.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 30, 2012

December is Month Of Kindness (Ayat Hapalan)



Hai...hai...!!!
Still menghapal ayat kah? Bulan November ini aku menghapal ayatnya bolong-bolong, hiks. Dan aku diganjar Allah dengan HARUS BERSABAR LUAR BIASA.
Yeahhh... Hal yang sangat sulit.
Bersabar menunggu...
Bersabar menghadapi manusia...

(kenapa ya bulan November ni banyak banget sesamaku yang dipakai Tuhan untuk menguji kesabaranku *sigh* and I was failed. Pengen gigit banyak orang dah pokoknya bulan ini T_T, ntar dah aku ceritain kapan-kapan) Yang jelas, aku jauh banget dari yang namanya SABAR sekatang-sekarang ini, gara-gara si SABAR dah aku suruh pulang kampung T_T

Pokoke I totally failed bulan ini, udah banyak gak hapal ayat, gak bisa bersabar pulak!
Ujian teori gagal, ujian praktek juga gagal.
Kayaknya harus ngulang-ngulang pelajaran SABAR ini, dan si SABAR harus segera didatangkan lagi dari kampung ^^

Well, aku dah diingatkan Tuhan untuk bersabar, tapi aku MENOLAK. See? Crazy me kan? Ngelawan perintah Tuhan dengan alasan I CAN’T , gak bisa Tuhan, aku gak bisa bersabar menghadapi orang ini. Dan Tuhan ingatkan betapa Dia bersabar padaku selama ini *speechless*

Eniwei,bisa kita lewatkan bagian bersabar ini sebentar? ^^’ Jadi yaaa....Besok dah tanggal 1 Desember looo, yeaayyy....\(“,)/ Gak tau napa ya, kalo dah mau bulan Desember tuh rasanya seneng aja, bawaannya semangat aja, hehehehe. Dan, bulan Desember ini kita bakal menghapalkan ayat mengenai buah roh yakni KEMURAHAN. Dan kalo aku boleh singkat, ini adaha tentang bagaimana Roh Kudus memampukan kita bermurah hati, memampukan kita melakukan sesuatu tanpa menimbang-nimbang pantas atau gak orang ini menerima kebaikan hati kita. Ini tentang melakukan/memberikan sesuatu melebihi apa yang pantas diterima seseorang. Seperti melakukan hal yang bodoh ya? Tapi, Allah melakukannya lebih dulu bagi kita, Dia memberikan pada kita jauh lebih banyak dari apa yang kita pantas terima, tangan kemurahanNya gak henti mencurahkan kebaikan bagi orang jahat seperti kita. Allah sungguh murah hati.

Dan inilah, ayat hapalan kita untuk bulan Desember...
This is Month of Kindness girls...\(“,)/

(O,iya jangan heran yooo, ayat hapalan kita gak nyampe 31 , karena udah aku cari, aku Cuma menemukan ini, hehehehe...Kalo ada teman-teman yang dapet ayat tentang kemurahan dan belum tercantum di sini, please let me know ya, jadi biar aku bisa masukkan di hari-hari berikutnya ^^’)


SUMBER KEMURAHAN : ALLAH
1.Keluaran 12:36
Dan TUHAN membuat orang Mesir bermurah hati terhadap bangsa itu, sehingga memenuhi permintaan mereka. Demikianlah mereka merampasi orang Mesir itu.
2.2 Korintus 9:10-11
Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu; kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.
3.Roma 9:15-16
Sebab Ia berfirman kepada Musa: "Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati." Jadi hal itu tidak tergantung pada kehendak orang atau usaha orang, tetapi kepada kemurahan hati Allah.

KEMURAHAN ADALAH TANDA
Tanda kita pelayan Allah
4.2 Kor 6:4a,6
Sebaliknya dalam segala hal kami menunjukkan, bahwa kami adalah pelayan Allah, yaitu dalam kemurnian hati, pengetahuan, kesabaran, dan kemurahan hati; dalam Roh Kudus dan kasih yang tidak munafik;
Tanda kita umat Allah
5.Kolose 3:12
Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati,  kelemahlembutan dan kesabaran.
Tanda orang benar
6.Mazmur 37:21
Orang fasik meminjam dan tidak membayar kembali, tetapi orang benar adalah pengasih dan pemurah.

KEMURAHAN ALLAH MENDORONG PERTOBATAN
7.Roma 11:30-31
Sebab sama seperti kamu dahulu tidak taat kepada Allah, tetapi sekarang beroleh kemurahan oleh ketidaktaatan mereka, demikian juga mereka sekarang tidak taat, supaya oleh kemurahan yang telah kamu peroleh, mereka juga akan beroleh kemurahan.
8.Roma 2:4
Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya  dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?
9.Roma  11:22
Sebab itu perhatikanlah kemurahan Allah dan juga kekerasan-Nya, yaitu kekerasan atas orang-orang yang telah jatuh, tetapi atas kamu kemurahan-Nya, yaitu jika kamu tetap dalam kemurahan-Nya; jika tidak, kamupun akan dipotong  juga.
10.Yeremia 3:12
Pergilah menyerukan perkataan-perkataan ini ke utara, katakanlah: Kembalilah, hai Israel, perempuan murtad, demikianlah firman TUHAN. Muka-Ku tidak akan muram terhadap kamu, sebab Aku ini murah hati, demikianlah firman TUHAN, tidak akan murka untuk selama-lamanya.

ALASAN BERMURAH HATI
Bapa kita murah hati
11.Lukas 6:36
Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."
Berbuat baik kepada diri sendiri
12.Amsal 11:17
Orang yang murah hati berbuat baik kepada diri sendiri, tetapi orang yang kejam menyiksa badannya sendiri.
13.Matius 5:7
Berbahagialah orang yang murah hatinya , karena mereka akan beroleh kemurahan.
Bersaksi terhadap sesama
14.2 Korintus 9:13
Dan oleh sebab kamu telah tahan uji dalam pelayanan itu, mereka memuliakan Allah karena ketaatan kamu dalam pengakuan  akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam membagikan segala sesuatu dengan mereka dan dengan semua orang,

KEMURAHAN TUHAN DALAM HIDUP MANUSIA
15.Mazmur 30:5
Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup  Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi  terdengar sorak-sorai.
16.Mazmur 107:43
Siapa yang mempunyai hikmat? Biarlah ia berpegang pada semuanya ini, dan memperhatikan segala kemurahan TUHAN.
17.Mazmur 23:6
Kebajikan dan kemurahan  belaka  akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.
18.Titus 3:4-5
Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,
19.Roma 11:32
Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan kemurahan-Nya atas mereka semua.

KEMURAHAN ALLAH SEBAGAI MOTIVASI
Motivasi pelayanan
20.2 Kor 4:1
Oleh kemurahan Allah kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu kami tidak tawar hati.
Motivasi hidup kudus dan berkenan kepada Allah
21.Roma 12:1
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup , yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Motivasi memberi
22.2 Korintus 8:2
Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan

Kemurahan adalah buah roh Kudus
23.Galatia 5:22
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
Kemurahan adalah karunia rohani
24.Roma 12:8
jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan , hendaklah ia melakukannya dengan sukacita.

BERDOA MEMINTA KEMURAHAN TUHAN
25.Mazmur 90:17
Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu.
26.Mazmur 27:4
Satu hal  telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.
27.Mazmur 106:4
Ingatlah aku, ya TUHAN, demi kemurahan terhadap umat-Mu, perhatikanlah aku, demi keselamatan dari pada-Mu,
28.Mazmur 18:36
Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong  aku, kemurahan-Mu membuat aku besar.

Kasongan, 30 November 2012
-Mega Menulis-




blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs