.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, June 3, 2011

tentang HADIAH

Sesiangan tadi keliling-keliling toko mainan di Kapuas buat nyari hadiah buat keponakanku, Harati Kamentuh Yasmin alias Yaya, yang pernah kuceritain dulu buangettt di sini http://megasthought.blogspot.com/2010/06/belajar-berjalan-bersama-bapa.html, gak terasa dah...besok umurnya dah 3 tahun. Tambah lucu dan cerewet ni anak, masih ndut dan nggemesin pastinya, hehehehe....

Bingung banget nyari hadiah buat anak cewek berumur 3 tahun. Aku pengen ngasi hadiah yang spesial, yang bisa buat dia senang, hehehehe. Nah, aku ma tanteku bingung mau ngasih apa. Secara, si Yaya ni udah punya buanyaaakkkkk buangeeettt mainan, baju, ato apapun barang yang dia punya tuh juga bagus-bagus, mahal pula, haduh....Susah juga ya nyari hadiah buat seseorang yang kita tau punya segalanya, kayaknya dia juga gak butuh sesuatu (kebutuhannya dah dipenuhi sama ortunya pula...) *tambah bingung*

DAAANNNN......
Tiba-tiba aku teringat, She’s PURPLE LOVER.....
Hahahahaha, percaya gak percaya sih, tapi dia ni sukkkkaaaaaa buangeetttt sama warna ungu, aneh kan? Mosok anak-anak seumur ini suka warna ungu sih? Iya, aku juga heran pas tau awalnya. Aneh tapi nyata!! Cckkk..cckk..cckk... *geleng-geleng* Pokoke kalo dia disuruh milih barang, begitu dia ngeliat warna ungu, pasti itu yang dia pilih!

Trusssss, dia suka banget sama Barbie. Iye, boneka cewek yang cantik kayak aku tu loooo.....Gkgkgkgkgk ^^V

Hmm...Mulai ada gambaran mau nyari apa, yo wes..berkelilinglah aku ma tanteku dari toko ke toko, looking for something purple or Barbie. Ada sih, tapi pilihan gak sebanyak warna-warna kayak pink, biru ato kuning.... Lagian aku gak mau ngasi barang yang gampang rusak kalo kebanting ato jatuh, tadi ada rumah boneka warna ungu yang lucuuuu buanget ^^’, trus ada kepala boneka Barbie plus kosmetik n hiasan rambutnya (cateeeetttt, bneran kepalanya doang nihhhhh *heran*)-kayaknya khusus buat nyalon deh, tas selempang warna ungu, dll. Tapi aku batal menjatuhkan pilihan di antara barang-barang tadi, hahahahaha, soalnya tu barang harus diperlakukan hati-hati deh, ntar sayang kan kalo gampang rusak?? Logis banget kan aku? ^^V

Eniwei....akhirnya aku memilih sebuah barang yang tahan banting dan berwarna ungu, apaan Meg? Rahasia dunk...tar kalian bocorkan ke Yaya, gak jadi surprise deh :p

Pulangnya, ngeblog dan liat ada postingan baru di blognya ka Shinta. Check this http://hanshinta1.blogspot.com/2011/06/if-there-was-cabinet-in-heaven.html Keren banget!!! Kebayang gak sih, bagaimana ‘hadiah’ kecil yang kita berikan ke Tuhan disimpan-Nya dengan hati-hati dan dihargai-Nya sedemikian rupa, mungkin seandainya Dia punya lemari, hadiah-hadiah yang kita berikan itu disimpan-Nya disana. Huaaaa......tersanjung deh sekaligus terheran-heran betapa Dia menyukai hati yang kita persembahkan bagi-Nya bersama dengan ‘hadiah’ kecil kita. Tengs kak Shinta 4 writing this beautiful thing *hugs*

Just believe....
Hadiah yang kita berikan, kalo diberikan dengan hati penuh sukacita, motivasi dan cara yang benar, itu akan suaaaaangaaaat berharga.

O,iya..ini pikiranku sih *baru aja terpikir* kalo ada yang memberi hadiah dengan tulus PASTI  akan menyenangkanku tapi BIASANYA aku akan sangat menghargai dan menyukai hadiah apabila:
  1. Hadiah itu dari orang yang aku sayangi
  2. Hadiah itu barang yang aku inginkan/butuhkan

Mungkin gak sih Tuhan juga kayak gitu? *tiba-tiba berpikir demikian ^^V*
Seandainya Tuhan juga berpikir demikian, hmmm.....
Jadiii....Kalo kita ingin menyenangkan Tuhan dengan memberikan hadiah buat Tuhan, mau gak mau kita harus pastikan deh:
  1. Kita orang yang dikasihi-Nya
Hehehehe.....Jangan ragu!!!
Yakinlah, YOU ARE LOVED, dear....
Kamu sangat dikasihi oleh Allah!
Kalo gak percaya, liat ini:

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. Yesaya 43:4
(Tuhan sendiri bilang kita sangat berharga, kalo dipikir, apa sih yang bisa dihargai dari seorang manusia yang kotor seperti kita? Seringkali aku jijik lo  sama diriku, betapa penuh dosa. Dan aku heran, kok Tuhan bilang aku ini berharga bagi-Nya. Gak mungkin Dia menghargaiku yang kotor ini, kalo gak karena Dia mengasihiku. Dia memutuskan mengasihiku dengan segala kekurangan dan dosa-dosaku. Luar biasa ya??? Btw, gak Cuma aku, Dia juga mengasihi kamu saudara *bahagia*)

Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal , sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.
Yeremia 31:3
(Tau gak yang lur biasa dari ayat ini,perhatikan kata yang dicetak tebal itu, KASIH YANG KEKAL. Tau artinya kekal kan? Gak pernah berakhir, dari selama-lamanya sampai selama-lamanya looo....Aku merinding membayangkannya. Terlalu mengherankan Dia mau mengasihiku, trus ditambah lagi kata KEKAL itu, wooowwww... *speechless*)

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16

(Kali ini Tuhan memberikan bukti atas kasih-Nya, Dia gak omong doang kalo Dia mengasihi kita. Dengan pengorbanan-Nya di kayu salib seolah-olah Dia mau berkata,”Lihat ini!!Sebesar inilah kasih-Ku padamu, aku memilih mati daripada hidup tanpa-Mu. AKU mau dengan kematianku, kamu jadi hidup, dan kita bisa bersama di kekekalan. AKU mengasihimu sebesar ini *DIA merentangkan tangan-Nya di kayu salib* ”)

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Roma 5:8
(Kembali, TUHAN nyatakan kasih-Nya, nyata dibilang KETIKA KITA MASIH BERDOSA, Dia sudah menunjukkan kasih-Nya, tidakkah itu lagi-lagi membuat kita yakin kalo Dia sangat mengasihi kita?^^’)

Kalo kita mulai ragu, apakah apa yang kita berikan akan menyenangkan TUHAN, ingatlah ayat-ayat di atas, kita sangat dikasihi, so...Dia pasti senang waktu kita memberikan hadiah bagi-Nya ^^ Dia kan mengasihi kita.

  1. Kita memberikan apa yang diinginkan TUHAN
Pertanyaan-Nya sekarang, apakah yang diinginkan Tuhan?
Untuk tau apa yang sungguh-sungguh diinginkan-Nya, cobalah untuk mengenal-Nya lebih dalam lagi, nah salah satu caranya adalah baca FirTu dong.... ^^V  Karena disana, Dia menyatakan diri-Nya, menuliskan kerinduan-Nya, apa yang menjadi keinginan-Nya, isi hati-Nya, pokoke hampir semua yang ingin kita tau tentang Dia ada disitu.

Nih, beberapa hal yang diinginkan Tuhan (dan akan jadi hadiah yang menyenangkan bagi-Nya kalau kita memberikan-Nya) adalah:

Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.Matius 22:37-39

Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan. 1 Tesalonika 4:3

Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia. Yakobus 1:27

Masih banyak kok macam-macam hadiah yang bisa kita berikan dan pasti menyenangkan hati Tuhan, so...yok kita membuka FirTu untuk cari tau hadiah yang menyenangkan-Nya, dan mari kita berikan itu kepada-Nya (“,) , dengan hati yang tulus tentunya ^^V

Kapuas, 3 Juni 2011
-Mega Menulis-

4 comments:

Leni Liem said...

woww.. me heart purple too..
Purple lover gituu loh =)
ya mari kita memberikan hadiah yg terbaik ke Tuhan dgn hati yg tulus dan taat...^^

Mega said...

kalo kamu aku gak heran len, tapi iniii....anak kecil berumur 3 taon, suka ungu, jarang gitu loh!!!hahahaha

Mega said...

kalo kamu aku gak heran len, tapi iniii....anak kecil berumur 3 taon, suka ungu, jarang gitu loh!!!hahahaha

Leni Liem said...

woww.. me heart purple too..
Purple lover gituu loh =)
ya mari kita memberikan hadiah yg terbaik ke Tuhan dgn hati yg tulus dan taat...^^

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs