.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, September 5, 2011

Semangat Kerjaaaa....!\ (^.^)/

Yeaaayyyy......!!
First day masuk kantor setelah liburan panjang...\(“,)/
Happy. Happy. Happy.....

Aneh ya diriku, kalo orang lain habis liburan panjang trus masuk kantor, pasti agak males ya...? Ato ngerasa kurang liburnya? Thank’s GOD, aku masuk kantor dengan sukacita, malah tadi pagi aku masuk kantor dengan semangat 45, hohohohoho.
Hayo semua yang bekerja hari ni, semangaatttttt..!!!

Tiap kali gak semangat kerja, inga-inga ni:

1.      TUHAN kita selalu bekerja looo......

Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga." Yohanes 5:17

Tuh, BAPA kita bekerja SAMPAI SEKARANG. Yesus bekerja. Lah masa kita mau gak kerja dan ongkang-ongkang kaki doang di rumah? Cuma tau makan dan bobok doang? Apa kata dunia? Apa kata sorga? ^^  Katanya pengikut Kristus...Pengen punya karakter Kristus. Masa Dia bekerja, tapi kita kagak?
.

2.      TUHAN sudah memberikan keahlian pada masing-masing kita untuk untuk melakukan pekerjaan yang diperintahkanNya

Demikianlah harus bekerja Bezaleel dan Aholiab, dan setiap orang yang ahli, yang telah dikaruniai TUHAN keahlian dan pengertian, sehingga ia tahu melakukan segala macam pekerjaan untuk mendirikan tempat kudus, tepat menurut yang diperintahkan TUHAN." Keluaran 36:1

Gak Cuma buat mereka di Perjanjian Lama, sampai sekarang TUHAN mengaruniakan SETIAP kita dengan keahlian masing-masing supaya KITA melakukan pekerjaan tepat seperti yang TUHAN mau. Gak ada orang yang bisa melakukan SEGALA SESUATU, tapi tiap orang PASTI bisa melakukan sesuatu. Tiap orang bekerja menurut keahliannya masing-masing, nah...bayangkan kalo kita dengan ‘keahlian khusus’ yang hanya kita yang memiliki, tapi kita tapi gak mau kerja, gimana kantor bisa jalan? Hahahahahaha *sok dibutuhkan* :p Gak papa lah ya, kepedean dikit ^^V

3.      Untuk memenuhi keperluan kita, kita harus kerja
Pastinya dunkkkkk.....bahkan ada dibilang nih:
Jika seseorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. 2Tes 3:10.

Keras banget ya perkataan itu. Tapi bener kan? Jangan bilang burung pipit Tuhan pelihara, bunga bakung dipelihara, trus kita juga dipelihara tanpa perlu kerja. Oooo....jangan salah!! TUHAN menyediakan makanan bagi burung-burung, tapi TUHAN gak langsung nganterin sendiri tu makanan ke sarang mereka kan (emang delivery order?:p). Si burung tetap harus berusaha mencari kan? ^^

4.      Dengan bekerja kita bisa MEMBERI

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan. Efesus 4:28

Saat kita kerja, kita sudah memberi lho kepada orang-orang di sekeliling kita.... Apa yang kita beri? Tergantung, apa yang ingin kita berikan. Dan bagaimana kita melakukan pekerjaan kita.

Misal nih, kita bekerja dan mendapat upah, lalu upahnya kita belikan sesuatu untuk ortu, ato kita sumbangkan untuk orang yang membutuhkan, nah....itu pemberian fisik.

Tapi, BAGAIMANA kita melakukan pekerjaan kita, akan jadi pemberian TELADAN bagi orang-orang di sekeliling kita. Saat kita bekerja sambil mengeluh ato mengomel, kira-kira pemberian teladan apa yang sedang kita berikan? :p

Trus ingat gak gimana Daniel dkk bekerja di istana? Mereka memberi kesaksian yang luar biasa tentang Allah yang mereka sembah melalui pekerjaan mereka.

Jadi kasian banget kan sama mereka yang gak mau bekerja, kehilangan kesempatan untuk memberi deh....

Masih gak semangat kerja? Jangan dunkkkk.....
Mesti SEMANGAAATTTTT....!!!! ^^V
Akhir kata....
Selamat bekerja!! Tuhan Yesus memberkati pekerjaan kita. Amin \(“,)/


Kasongan, 5 September 2011
-Mega Menulis-


No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs