.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 2, 2012

October Full Of Peace ^^



Huaaaaa.....
Kangen ngeblog.
Kangen ngeblog.
Kangen ngeblog.
Banyak banget yang mau ku tuliskan dan bagikan, secara bulan kemaren FULL puasa ngeblog *sigh* Gara-gara kerjaan di kantor gila-gilaan. Nyaris tepar dah. Banyak ngeluh juga. Padahal bulan kemaren kan ngapalin ayat tentang SUKACITA. Emang sih masih ngpalin, biarpun gak hapal semua, tapi prakteknya aihhh...SUSYE buat bersukacita. Kenyataannya malah gak bersukacita. Padahal kalo liat lagi bulan kemaren pake kacamata kuda (biar fokus) :p ASLI! Banyak banget Tuhan berikanku alasan buat sukacita, tapi ya itu tadi...malah kesempatan untuk bersukacita banyak kali kulewatkan.


Kacau! Inilah akibatnya HPDT lagi gak intim. Mo pake alasan sibuk dan banyak kerjaan nampaknya mengada-ada ya, prioritasku kacau. Dan kudapati, sungguh sumber sukacita sejati itu cuman Tuhan Yesus. Kalo jauh-jauh dari Tuhan, kalo gak intim sama Tuhan, aku kehilangan sukacita terbesarku. Bahkan kejadian yang menyenangkan pun biasa aja. Gak ada tuh yang rasanya WOW banget! Oke, senang sih senang, tapi udah, gitu doang, gak berasa terbang ke langit ke tujuh (apalagi langit ke sembilan :p). Ternyata bukan keadaan yang membuatku bersukacita, tapi Tuhan Yesus sajo, nda ado yang lain. Keadaan boleh buruk, tapi saat aku dekat-dekat Tuhan Yesus, aku percaya, pasti bisa tetap sukacita. Wong sumber sukacita su dekat ^^V

So, kalo bulan kemaren aku ngapalin ayat tentang SUKACITA dan mendapati sulit untuk bersukacita, itu karena aku gak tinggal tetap dalam Tuhan. Buah roh tumbuh subur hanya saat kita melekat pada pokok kita, pada Tuhan Yesus. Di bulan Oktober ini, kita akan ngapalin bareng 31 ayat DAMAI SEJAHTERA. Bukan hanya menghapal, tapi kita juga mau ngerasain damai sejahtera dari Allah dalam hidup kita. Dan, AGAIN, itu hanya akan kita miliki saat kita tinggal tetap di dalam Tuhan. Melekat dengan Tuhan. Nempel...pel...sama Tuhan.

Ini dia, ayat yang akan kita hapalin bareng buat bulan ini. Maaf ya telat dipublish, soale aku ma Dhieta bner-bner sibuk. Maaf....Bner-bner minta maaf ^^’ Buat yang mau donlot MEMORY CARDnya bisa langsung ke blognya Dhieta di postingan yang berjudul sama October Full of Peace. 
Sama soale judul postinganku kali ini pun nyontek si Dhietong, hohohoho.


DAMAI SEJAHTERA DARI TUHAN
TUHAN Sumber Damai Sejahtera
1.2 Tesalonika 3:16
Dan Ia, Tuhan damai sejahtera,kiranya mengaruniakan damai sejahtera-Nya terus-menerus, dalam segala hal, kepada kamu. Tuhan menyertai kamu sekalian.
2.Bilangan 6:26
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.
3.Yesaya 26:12
Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerjakan, Engkaulah yang melakukannya bagi kami.
Kematian Allah memberikan damai sejahtera
4.Efesus 2:15
sebab dengan mati-Nya sebagai manusia  Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

UNTUK SIAPA DAMAI SEJAHTERA?

Bagi semua orang yang hidup dalam Kristus
5.Efesus 2:17
Ia datang dan memberitakan damai sejahtera  kepada kamu yang "jauh" dan damai sejahtera kepada mereka yang "dekat ",
6.Yesaya 57:19
Aku akan menciptakan puji-pujian. Damai, damai sejahtera bagi mereka yang jauh dan bagi mereka yang dekat-firman Tuhan-Aku akan menyembuhkan dia!
Bagi mereka yang dibenarkan karena iman
7.Roma 5:1
Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman,  kita hidup dalam damai sejahtera  dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.
Bagi manusia yang berkenan kepadaNya
8.Lukas 2:14
“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepadaNya.”
Damai sejahtera tidak bagi orang fasik
9.Yesaya 48:22
“Tidak ada damai sejahtera bagi orang-orang fasik!” firman Tuhan
Bagi mereka yang hatinya teguh
10.Yesaya 26:3
Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.

BAGAIMANA MENDAPATKAN DAMAI SEJAHTERA
Mengerti dan memahami apa yang diperlukan
11.Lukas 19:42
kata-Nya: "Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu.
Mengenal Kristus
12.2 Petrus 1:2
Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.
Memperhatikan perintah Tuhan
13.Yesaya 48:18
Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti,
Hidup dalam kebenaran
14.Yesaya 32:17
Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera,  dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman  untuk selama-lamanya.
Berdoa
15.Filipi 4:6-7
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.
Melakukan pengajaran yang telah diterima
16.Filipi 4:9
Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

MENGAPA DAMAI SEJAHTERA PENTING
Damai sejahtera adalah buah roh
17.Galatia 5:22
Tetapi buah  Roh  ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
Damai sejahtera adalah kehendak Allah
18.1 Korintus 14:33
Sebab Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera.
19.Roma 8:6
Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.
Damai sejahtera adalah esensi kerajaan Allah
20. Roma 14:17
Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.


FUNGSI DAMAI SEJAHTERA KRISTUS
 Memerintah hati kita
21. Kolose 3:15
Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.
Memelihara kesatuan Roh
22.Efesus 4:3
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:
Untuk saling membangun
23.Roma 14:19
Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.

NASIHAT UNTUK HIDUP DALAM DAMAI SEJAHTERA
24.2 Korintus 13:11
Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!
25.Kisah 10:36
Itulah firman yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang.

DAMAI SEJAHTERA ADALAH JANJI ALLAH BAGI UMATNYA
Damai sejahtera di tengah pergumulan
26.Yohanes 14:27
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
27.Yesaya 60:17
Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan damai sejahtera dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.
Damai sejahtera di dalam penganiayaan
28.Yohanes 16:33
Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”
Damai sejahtera dalam rancangan masa depan kita
29.Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera  dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

DAMAI SEJAHTERA SEBAGAI POKOK DOA
30.Roma 15:13
Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.
31.1 Tesalonika 5:23
Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Selamat merayakan damai sejahtera yang dari Tuhan ya bulan ini \(",)/
Ada damai bahkan di tengah badai, karena kita melekat bersama Sang Pembawa Damai.
Tuhan Yesus memberkati.


Kasongan, 2 Oktober 2012
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs