.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, October 27, 2012

Makna Sebuah Pekerjaan



Beberapa hri yang lalu baca renungan ini di sebuah grup di fesbuk: Remaja GKNF
Entah siapa yang memasukkan aku dalam grup ini, still don't know sampe sekarang, hehehehe...
So blessed pas baca renungan ini, dan aku minta izin buat copas, aku posting di sini as reminder for me, jadi entah kapan kalo aku baca lagi, aku mungkin mengingat lagi apa yang aku dapatkan dan mungkin akan aku lupakan ^^ *maklum, ingatan terbatas :p* 
Enjoy this post.

Woro-worooo....!!!



*just a quick post yang hanya penting bagi beberapa orang :p*

WORO-WOROOO...!!!
Daku mau ke Jakarta hari Senin ntar, tanggal 29 Oktober 2012 ^^

Hahaaayyyy...
Jakarta, I’m coming \(“,)/ *norraaaaakkkk*
Aihhh, norak betul ya aku, macam orang udik masuk kota, eh bukan, orang hutan, kan di Kalimantan banyak hutan, gkgkgkgk ^^V

Thursday, October 18, 2012

Hasil The Power of Kepepet

Hasil The Power of Kepepet :

Nasi Goreng Jawa + Telor Mata Sapi Setengah Matang

Ayooo...tebak apa ini? Hahahaha. Soale waktu aku kirimin via watsap ke seorang temanku, dia salah mengira :p

Sup Telur Kocok

Schotel Bihun Goreng

Sosis Gulung Roti Tawar

Puding Anggur Tipu-Tipu

Bihun Goreng Bakso


Kenapa makanan-makanan di atas kubilang sebagai hasil dari “The Power of Kepepet”?
Karenaaa....
Sejak punya rumah, aku TERPAKSA memasak, hehehe... (Katanya mau jadi isteri yang cakap kayak di Amsal 31 Meg, kok masak aja terpaksa? *geleng-geleng* Tobat Meggg...)
Aku nih, dari dulu, aslinya gak bisa masak looo... (Eh, sampe sekarang juga blom bisa :p) Bumbu-bumbu ato bahan buat masak A atau masak B, mana hapal saya?? Gkgkgkgk.

Sampe-sampe waktu SMA, mamaku maksa aku belajar masak dengan bilang gini:
“Ntar suamimu mau dikasih makan apa kalo kamu gak bisa masak?”
Dan dengan enaknya, aku menjawab, “Ya udah, cari suami yang kaya dunk mah, biar bisa beli di luar, atau nggaji orang buat masak ato ngerantang, bereskan mah?” (Jangan ditiru!!! Anak nakal nih.)
Eh, mamah gak nyerah dan bilang gini, “Iya, puji Tuhan kalo dapat suami yang gitu, kalo gak gimana?”
Dan aku pun masih berjuang hingga titik darah penghabisan dan bilang,”Yah, kalo gitu aku cari suami yang sama kayak aku, hobi makan nasi, indomie sama telor, gampang to?” (Kalo Cum nasi, indomie sama telor goreng ma sambil tutup mata pun aku bisa masaknya, hohoho).
Daaaannnn, mamah pun mengibarkan bendera merah putih eh putih :p
Yihaaa...\(“,)/

Tak disangka-sangka, beberapa minggu ini aku jadi masak-masak  (buat  indomie or  goreng telor tidak aku masukkan dalam kategori masak, hihihihi). Selama ini aku makan dengan beberapa sumber:
-beli di warung/orang yang menjajakan ke kantor
-makan roti tawar/indomie/telor/kornet/sarden
-memanaskan makanan dari rumah di Palangkaraya (maklum, di rumah kan ada warung makan, jadi kalo pas aku pulang, bisa bawa beberapa jenis makanan tahan lama yang bisa aku bawa ke Kasongan, jadi tinggal dimasukin kulkas, trus dipanasin dunk tiap mau makan :p)

Aku baru sebulanan tinggal di rumah baru, dan bulan kemaren aku sering banget pergi perjalanan dinas ke kecamatan, jadi blom bosan lah ya makan makanan kayak di atas. Dan belum berasa tuh kalo pengeluaran jadi gede kalo beli melulu. Nah, bulan ini aku bosan sarapan gitu-gitu aja menunya. Mau beli pun mikir-mikir, keuangan mepet bo...
Coba itung ya, misalkan tiap makan @ Rp.10.000,- (terkadang lebih mahal dari ini, tapi berhubung sarapan itungannya gak sampai segini, kita pukul rata saja ya ^^), trus sehari makan 3 kali, kalikan 30 hari. Nah lo, itungannya jadi:
Makan = 10000 x 3 x 30 = Rp. 900.000,-
Mungkin gak seberapa bagi orang lain, tapi buatku yang gajinya dah disunat tiap bulan sama bank, lumayan tuh. Yahhh...akhirnya, Xena turun dah ke dapur :p Jadi, foto-foto tadi adalah hasilnya.
Karena kepepet, jadi lah masakan-masakan itu, hahaha...
Kalo ditanya enak apa kagak, dengan bangga aku akan berkata:
YAKINLAH, SEMUA BISA DIMAKAN, huahahaha... ^^ *jawaban macam apa ini*
Well, kalo aku sendiri yang bilang enak, ntar pada gak percaya, tapi sejauh ini, Sosis Gulung Roti Tawar sama Bihun Goreng Baksonya enak kata teman-teman kantorku (aku bawa ke kantor, hehehe).

Dan sekarang waktunya berterima kasih. Kudedikasikan masakan tersebut kepada:
-Yang pertama dan terutama, Tuhan Yang Maha Baik yang telah menciptakan teknologi internet ,juga memberikan kemampuan buatku memodifikasi resep-resep dari Mbah Google (secara, bahan-bahan di resepnya banyak yang aku gak punya :p)
- Mamahku, yang katanya sebelum nikah gak bisa memasak, tapi setelah menikah ternyata jadi koki yang masakannya paling banyak kunikmati seumur hidupku. Dan hampir semuanya enak (ada sih yang kagak, hahaha). Karena tahu latar belakang ini, aku jadi yakin, ntar aku juga bisa kayak mamah ^^
-Istri yang cakap di Amsal 31 yang SELALU BANGUN DAN MENYEDIAKAN MAKANAN BUAT SEISI RUMAHNYA SETIAP HARI, sungguh teladanmu membuatku yang malas memasak ini jadi bertobat dan komit kalo aku harus bisa menyediakan makanan bagi seisi rumahku  (Siapapun dirimu nyonya, aku yakin, kau telah menginspirasi banyak wanita ^^)
-Wanita-wanita baik hati yang aku kenal di inet, yang berbagi foto masakannya, resepnya, dan pengalamannya memasak, baik yang aku kenal macam Kak Lia, Ci Shinta, Grace, Cella, dan buanyak lagi yang aku gak kenal.  Kalian sukse membuatku ngiler dan jadi pengen masak. Teruskan pekerjaan baik kalian yaaa...
-Mbah Google yang resepnya buanyaaakkk buanget dan bersedia memberikan resepnya secara ikhlas tanpa mengharap kembali
-Teman-teman yang rela gak rela , suka gak suka, telah menerima kiriman foto masakanku via watsap dan membuat semangatku memasak dari hari ke hari semakin besar :p

Dan, bagi pembaca blog ini, aku minta tolong, please doakan aku semoga tidak hanya semusim saja aku rajin memasak, hahaha....

Kasongan, 18 Oktober 2012
-Mega Menulis-



Wednesday, October 17, 2012

Mamah Menanam, Mega Menyiram



Baca tulisannya Farha yang ini  mengingatkanku sama NIATKU menulis tentang tanamanku, hehehe.  Emang niat dari kemaren-kemaren, tapi gak sempat-sempat dan badan lagi gak fit seminggu ini, ya sudahlah. Sekarang waktunya ^^

Jadi yaaa...
Mamahku tu selain hobi masak, dia juga hobi bertanam ria. Menurun dari eyang kali ya, soale tanaman hiasEyang di Jogja tu buanyaaakkk banget! Dan beneran dah, nanam apa aja jadi dia. Sempet nanam sirsak segala, alamaaakkkk!!! Kalo kalian sempat main ke rumah kami di Palangkaraya, bakalan melihat hasil tanam mamahku, sukun, mangga, lombok, nangka, dan jenis tanaman hias atau bunga-bungaan gitu. Mamah tu termasuk bertangan dingin (eh, bertangan hijau ya yang bener?) kalo ngurus tanaman. Pasti tumbuh dengan bagus lah di dalam pemeliharaannya.

Kebalikan banget dengan anaknya ini-DIRIKU. Aku sama sekali gak hobi, gak tertarik, gak pengen bercocok tanam. Males euy. Ya gimana ya, emang gak suka piye *membela diri. Karena gak suka ini, jadinya kalo ngeliat mamah atau Fani (kawanku yang juga hobi menanam bunga, dan kalo dah belanja bunga-bungaan bener-bener gila-gilaan) ngurus tanaman sampe segitunya, aku heran, apa asyiknya ya...???

Well, urusanku dengan yang namanya tanaman dimulai sejak aku punya rumah baru. Mamahku dunk, dengan semangatnya dah membayangkan bakal menanam ini dan itu, biar gak gersang katanya. Baiklah, pikirku, aku tinggal menyiram aja kan? ^^ Gak susah lah ya...(di kemudian hari kusadari, ternyata memang agak menyusahkan, hahahaha). Singkat cerita, mamahku akhirnya menanam beberapa jenis tanaman yang kami bawa dari Palangkaraya. Eh, tau-tau pas di Kasongan, mamahku membeli bibit tanaman jeruk pepaya. Aku pun blom pernah lihat buahnya piye, katanya si jeruk yang gedenya kayak pepaya. Ditanamlah tanaman ini di samping depan rumahku (artinye, di depan rumah, terus bergeser sekitar  10 meter ke samping :p).

Ternyata, karena rumah sendiri, jadi timbul rasa memiliki dan rasa sayang yang besar dah sama semua yang ada di rumahku, termasuk tanaman-tanaman itu. Tiap hari bo, aku menyiramnya, aku aja sampai heran kok aku jadi serajin ini, padahal sama tanaman mamahku di rumah aku gak peduli lo *anak nakal*. Pokoknya ya, kalo tanaman gak disiram sehari aja, sakit hati dah aku, aku takut tanaman itu mati. Kalo yang laen ma gak papa ya, tapi tanaman jeruk pepaya itu dapat perlakuan khusus. Gimana gak khusus, wong itu aja yang ntar bisa dinikmatin buahnya, hahahaha. Yang laen ma, Cuma dinikmatin mata, tapi kalo tu jeruk pepaya kan bisa dinikmati lidah :p  Lagian, bangga juga kan diriku, kalo berhasil membuahkan (bukan membuahi looo...)  tanaman sendiri . Emang sih yang menanam mamah, tapi kan yang menyiram aku, setiap hari pulak, di rumahku sendiri pulak! Nah, jadi kan orang-orang taunya itu hasil kerja kerasku, hohohoho....

Masalah muncul waktu aku harus pergi dinas selama beberapa hari ke kecamatan. Duh, sapa pulak yang ntar mengurus jeruk pepayaku tersayang itu. Mana tiap hari puanasssnya menyengat pulak!! Aihhh, sanggup gak ya tanaman jeruk pe...OKE, sekarang aku mulai merasa tanaman ini kepanjangan dah namanya. Jadi untuk berikutnya, jeruk pepaya ini aku sebut JEPE *maksaaa* Eniwei, aku benar-benar sedih harus meninggalkan si JEPE ini, ntar kalau dia mati piye. Aihhh, sayang banget kan? Padahal baru beberapa minggu dia dipindahkan dari polybag ^^’ Mau meminta tolong tetangga menyiramnya, gak enak juga booo...tetanggaku bapak-bapak yang sudah berkeluarga gitu, mosok aku minta tolong dia siram si JEPE?! Aihhh, pasrahlah daku. Cuma bisa ngarep dan berdoa kuat-kuat supaya selama aku tinggal pergi dinas, ada hujan buat tanaman-tanamanku.

Setelah beberapa hari dinas, pulangnya yang pertama aku liat si JEPE ini. Kekuatiranku terbukti. Daunnya rontok semua booo!! Lemas lah aku, jiahhh, alamat mati nih si JEPE, ato jangan-jangan dah mati, aku gak tahu, yang jelas kagak ada daunnya sama sekali bo, hiks T_T Errr... gak sampe nangis sih sebenare, tapi sedih iya lah. Berasa sia-sia juga kerja kerasku selama ini, menyiramnya tiap hari, ehhh...ditinggal bentar kok mati. Akhirnya aku adukan perkara ini sama mamahku, eh dengan tenangnya mamahku bilang,”Ah, belum mati kok itu, siram aja terus.” Mak jannggg, ada-ada aja nih mamahku, blom mati gimana, dah kering gitu, gak ada daunnya pulak gara-gara rontok, tapi ya sudahlah, aku manut wae, ya udah, tiap hari aku siram deh. Lagipula, di dekatnya, ada tanaman lain, sekalianlah, gak papa. Walopun jujur aja, aku ngerasa bodoh, ngapaen disiram, daun kagak ada, batang kurus kering gitu? Aihhhh....

Eh, seminggu kemudian dunk, ternyata aku harus pergi dinas lagi selama beberapa hari. Kembali dunk aku mikirin gimana nasib tanaman-tanamanku kalau ditinggal, si JEPE   sih dah gak aku pikirin, wong aku pikir dia dah mati. Tapi berhubung gak tahu lagi harus ngapain, gak ada pula yang bisa dititipin buat menyiram, ya pasrah sempurna lah aku. Sambil tak putus berdoa supaya hujan saat tanaman-tanaman itu kutinggal :p

Sewaktu pulang, ehhh...semua tanaman baek-baek aja, sehat walafiat tanpa kekurangan apapun. Malah ada kejutan menanti, coba tebaaakkkk!!! Si JEPE masi hidup, malahan muncul tuh daun-daunnya, aihhh....Speechless dah. Kok bisa ya. Padahal kan aku kitra dia dah mati kemaren. Eh, ternyata tahu-tahu hidup gitu. Pas aku tanya tetanggaku, apa ada hujan ya selama aku pergi, ternyata dia bilang gak ada. KOK BISA YAAAA....??? Kok bisa dia masih hidup gitu. Aneh.

Emang lah ya, bolehlah mamah yang menanam si JEPE, dan aku menyiramnya tiap hari, tapi teuetep aja Tuhan yang menumbuhkannya. Wong buktinya aku gak siram aja bisa kok ternyata dia tumbuh selama kutinggal, padahal gak hujan looo... !! Jadi curiga nih, jangan-jangan Paulus waktu dulu ngomongin hal ini dan menuliskannya juga berdasarkan pengalamannya bertanama-tanam.

Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. 1 Kor 3:6

Kagak peduli sapa yang menanam ato yang menyiram, yang menumbuhkan itu Tuhan. Kita adalah kawan sekerja Allah, dan adalah satu kehormatan jika Allah meminta kita menanam atau menyiram, karena kita boleh ambil bagian dalam sukacita menyaksikan pertumbuhan yang terjadi. Karena, kalo dipikir pake logika, Tuhan si bisa menanam, menyiram dan menumbuhkannya sendiri. Dia tidak memerlukan kita. Dia bisa pakai siapa saja atau cara apa aja. Perkara gampang buat Tuhan melakukan semuanya, tapi Dia mau kita merasakan sukacitanya melihat pertumbuhan yang terjadi.

Menyadari itu sungguh merendahkan hatiku dan membuatku bersyukur luar biasa karena selama ini boleh turut menyaksikan pertumbuhan yang dikerjakan Allah melalui pelayanan yang pernah aku lakukan. Entah sudah berapa banyak yang aku tanam, atau yang aku siram. Well, you know kan...aku tidak hanya sedang berbicara tentang tanaman *wink-wink* Pada akhirnya memang siapa yang menanam atau menyiram tidaklah penting, Allah lah yang terpenting. Dia lah satu-satunya yang mampu memberikan pertumbuhan. Pertumbuhan terjadi bukan karena si penanam atau si penyiram. Tidak ada kesempatan bagi si penanam atau si penyiram untuk menyombongkan pekerjaannya atau mendapatkan pujian dan tepuk tangan. Pada akhirnya, hanya Allah yang layak menerima pujian, hormat dan kemuliaan, Dia lah yang mengerjakan segala sesuatunya.

Bukan berarti ayat tadi kita jadikan alasan untuk tidak menanam atau menyiram ya...Jangan pernah berpikir, ahhh...toh Tuhan bisa kok memberikan pertumbuhan tanpa aku, aku gak perlu melakukan apa-apa, kalau Allah berkenan Dia akan memberikan pertumbuhan. Huaaa...!!! Jangan sampai lah ya mikir gitu. Rugiii...! Kenapa rugi?
Pertama, kita gak merasakan sukacitanya menyaksikan pekerjaan Tuhan sewaktu kita gak amu ambil bagian.
Dan kedua, saat kita berkomitmen untuk menanam atau menyiram di tempat yang Tuhan mau, Tuhan juga sedang memberikan pertumbuhan tidak hanya di tempat itu, Tuhansedang memberikan pertumbuhan kepada kita. Pertumbuhan dalam banyak hal, kasih, iman, pengharapan, buah roh. Malah aku berani bilang, bukan Tuhan yang membutuhkan pelayanan kita, kita yang membutuhkan pelayanan.

Sebagai contoh, aku tumbuh dan mengenal yang namanya pelayanan sewaktu aku kuliah dulu di UKM( Unit Kegiatan Mahasiswa) Kristen UPN Veteran Yogyakarta. Kalau ditanya siapa yang memulai pelayanan ini, siapa yang mendirikan UKM ini atau yang merintis persekutuannya, bah mana aku ingat! Pernah sih, dikasi tau, tapi aku lupa, hehehe. Trusss...kalau ditanya siapa pengurus UKM ini beberapa generasi di atasku, aku sungguh tak tahu. Tapiii... aku sungguh menyaksikan pertumbuhan yang Tuhan berikan. Dan, sejujurnya sih, memang gak penting lah ya semuanya itu, asal Allah saja yang dimuliakan.

Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.1 Kor 3:7


Kasongan, 17 Oktober 2012
-Mega Menulis-

Thursday, October 11, 2012

Single On Mission-Pelayanan Pendidikan


Seorang ibu berusia 51 tahun, Ibu Novi Astuti Y.L  telah melayani di Papua, tepatnya di Kabupaten Yahukimo sebagai tenaga administrasi di Sekolah Kristen Anugerah Dekai yang didirikan Forum Pelayanan Papua (FPP) sejak tahun 2007. Selain tugas utamanya sebagai tenaga administrasi, dia juga mengajar apabila ada guru-guru yang berhalangan di sekolah tersebut. Kesaksiannya selama melayani di sana sungguh memperkaya hidup saya (Mega), sungguh suatu kehormatan dan sukacita mengenal ibu Novi ini.

Single on Mission-Pelayanan Kesehatan



Beberapa waktu yang lalu, saya (Mega) berkenalan dengan seorang dokter hewan yang dipakai Tuhan melayaniNya dalam pelayanan pengobatan Sahabat Gloria, salah satu program Yayasan Sahabat Gloria, sebuah yayasan Kristen yang berada di Yogyakarta. Sejak tahun 2005 drh.Kukuh Julian alias Mas Kukuh (demikian saya memanggilnya), dibelokkan Tuhan dari misinya di bidang pelayanan pendidikan ke bidang pelayanan kesehatan dan dipercaya menjadi kordinator pelayanan kesehatan tersebut dari tahun 2007 hingga sekarang. Sharingnya sangat menarik bagi saya, karena membuat saya menyadari betapa pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat (yahhhh....saya tahu kesehatan itu penting, tapi melayani orang lain agar sehat dan hidup sehat juga tidak kalah pentingnya ^^).

Wednesday, October 3, 2012

Oleh-Oleh PM2L dari Kecamatan Kamipang

Bulan kemaren aku berdinas ria ke 5 desa, melelahkan banget, tapi menyenangkan juga. Ada lah cerita buat anak cucu ntar *loh?!* Yang jelas, ini ada oleh-oleh sedikit foto buat diliat-liat dan dikomen-komen. Satu hal yang mau aku bilang lewat foto-foto ini, TUHAN kita pencipta yang luar biasa. Gak percaya? Liat ini ya! ^^ Maklumin lah ya kalo hasilnya standar, maklum...kamera hape gitu lohhh...!! Hahahaha. Yang jelas bulan Oktober ini aku kembali masuk ke 3 desa di Kecamatan Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai. Melelahkan pasti, tapi gak papa, pasti menyenangkan ^^V

Asliii...ini keren banget T_T *terharu* Tuhan kasih pemandangan indah gini di depan mataku. Gak tau kapan lagi bisa melihat yang kayak gini. Uh, semoga bulan ini melihat pemandangan bagus lagi di perjalanan berikutnya *exciting*


So sweet ya... Kami meninggalkan matahari di belakang kami  ^^

Berasa di pantai gak sih ngeliat foto-foto ini? Padahal ini di Sungai Katingan looo.....Sungai di Kalimantan keren abiesss d^^b



Pemandangan senja di pinggir sungai Desa Galinggang.

Tuh di bawah tu tempat mandi, buang air, cuci-cuci...^^


Perhatikan, agak-agak berkabut ya...Masi pagi booo!!

Suka banget foto ini, kesannya romantis. Sampe-sampe kawanku yang cowok, si Mona bilang, cocok tuh di situ foto pre wed ^^

Itu yang kotak-kotak tuh namanya keramba, di situ tempat memelihara ikan looo.... ^^ Asik kan, airnya asli dari sungai.

Ogar memamerkan hasil mancing manianya di Desa Karuing.

Gede lo ini ikannya, 2 kilo lebih booo....

Terima kasih Tuhan, aku masih bisa lewat batang itu, hahahahhaah

My Wishing List Now...Almost DONE!!! \(^^)/



Akhir bulan Juli lalu, aku bikin postingan berjudul My Wishing List Now  Di situ aku bikin list barang-barang yang aku inginkan. Cerita ne, rumahku udah jadi, dan aku bergumul banget buat pindah, secara ya... banyak banyak banget yang aku perlukan sementara duitku untuk membeli barang-barang keperluanku itu minim banget.

Dari kemaren-kemaren mau cerita gak sempat, baru kali ini bisa cerita. Dan now...dengan sukacita aku mau ngabarin kalo aku dah pindah ke rumah baruku tanggal 2 September 2012 kemaren, hari Minggu tepatnya, yihaaa....\(“,)/ Bawa truk coba dari Palangkaraya buat angkutin barang-barang buat ngisi rumahku, diiringi mamahku, adekku yang cowok, dan tiga orang pegawai di tempat omku, aku pun pindah ^^V Lah, katanya kamu gak punya barang-barang yang kamu perlukan Meg buat pindah, trus gimana? Hehehe, tau gak sih Tuhanku menyediakan keperluanku, masi ingat daftar barang-barang yang aku perlukan di bawah ini?

10 Things Before 30



Sekian lama gak ngeblog, bahkan bulan September kemaren sampe gak ada satu pun postingan di blogku. Well, dah diprediksi sih dari bulan Agustus sebelumnya kalo bakal super duper hectic di bulan September, makanyo bner-bner dah ngeposting gila-gilaan di bulan Agustus. Untuk segala sesuatu ada waktunya, dan emang bener, September kemaren waktunya kerja gila-gilaan sampe nyaris gila. Cuma Tuhan aja yang buat aku gak gila sampai sekarang, fiuhhh...gak lucu yo, mosok anak Tuhan gila? Huahahaha ^^ Beneran harus manfaatin tiap musim yang ada, nikmatin sepuas-puasnya, lakukan apa yang kamu bisa di musim itu, karena ntar pas musim lain datang, blom tentu kita bisa lakuin hal tersebut. Misalnyooo...musim hujan gak mungkin lah ya bakar-bakar hutan, percuma. Jadi musim kemarau nih waktunya bakar hutan *loh* ngacoooo. Curhat dikit nih, sebal, Kalimantan Tengah lagi mulai yang namanya MUSIM KABUT ASAP *sigh* Udaranya gak enak banget, nyesak dah. Tiap musim kemarau gini deh, banyak orang bakar-bakaran buat ngebersihin tanahnya. Paraaahhh...

Eniwei, aku mau nulis dan ngeposting sepuasnya mumpung ada waktu, hohoho. Dan kemaren dulu (lupa kapan), aku dapat PR dari kak Lia di sini , ngebikin postingan ato tulisan tentang 10 hal yang mau kita lakukan sebelum berumur 30. Great idea kak d^^b Ngebikin kita fokus, banyak doa, banyak berusaha dan beriman. Nampaknya harus diliat terus nih postingan ini, biar berasa pake kacamata kuda (hmm...ada apa ya dengan kacamata kuda ya, postinganku kemaren juga masukin kacamata kuda, hahaha) ngebikin kita fokus.

Tuesday, October 2, 2012

October Full Of Peace ^^



Huaaaaa.....
Kangen ngeblog.
Kangen ngeblog.
Kangen ngeblog.
Banyak banget yang mau ku tuliskan dan bagikan, secara bulan kemaren FULL puasa ngeblog *sigh* Gara-gara kerjaan di kantor gila-gilaan. Nyaris tepar dah. Banyak ngeluh juga. Padahal bulan kemaren kan ngapalin ayat tentang SUKACITA. Emang sih masih ngpalin, biarpun gak hapal semua, tapi prakteknya aihhh...SUSYE buat bersukacita. Kenyataannya malah gak bersukacita. Padahal kalo liat lagi bulan kemaren pake kacamata kuda (biar fokus) :p ASLI! Banyak banget Tuhan berikanku alasan buat sukacita, tapi ya itu tadi...malah kesempatan untuk bersukacita banyak kali kulewatkan.

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs