lakukan untuk kemuliaan Tuhan ^^V yukkkk mareeeee.....!!!

Mega said...

Iya Wel, APAPUN kita lakukan untuk kemuliaan Tuhan ^^V yukkkk mareeeee.....!!!

Welly Lokollo said...

Bener banged meg..Bahkan dalam 1 Korintus 10:31 dibilang "Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah"
Jadi dalam segala sesuatu kita melakukannya untuk kemuliaan nama Tuhan :)

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs