.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, August 24, 2011

Rahasia Wanita Penuh Pesona (review buku)

Buku ini pertama kali direkomendasikan kakak KTBku kak Titin waktu aku kuliah, judulnya Rahasia Wanita Penuh Pesona (Secrets of an Irresistible Woman). Pengarangnya bernama Michelle McKinney Hammond. Pertama kali liat aku gak tertarik, gara-gara di depannya ada tulisan: JURUS-JURUS CANGGIH UNTUK MEMIKAT HATI PRIA. Behhh...!!! Apaan tuh?! Kayak maen silat aja, ngomongin jurus-jurus segala. Sapa yang mau memikat pria? Kok kayak merendahkan harkat dan martabat wanita ya? Hehehehehe, lebayyyyy....!!! tapi beneran, liat covernya ngerasa ‘gak banget’.Secara waktu itu, seblom ngeliat sampulnya, aku kira itu buku yang ngomongin tentang gimana kita bisa maksimal dalam jalankan peran kita jadi wanita. Hehehehehe. Zaman dulu, aku tertarik buku-buku tentang peranan wanita, kepemimpinan, dan pengajaran. Makanya kebayang gak sih kecewanya aku di awal ngeliat tuh buku.

Pas aku mulai baca, ternyata aku sukaaaaa.....Iya sih, emang membicarakan tentang hubungan kasih, tapi fokusnya bukan pada JURUS MEMIKAT PRIA, fokusnya adalah gimana kita menjadi wanita yang berprinsip di segala waktu (termasuk saat kita sendirian dan gak ada yang ngeliat). So, bner tuh dibilang,”Don’t judge the book by its cover”, gkgkgkgkgk....

Rencana sih aku mau buat review n cuplikan tiap bab buku ini (gaya, padahal masi ada utang review Cat&Dog Theology yang juga blon selesai.....hahahahaha), tapi kali ini aku nampilin pengantar awal aja ya...Biar pada penasaran, hehehehehe. Tapi kalo pada gak penasaran, kayaknya review pengantarnya doang aku, gak usah aja bab-bab berikutnya ^^V Cekidot:

Wanita yang berjalan dalam Roh mengerti bahwa mereka melayani Raja yang Mahakuasa. Meskipun mereka ada dalam dunia ini, mereka jelas bukan dari dunia ini sebab kewarganegaraan mereka yang sebenarnya adalah di kerajaan yang lebih tinggi dimana terdapat keteraturan. Allah kita adalah Allah keteraturan. Dia begitu mengasihi kita sehingga Dia mau duduk dan memikirkan cara terbaik untuk melindungi hati kita. Ketika Allah menciptakan wanita, Dia juga merancang bagaimana Dia ingin wanita itu diperlakukan. Dengan hati-hati. Dia tidak pernah bermaksud agar hati wanita diombang-ambingkan seperti yang terjadi sekarang ini.

Mungkin anda berkata:”Susah jadi wanita itu.” Dan aku percaya bahwa memang susah, jika anda berusaha menjadi orang lain dan bukannya diri anda seperti rencana Allah yang sebenarnya. Jika anda berusaha menjadi orang lain dan bukannya diri anda seperti rencana Allah yang sebenarnya.”

Tahukah sobatku:Allah mengasihimu! Dia ingin agar pria dalam hidup anda adalah manifestasi fisik dari kasih-Nya pada anda. Kita tidak akan menyalah-nyalahkan pria atau mengeluh dengan merendahkan diri sendiri. Sebaliknya, kita akan menerima bahwa tidak seorang pun yang sempurna, lalu melepaskan kekecewaan kita di masa lalu dan melanjutkan perjalanan yang mengasyikkan ini.

Oh ya, karena kita wanita rohani, aku tidak akan menyebut aturan sebagai aturan, aku telah memutuskan untuk menyebutnya PRINSIP.

Wanita berprinsip bukan saja dia sangat memahami dirinya sendiri dan bagaimana dia harus diperlakukan, dia juga punya pengertian. Pernahkah anda mengenal orang yang punya banyak pengetahuan tapi nampaknya tidak mengerti keadaan sekitarnya dengan baik?

WANITA BERPRINSIP
Wanita berprinsip tahu siapa dirinya di mata Allah dan memahami harga dirinya. Dia punya komitmen yang sangat kuat untuk tidak hidup di bawah apa yang menjadi haknya. Dia melihat dirinya sendiri “duduk di sorga” (Efesus 6:26) dengan warisan yang berlimpah. Kita berbicara tentang  puteri raja sekarang ini! Dia tidak akan mau membiarkan dirinya diperlakukan secara kasar oleh seorang yang miskin rohani dan emosinya.

Wanita ini memahami:”Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari permata” (Amsal 31:30). Wanita ini tahu bahwa dirinya permata yang mahal dan mata pria yang penuh pengertian yang tepat akan melihat harganya yang tak ternilai dan orang itu akan bertindak dengan tepat.

Dia tahu janji-janji Allah tentang dirinya dan memegang janji-janji itu dekat ke hatinya. Dia tidak mau menerima yang kurang dari yang terbaik dari Allah bagi dirinya, karena bagaimanapun itu janji-Nya, dan”Berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana” (Lukas 1:45).

Wanita berprinsip adalah wanita yang terpelihara dengan baik. Dia mempersiapkan dirinya untuk hal-hal yang perlu mendapatkan perhatiannya. Dia menjaga hatinya dengan hati-hati dan tidak pernah membuangnya ke angin, dengan harapan agar ada orang yang menangkapnya. Dia sadar bahwa dia harus:”Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan” (Amsal 4:23). Hidupnya mendatangkan rasa hormat dari semua yang mengenalnya.

Sebagai pilot kelas satu, wanita berprinsip melambung tinggi di atas hal-hal  yang negatif atau pendapat meremehkan dari orang lain. Dia tahu kemana dia pergi dan apa yang diinginkannya, dan dia tidak mau mendarat sampai dia tahu tujuannya, dan mendapat perkenan dari Allah untuk mendarat. Dia memahami dan tahu bahwa ketika dia memutuskan untuk melambung di atas semua hal yang negatif dalam hidupnya, dia akan menemukan makin sedikit orang di tempat yang makin tinggi. Jangan cemas! Mungkin makin sedikit jumlah orangnya, tetapi mereka juga jauh lebih menyenangkan. Juga, seorang wanita berprinsip merasa senang saja terbang sendirian, kaena dia tahu dia tidak pernah benar-benar sendirian.

Dan terakhir, wanita ini adalah wanita terhormat di segala waktu. Mempertahankan standar ini perlu kerja keras dan juga kasih karunia Allah, percaya saja!

Wahhh.....keren ya seorang wanita berprinsip ni kayaknya? ^^
Piye nih? Dilanjutin gak reviewnya?
*alasan....pake nanya segala, padahal malas ngetik ya Meg? Hahahahahaha*




Kasongan, 24 Agustus 2011
-Mega Menulis-


No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs