.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 2, 2011

Perjalananku ke Kapuas

Kalo jam 2 siang kemaren aku bengong, ngelamun  mikirin mau ngapaen liburan selama 4 hari ini, bahkan sempat bikin tulisan yang bilang kalo liburan bakal aku habiskan di rumah-secara gak punya rencana mau kemana-mana. Ternyata eh ternyata, jam 2 siang hari ni aku dah duduk manis di mobil, bersiap menunggu keberangkatan ke Kapuas, fiuhhh...... Terbukti dah kata FirTu:

Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: "Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung", sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.
Yakobus 4:13-14

Aku yang kepikiran pun kagak mau ke Kapuas, eh tau-tau sekarang dah di Kapuas. Emang bner dah, kita gak tau apa yang bakal terjadi besok, minggu depan, bulan depan ato tahun depan. Halah, gak usah jauh-jauh dah, yang terjadi beberapa menit ke depan pun kita gak tau pasti kan? ^^’ Karena gak tau apa-apa itu lah, makanya (kayak perikop ayat di atas) JANGAN MELUPAKAN TUHAN DALAM PERENCANAAN!!! Wokeh? ^^

Sebenarnya, tadi siang aku nelepon sepupuku di Kapuas cuman buat ngasi tau kalo barang pesanannya dah datang, jadi mau nanyain, tu barang mau dikirim ato piye, eh...tau-tau aku ditawarin maen ke tempatnya di Kapuas, yo wesss....mumpung libur, aku berangkat dah, dan disinilah aku bakal ngabisin waktu liburku, hehehehehe.Palangka Raya-Kapuas jaraknya kurang lebih 3,5 jam perjalanan. Kebayang gak selama perjalanan apa yang aku lakukan? Ayo tebaaaakkk.....!!!

TIDUR?
Almost right!!! Hahahahhaha. Aku emang berniat tidur awalnya, ngantuk boooo...
Mataku dah sempat terpejam lhooooo, ehhhh tau-tau kang sopir memutar lagu Malaysia, DAAANNNNN......
Langsung meleklah aku, trus senyum-senyum sendiri, gkgkgkgkgkgkgk.
BUKAANNNNN......!!!
Bukannya aku suka lagu Malaysia ^^’

Aku teringat suatu malam di tempat karokean, hahahhaha, waktu itu aku pergi bersama beberapa teman kantorku ke tempat karoke untuk berdendang, menyumbangkan suara sesumbang-sumbangnya. Nahhhhh, disini aku baru tau kalo temanku Kamlin maniak sama lagu Malaysia. Pas banget lagu yang diputar kang sopir tadi dengan salah satu lagu yang dinyanyikan Kamlin malam itu:”....manis di bibir, memutar kata, mana kau tuduh akulah segala penyebabnya...” Cckkk....cckkkk...cckkkk.... *geleng-geleng* Huahahahahahhaha, piss bro ^^V

Eniwei, akhirnya sepanjang jalan yang aku lakukan adalah....
SMSan sama beberapa teman,
pikiran melayang kemana-mana,
ngerenungin banyak hal (jadi buaaanyak buanget yang pengen ditulis dan dipostingkan ^^V),
teringat yang mulai kulupakan,
mendoakan beberapa pokok doa,
melamun,
bersenandung dalam hati,
bercakap-cakap dengan penumpang lain,
menertawakan tingkah balita yang digendong emaknya (mereka duduk di depanku),
minum air mineral yang kubawa,
tersenyum sendiri,
menatap pemandangan di luar mobil....

Hingga akhirnya gak terasa kami sampai di Kapuas
Yah, inilah tulisan tentang perjalanan singkatku....^^V


Kapuas, 2 Juni 2011
-Mega Menulis- 

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs