Thursday, November 17, 2011

Thanksgiving Thursday:Kehilangan Sesaat



Thanksgiving Thursday


Di hari Kamis yang indah ini (cieeeeeeeeeeeee....), di kesempatan ikut Thanksgicing Thursday minggu ini, banyak banget yang mau aku syukuri, kayaknya bisa jadi postingan yang puanjang coz ceritanya numpuk dari hari Senin booo..... Jadi aku mau cerita hari ini dulu aja ya ^^ First all, I wanna say THANK TO GOD because setelah sekian hari, akhirnya hari ni aku gak cuman dapat listrik, tapi juga aku dapat sinyal buat ngenet, AKU SANGAT BERTERIMAKASIH TUHAN...... \(“,)/

Sebenarnya, beberapa hari ini aku mengalami ‘kehilangan’ sesaat hal-hal yang aku anggap biasa:
Listrik...
Internet....
Sinyal HP.....
Angin dari kipas angin di kamarku....
Minum es teh di siang hari...
Mandi air bersih....
BAB di WC rumah....

Hari ini, aku bersyukur boleh merasakan nikmat yang Tuhan berikan, bisa menikmati listrik tu anugerah (asal bukan kesetrum listrik yeee...:p) DANNNNNN........kalo kamu liat HP dan disitu ada tanda FULL SINYAL, alamaakkkk...ITU JUGA ANUGERAH. Harus super duper bersyukur tuh....... Aku bersyukur ngeliat sinyal full di HP, tandanya aku bisa online, hahahahahahaha. MAKASIH TUHAN....senang.senang.senang.

Asli nih, seneng banget ketemu listrik, aku kangen nge-blog,kangen baca tulisannya teman-teman blogger laen, kangen share banyak hal juga..... Begitu buanyak yang pengen aku bagikan di blog dari hari Senin kemaren, tapi blom juga bisa, aku sekarang gak yakin bisa cerita dengan detail apa gak, hiks :’(

Senin kemaren aku perjalanan dinas ke Desa Tumbang Lambi, Kecamatan Marikit, itu jauh bo dari Kasongan. Dan di sana susaaahhhhhh.......... bangettttttt dapat sinyal, ada tempat tertentu yang dapat sinyal, di SD di situ, tapi booo...itu pun gak semua HP dapat-beberapa merk HP malah kagak dapat sinyal. Gak ada listrik pula. Gelap gulita tuh desa kalo udah malam, kemana-mana mesti pake senter.

Di SD yang kubilang tadi pun, cuman di titik-titik tertentu doang yang dapat, misal..di atas pagar sekolah, hahahahaha, serius nih, aku sampe naek pagar lo biar dapat sinyal HP, itupun kadang hilang kadang muncul, sedikit pindah atau menggeser HP, beeehhhh...lenyaplah tu sinyal, dan kamu cuman akan terdengar bunyi  TUTTT..TUTTT..TUTT....alias PUTUS!!! ^^’ Cape duehhhh.... O, iya..sekedar informasi neh, BELIEVE it or not ya, semakin jadul HP-mu semakin besar kemungkinan dapat sinyal, itu baru ‘KEMUNGKINAN’ looo....  HP yang kagak berkamera lebih guampang tuh dapat sinyal ^^’

Ada tuh kasian temenku, lagi asik nelpon anak istrinya, trus mindahin HP ke telinga lain, dan putuslah sambungan teleponnya...Bosku lebih parah lagi, HP-nya gak ada sinyal blasss.....*geleng-geleng*

Aku sempet dapat sinyal, sempet nelepon emakku di rumah dan tanteku (walopun gak keangkat) sempat SMS-an pula sama beberapa teman, tapi ya itu tadi pake acara naik  pagar *sigh* Besok paginya, aku ngliat TKANPBDS (Tempat Kejadian Aku Naik Pagar Buat Dapat Sinyal) senyum-senyum sendiri, alamaakkkk.....kok bisa ya malam sebelomnya aku nekat naek pagar, hahahahaha. O, iya sempat ganti status juga di fesbuk, hohohohohoho....

Kalo di Desa Tumbang Lambi gak dapat sinyal, pas perjalanan ke desa berikutnya, aku ngareplah ya bisa dapat sinyal, kan perjalanan tu lewat sungai, kiri kanan ada desa, ato ada hutan, nah...harapannya kalo pas lewat desa, dapat sinyal lah ya...EHHHH, harapan tinggal harapan, kagak ada sinyal booo....Di desa tempat kami nginap pun SAMI MAWON,eh mending deng...kalo mau dapat sinyal harus rela naik bukit, aku ma angkat tangan, hahahahahahha.......Yang jelas waktu di Tumbang Lambi aku dah bilang sama mamahku kalo berapa hari ke depan emang gak bisa ngasih kabar, jadi.....Aku kagak segitu nafsu tuh naek bukit. Biarpun diming-imingin kurus :p

Pokoknya selama gak dapat sinyal kelakuan teman-teman serombonganku agak gila dikit, kebayang gak sih, tiap berapa jam gitu Kepala Bidangku-Pak Segah, yang notabene umur dah 40-an ngeluarin sisir kecilnya dan naroh tu sisir di telinganya sambil bilang,”Ya Pak Punding?”  *bergaya seolah-olah dapat telepon dari Kepala Dinas kami* ato dia bergaya nelepon sapa gitu pake sirinya. Plis deh paaaakkkkk........ *aku geleng-geleng*. Trus, Pak Ilham tu lebih norak lagi, kurang lebih pak Segah, dia juga suka tuh make HP-nya berlagak nelepon Pak Stephan (teman kami di kantor juga), yang heran, tiap berlagak nelepon kok yang ditelepon Pak Stephaaaannnnnn mlulu (kayak gak ada orang lain aja pak, mencurigakan nih, hahahahahaha). Yeah, ternyata gak dapat sinyal HP berakibat munculnya KSDCPBSDS(Kegilaan Sesaat Dengan Ciri Pura-Pura Berlaku Seolah-Olah Dapat Sinyal), fiuhhhh......*mengenang kembali kegilaan mereka*

Then, here I am, di Desa Tumbang Sanamang, tadi siang pas klotok kami mendekati daerah Tumbang Sanamang, si Zaenal dah heboh sendiri,”ADA SINYAL..........” Semua pada gak percaya tuh awalnya. Tapi setelah ngeliat Zaenal asyik dengan HP-nya, kami pun mulai mengambil HP masing-masing, aku hidupkan HP-ku (selama tau gak ada sinyal HP aku matikan, menghemat energi boo....), banyak banget SMS masuk, dan salah satunya berita duka :’( Di postingan berikutnya akan aku ceritakan ya....

Itu baru masalah sinyal dan listrik ya....Selama dinas ini, aku mandi, BAB, dan sikat gigi dari air sungai booo.... Untuk minum sih, dari mata air yang beda, thank’s GOD for that ^^’ Mungkin ada yang ngerasa jijik ya, tapi gimana lagi, gak ada pilihan, masa mau berhari-hari gak mandi, BAB dan sikat gigi, kagak nahan. Trus malamnay, aku tidur tanpa ditemani kipas angin tersayangku, mak janggggg.....*nangis* Masih banyak lagi hal-hal yang biasa kunikmati, jadi gak bisa kunikmati beberapa hari ini, tapi sekarang ini itu sih yang kerasa banget deritanya pas gak ada ^^

Yang jelas, bersyukur banget merasakan kehilangan sesaat beberapa hal yang aku nikmati selama ini, kalo ngga.....aku gak akan bisa bersyukur, ternyata memilikinya bukan hal yang biasa, itu ANUGERAH.

Kalo TUHAN izinkan beberapa hari ini aku mengalami ‘KEHILANGAN SESAAT” hal-hal yang biasa aku miliki, AKU BERSYUKUR...... Karena melalui itu semua aku bisa bersyukur, melihat lagi hidupku ke belakang. Dan kudapati, ternyata tidak ada yang biasa dengan apa yang aku miliki, hal-hal yang rutin kulakukan (BAB di WC, mandi air bersih, sikat gigi dengan air bersih, menikmati angin dari kipas anginku, dll), hal-hal yang mudah aku dapatkan selama ini, ITU SEMUA ANUGERAH......
SEMUA PEMBERIAN TUHAN SEMATA

Mungkin, sesekali Tuhan izinkan kita mengalami kehilangan sesaat akan beberapa hal yang kita miliki dengan mudah supaya kita TAHU:
Tahu bersyukur.
Tahu SIAPA YANG MENGADAKAN semuanya itu.
Tahu diri.
Tahu berterima kasih kepada TUHAN Sang Provider.....

Hal-hal rutin yang biasa kita lakukan...
Apa yang kita miliki dengan mudah selama ini....
Sekali lagi aku mau bilang:
SEMUANYA ANUGERAH
Gak ada yang biasa....
Semuanya luar biasa....

TERIMA KASIH TUHANKU UNTUK KEHILANGAN SESAAT yang aku rasakan....
KAU gak pernah mengizinkan sesuatu terjadi tanpa tujuan ^^
Bahkan kehilangan-kehilangan yang aku alami pun ada tujuannya....
Terima kasih....

(This post is writing to Thanksgiving Thursday, a program made to remind us to continuosly count our blessings. Come and join us, or just simply come and read stories from other people. Click here)


Tumbang Sanamang, 17 November 2011
-Mega Menulis-

No comments: