Monday, January 2, 2012

Janji Tuhan Bagiku di Tahun 2012

Selamat Tahun Baru 2012 semuaaaa.....!!!
Ini postingan pertamaku di tahun 2012...Yeaayyyy..... \(“,)/

Malam tahun baru kemaren aku lewatkan dengan TIDUR, hahahahahaha. SERIUS. Udah mencoba menahan mata sampe jam 11 lewat, akhirnya terkapar juga T_T Pas bangun tau-tau dah di tahun 2012 *gubrakkkk* kasian banget gak sih?^^’

Sore tanggal 31 Desember 2011, aku dan keluargaku mengikuti kebaktian tutup tahun di gereja. Dan di akhir kebaktian, kami menerima berkat TUHAN dari pendeta kami. Kebayang gak sih, terharunya aku, aku percaya gak ada yang kebetulan... Berkat TUHAN yang disampaikan pendeta tu adalah berkat TUHAN favoritku, hohohohoho. Ini nih:
TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. 

Berasa Dia bilang,”Meg,inilah berkatKU bagimu. “
GE ER banget ya, hahahahhaha, tapi asli berasa spesial dapat berkatNya itu pas tutup tahun kemaren ^^V
Kenapa ini jadi berkat TUHAN yang paling aku suka? Aku pernah ceritain di sini.

Pas malem menjelang tutup tahun, aku di rumah thok. Dah kebiasaan tuh, spending time di rumah aja. Gak suka jalan-jalan pas tutup tahun, macet booooo...lagian aku gak suka keramaian gitu. Mending di rumah, kumpul bareng keluarga, nonton TV, ketawa-ketawa, cerita-cerita or.... TIDUR. Dan bener, malamnya aku ketiduran, pergantian tahun pun terlewat,fiuhhh......

Bangun tidur ku terus mandi eh berdoa....
Mengucap syukur buat segala yang yang telah terjadi dan belum terjadi di tahun 2011.
Mengingat-ingat apa yang terjadi di tahun 2011....

Hubunganku dengan seseorang yang berakhir, aku banyak menangis di awal tahun...
Sesi-sesi galau dan curhat bersama seorang kawan (u know lah sapa prenz..^^’)....
Mulai menikmati sukacitanya bekerja di tempatku bekerja sekarang (keselnya juga ada tuh kadang)...
Diajari dan diingatkan TUHAN banyak hal sewaktu kerja di kantor...
Punya bos baru di kantor, belajar banyak hal baru....
Di rumah mina, banyak sukacita dan tawa, belajar banyak lewat keluarga mina....
Dapat kipas angin waktu pameran, hahahahaha....
Mulai aktif menulis di blog...
Diberkati mengenal banyak blogger cewek yang luar biasa....
Adekku yang bungsu masuk kuliah dan dapat beasiswa...
Adekku yang cowok dah selesai kuliahnya....
Aku membeli tanah...(yang, bahkan aku gak tau buat apa ntar, hahahahaha...)
Berpetualang ke desa-desa di hulu Katingan, hahaayyyyy.....
My quality time with Ria dan Fani (makan-makan di rumah Fani sampe wegah rasanya :p , momen-momen jalan bareng with my best friends)...
Ria-sahabat baikku menikah....
Mengingat sesi misah-misuh dan ketawa-ketiwi bareng Fani...
Sempat trun BB dan mulai naik lagi sekarang, fiuh...:p
Kecelakaan di Tangkiling gara-gara ngebut (Thank’s GOD, I’m alive..)
Dikasi buku ma Kezia yang keren abisss....Aku sate selama 90 hari ini ditemanin buku itu...
Di akhir tahun 2011, dapat kejutan tambahan, menemukan buku My Utmost for His Highest karya Oswald Chambers \(^^)/ , udah lama pengen punya buku ini, selama ini dengar aja buku ini bagus, tau-tau Widi sms nanyain aku mau nitip beli gak, huaaa.....Senangnya......
Berkomitmen berlatih menjadi istri yang cakap....
Bernatalan bersama tambiku yang umurnya dah 85 tahun....

Huaaa....
Masih banyak lagi deh, tadi yang teringat dan berkesan sangat...
Aku mengucap syukur,bahwa dalam semuanya TUHAN gak pernah biarkan aku sendiri.
Dalam segala sesuatunya, DIA punya maksud dan tujuan.
Aku menyadari, tahun kemaren berlalu dengan sangat berbeda dari yang aku bayangkan. Di akhir 2010 aku membayangkan pencapaian-pencapaian dan target pribadi, resolusi 2011 ceritanya. Dan ternyata yang terjadi berbeda. Kecewakah aku? Sedikit. *jujur nih*
Tapi saat merenung-renungkan kebaikan TUHAN sepanjang tahun 2011 kemaren...
Oh....
Apa yang aku inginkan dan apa yang aku capai tidak terlalu berarti dibandingkan kesetiaanNya, Dia sungguh setia. Bahkan di saat aku gak setia, Dia tetap setia.

Banyak keputusan yang salah kubuat, dan kutemukan sepanjang tahun kemaren, Dia gak pernah menyerah atasku. Segala sesuatu yang salah itu dipakaiNya mendatangkan kebaikan demi kebaikan dalam hidupku. Kata ‘MENYERAH’ gak ada ada dalam kamus-Nya, Dia gak berhenti membentukku supaya sesuai rancangan awalNya.

Untuk tahun 2012 ini, aku punya banyak keinginan...
Pengen deeper in love with GOD,pengen melekat erat dengan hatiNya....
Berlatih jadi istri yang cakap...
Punya persekutuan di tempatku bekerja sekarang....
Ambil rumah...(beli Meg, kok ambil, hahahahaha)....
Pengen melayani lewat tulisanku-at least rajin nulis di blog...
Punya partner doa...

Dan aku mendoakannya! ^^
Tapi sekali lagi aku diingatkan akan kesetiaan Allah di tahun 2011. Kalo di tahun-tahun hidupku sebelumnya Dia setia, aku gak perlu mengkuatirkan apapun untuk tahun 2012 ini, Dia setia, Dia Allah yang terus memegang perjanjianNya.

Dalam doaku di pagi itu, TUHAN ingatkan aku Amsal 3:6, dan ayat ini terus muncul dalam hatiku...Berulang kali  looo...^^’
”Akuilah AKU dalam segala lakumu Meg, maka AKU akan meluruskan jalanmu.”

Mengakui TUHAN?
Apa maksudnya?
Aku teringat lagunya Sari Simorangkir yang berjudul TUHAN di Hidupku, yang pernah jadi perenunganku juga, bahwa aku harus menyatakan Dia Tuhan di hidupku, Dia adalah Tuhanku di setiap ucapan dan perbuatanku. Dan kali ini, Dia ingatkan aku plus JANJI kalau aku melakukannya, maka Dia akan meluruskan jalanku. Janji yang luar biasa TUHAN ^^ Tapi aku masih ragu, benarkah ini dari-Nya atau ‘kebetulan’ ayat itu yang aku ingat. Hmm....Aku Cuma berdoa aja kemudian.

Dannn......
Pagi itu aku kebaktian di gereja dengan mamahku, aku makin diteguhkan lagi akan janjiNya.
Gak ada yang kebetulan, I’m sure!!

Bukan kebetulan....
Bacaan Alkitab di gereja hari itu dari Amsal 3:1-11
Sedangkan beberapa jam sebelumnya TUHAN berikan Amsal 3:6 untukku menjalani tahun 2012 ini, He is awesome kan?!!! Ya?!!!  ^^/ Ada Amsal 3:6 di bacaan di gereja pagi ini looo..... d^^b
TUHAN luar bisaaaaa.....Dia gak biarkan aku ragu atas perkataanNya sebelumnya.

Bukan kebetulan juga.....
Edo bersaksi sebuah pujian hari itu,yang judulnya JANJIMU SPERTI FAJAR.
Aku tau banget Edo gak punya rencana bersaksi sebelumnya, dia gak ada tuh latihan, itu pekerjaan Tuhan yang mau dia bersaksi.
Dan sepanjang Edo bernyanyi, dalam hati aku terharu luar biasa, mataku dah berkaca-kaca aja, nyaris banjir tuh ^^’
Ketika aku menjalani tahun 2012 ini, aku gak tahu apa yang akan terjadi nantinya. Ada kalanya (pasti) aku gak akan tahu harus mengambil keputusan apa. Tapi, aku gak pernah sendiri, Allah besertaku. JanjiNya sepasti fajar yang gak pernah terlambat bersinar. Dia setia. Dan Dia mengasihiku, apalagi yang kurang ?^^

Aku mengucap syukur kepada Tuhan buat semua yang terjadi di tahun 2011, semuanya baik.
Dan aku memasuki tahun 2012 dengan ucapan syukur yang melimpah pula, karena TUHAN tetap baik.

Buat karyaMu, buat sgala rencanaMu
Ku bri syukur dan pujian bagiMu
Buat sgala hal, yang tak kumengerti
Dengan iman kuserahkan padaMu
Ku bri syukurku, Ku bri puji
Sbab ku tau Allah bekerja buat kebaikanku
Ku bri syukurku, Ku bri puji
Ku yakin rahmatMU besertaku

Kasongan, 2 Januari 2012
-Mega Menulis-

No comments: