.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, January 30, 2013

Mega Dipinang Bagi.....(Bible Reading 2)



Pas bible readingku sampe Kejadian 24 yang judul perikopnya adalah Ribka Dipinang Bagi Ishak,  gara-gara Dhieta sering komen ngaco kayak gini: “cieeee...Mega mau kawinnnn”, tiba-tiba timbul pertanyaan gini pas ku baca perikop itu, “Kapan ya diriku dipinang bagi seseorang?” #ehemmmm# Gkgkgkgk... Dan jadilah judul postingan ini rada error, huahahahaha ^^V #ini gara-gara kamu Dit :p

Dan waktu baca pasal 24 tadi, saat membaca tentang Ribka, aku tersentak, aku terpanaaa.... #halaaahhhh, bahasaku ^^V

1 Kaos (yang anda beli) = 1 Alkitab Gratis(bagi anak-anak)



Shalom teman-teman, kami dari komunitas LittleFlocks akan mengadakan kegiatan Mission Trip ke Desa Tumbang Habaun , silakan klik di link tadi untuk lebih jelasnya.

Salah satu kegiatan yang akan kami lakukan adalah membagikan 150 eksemplar Alkitab gratis bagi anak-anak dan remaja yang ada di sana. 
Ini desain cover Alkitab yang akan kami berikan:

Tuesday, January 29, 2013

Mission Trip ke Desa Tumbang Habaun



Teman-teman, beberapa waktu yang lalu aku dipercaya menjadi admin dalam sebuah Group Facebook bernama LittleFlocks oleh seorang kawanku Cakra yang memulai komunitas ini. Sejarah,visi dan misi berdirinya LittleFlocks dapat dilihat di Sejarah LittleFlocks. Di grup ini kita bisa share, berdiskusi, bertanya, dan saling menguatkan satu sama lain.Berikut sedikit mengenai LF:


Di LF kita tidak memiliki kepengurusan, kami rindu Tuhan secara bebas dan aktif menggunakan kita semua. Sehingga siapapun yang memiliki visi yang Tuhan taruh buat kegerakan di kota kita masing-masing dan ingin membawa nama LF, anda tinggal sharekan di group resmi LF dan kita semua akan berusaha mensuport dengan semua kemampuan yang kita miliki baik itu doa, dana, ide, link atau apapun itu dan anda menjadi ketua atas project itu, walaupun tidak mesti kita bisa datang namun kita harus bertanggungjawab kepada Roh Kudus dan kepada semua anggota LF. Sebab visi kita adalah menyalakan api Roh Kudus atas setiap anak-anak Tuhan di Indonesia dan kita tidak ingin dibatasi oleh tembok dogma, gereja, atau apapun.. visi kita Tubuh Kristus bersatu. Kami yakin Roh Kudus adalah Pribadi yang sangat kreative dan luar biasa, jika anda ingin terlibat didalam kegerakan Tuhan ayo mulai bersama-sama kita mencari Tuhan, saling cover didalam doa dan FT.

Monday, January 28, 2013

Aku Gak Narsiiissss...!!! *tereak*


Pertama-tama, aku mau bilang:
AKU GAK NARSSSSIIISSSS...!!!! *tereak kenceng-kenceng*

Emang siiii, terkadang di saat lagi sendirian, aku mulai celinguk kiri-kanan dan saat tak ada orang, kuambil HP imutku, aku angkat dengan sudut 45 derajat, geser sedikit, dengan berbagai angle dann....jeprat-jepret wajah sendiri *gilllaaaaa, abegeeee banget ya daku :p*
Hohohohoho... #gini kok ngaku gak narsis

Mengajar dengan Kuasa



Markus 1:21 b-28

Bagian ini menjadi rhema buatku:
Mereka takjub mendengar pengajaranNya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat. Markus 1:22

Entah kenapa, membaca bagian ini aku teringat beberapa penguasa di kantorku *hahahahaha,penguasa kok banyak ya di kantor? :p*

Saturday, January 26, 2013

Ria dan Kesaksian Pujiannya


Ya Allah, Kau tahu rancanganMu yang ada padaku
Kau telah sediakan bukanlah rancangan yang jahat
Namun membawa kebaikan

REFF :
Segala yang terjadi untuk membawa kami
lebih mendekatMu selalu
segala yang terjadi biar membuat kami
mengingat akanMu
(Mengingat AkanMu-NIKITA)

Friday, January 25, 2013

Dipanggil Mengikut Yesus



Markus 1:14-20

Dengan gampangnya, (calon) murid-murid Yesus meninggalkan pekerjaannya dan mengikuti Yesus. ASLI, nampak gampang, kayak gak ada mikir-mikir, sepertinya cuma gini yang tejadi:
Yesus : Aku akan buat kamu menjadi penjala manusia. Yuk ikut Aku...!!!
(calon) murid : Ayoookkkk..... !(meninggalkan jalanya dan langsung mengikut Yesus)

Thursday, January 24, 2013

Bible Reading 1

Kejadian 5:28-29
Setelah Lamekh hidup seratus delapan puluh dua tahun, ia memperanakkan seorang anak laki-laki, dan memberi nama Nuh kepadanya, katanya:”Anak ini akan memberi kepada kita penghiburan dalam pekerjaan kita yang penuh susah payah di tanah yang telah terkutuk oleh Tuhan,”

Wednesday, January 23, 2013

Pilih Es atau Ikut Mamah?



Kemaren pulang dari gereja, aku dan adekku Ruri mampir di tempat Minaku (bhs dayak, mina=tante). Trus kami ngobrol-ngobrol di sana. Eh, tau-tau Mina Nara minta tolong aku mengantarnya mengisi air galon, kami berdua bersiap berangkat, eh...ributlah si Vio-anaknya, ingin ikut (aku pernah bercerita tentang si Vio ini di sini dan di sini  ). Sementara itu, adekku Ruri dan sepupu-sepuk kecil kami yang lain memanggil Tukang Pentol yang lewat di depan rumah, ramai-ramai mereka jajan. Tukang Pentol ini juga menjual berbagai jenis es.

Tuesday, January 22, 2013

Hadiah Ulang Tahunku \(",)/



Ulang tahun ini aku dihadiahkan transferan uang dengan amanat untuk membeli mixer, gkgkgkgk, soale aku pernah berucap pengen mixer. Ini gara-gara keseringan liat resep kue, kan rata-rata pake mixer tuh buang ngocok telur dan bahan-bahan lainnya, jadi pengen punya deh... Lah, tapi begitu udah ditransferin sendiri, jadi mikir, ngapaen beli mixer dulu, secara mau baking juga gak punya oven, huahahahaha *telat mikir*

Monday, January 21, 2013

Sahabat Sang Mempelai



Yohanes 3:22-30

Yohanes Pembaptis menyamakan dirinya dengan sahabat mempelai lelaki dan Yohanes mengumpamakan mempelai lelaki adalah Yesus.  Dan saat banyak muridnya berselih dengan orang lain, merasa iri karena banyak orang ingin dibaptis Yesus daripada gurunya, sikap Yohanes adalah:

Kisahnya di Hari Istimewa Itu



bdk Lukas 5:12-16

Dia sudah menderita sangat lama karena penyakit kusta, dihina dan diasingkan oleh banyak orang sudah cukup buruk-semua orang menjauhi dan memandangnya jijik. Tapi yang paling buruk dari semua ini ialah ia tidak dapat menyentuh dan memeluk keluarganya.

Dan suatu hari dia bertemu Yesus, sudah lama didengarnya tentang Yesus, ia pernah mendengar bagaimana Yesus telah memberi makan banyak orang dengan mukzizatNya.
“Mungkin Dia dapat menyembuhkanku.”, pikirnya,tidak ada salahnya mencoba. Tapi, apa yang harus dikatakannya, bagaimana jika Yesus jijik melihatnya seperti banyak orang selama ini? 

Sunday, January 20, 2013

Lidah Mertua dan Nasi Goreng Mawut



Nonik terheran-heran saat pagi-pagi aku watsapan dengannya dan aku bilang aku baru  saja bertanam tanaman bernama Lidah Mertua. Hahahaha, baru tahu dia kalau ada tanaman seperti ini. Ada yang pernah tahu tanaman ini? Mungkin banyak yang sering melihatnya, tapi tidak tahu kalau demikianlah namanya ^^ Aku pun kalau ditanya kenapa namanya demikian tak tahu harus menjawab apa, mosok mau bilang kalo bentuknya seperti lidah sang mertua? Huahahahha *para mertua di seluruh dunia siap-siap lempar piring*
Bagi yang penasaran melihat si Lidah Mertua , ini dia, fresh from my small garden:

Dibenarkan Karena Perkataan dan Perbuatan



Lukas 4:14-22a

Kejadian ini terjadi beribu-ribu tahun yang lalu...

Yesus membaca kitab Yesaya di rumah ibadat di hadapan banyak orang, lalu membaca bagian ini:
“Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin, dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan ke[ada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”
Kemudian Ia menutup kitab itu dan berkata:
“Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.”

Wednesday, January 16, 2013

Siapa Yesus Bagimu?



Markus 6:45-52

Murid-murid Yesus ketakutan melihat Yesus berjalan di atas air jam tiga malam dan mengiraNya hantu. Mereka terkejut dan berteriak-teriak. 

 Membaca ini sebelum-sebelumnya, dengan mudah aku berpikir,payah ni para murid, masa gak mengenali Yesus sih. Tapi kali ini saat membaca lagi, aku mencoba membayangkan situasi yang dialami para murid dengan penghayatan yang lebih dari biasanya. Dan ternyata, nampaknya aku juga akan melakukan hal yang mirip dengan yang dilakukan para murid. Gak berteriak sihhhh (masih aja sok berani), tapi bagian terkejut dan mengira itu hantu akan menjadi bagianku juga (heran juga kok kebanyakan manusia bisa mengira hantu ya kalo melihat sesuatu yang aneh dan misterius, padahal gak pernah tuh mengenal hantu, melihat aja iya kalo ada setahun sekali :p).

Seharusnya para murid (dan aku, kalo aku ada di situ ^^V) mengenali Tuhan Yesus dunk, tapi apa daya, apa yang dilakukan Yesus gak logis (helllooowww, dari mana rumusnya tuh manusia bisa berjalan di atas air), jadi jangan salahkan kami dunk kalo aku mengira hantu. Okeh ya, jangan salahkan kami! Yang dilakukan Yesus tuh sesuatu yang gak biasa, yang mustahil dilakukan manusia, yang ajaib, yang dahsyat, yang penuh misteri, yang gak bisa dijeleskan dengan akal, yang gak pernah terpikir, yang gak terbayangkan oleh manusia, yang emang gak pernah dilihat manusia. Sampai disini, aku bisa menerima ketakutan para murid.

Tapiiii....Masalahnya adalah kemarin aku membaca tentang mukzizat yang dilakukan Yesus, saat Ia mengubah 5 roti dan 2 ikan menjadi berbakul-bakul dan membagikannya kepada 5000 orang, dan mereka makan sampai kenyang, bahkan sisa 12 bakul. Nah, para murid gak Cuma membaca apa yang dilakukan Tuhan Yesus, mereka MENYAKSIKANNYA dengan mata kepala sendiri. Nah, kejadian ini berlangsung kurang dari sehari sebelum kejadian Yesus berjalan di atas air.
Pada waktu itu hari sudah mulai malam, datanglah murid-muridNya kepadaNya dan berkata:”Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah mereka pergi, supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa  dan di kampung-kampung sekitar sini.” Markus 6:35-36

Jadi, perkiraanku, Yesus memberi makan 5000 orang itu jam-jam maghriblah... ^^V
SEMUA MURID MENYAKSIKAN MUKZIZAT YANG DIPERBUAT-NYA!!!
TAPI, kurang dari 12 jam kemudian, kira-kira jam tiga malam (bdk. Markus 6:48), Yesus melakukan mukzizat lagi-berjalan di atas air, dan murid-murid langsung tidak mengenaliNya, bahkan mengira Dia adalah hantu! Segitu aja rupanya pengenalan mereka akan Dia, mereka belum mengenal Yesus sebagai Tuhan. Setelah apa yang diperbuat Yesus, mereka masih belum mengerti kalau Ia adalah Tuhan, ini terjadi karena mereka tidak berpikir dan merenungkan mukzizat yang dilakukanNya.

Dan karena mereka gak mengerti apa yang diperbuat Yesus, keajaiban itu berlalu begitu saja, gak menimbulkan kesan dalam hati mereka. Lalu murid-murid dengan gampang melupakan apa yang telah diperbuat Yesus. Mukzizat yang harusnya menggetarkan hati mereka dan diingat, bahakan dibicarakan paling ngga sampai beberapa hari, terlupakan dalam sekejap. Begitu Yesus datang dan melakukan mukzizat yang berbeda dengan sebelumnya, mereka sudah tidak mengenaliNya, karena pengertian mereka akan Yesus adalah Tuhan belum mereka miliki.

 Mereka gak mengerti kalau sesuatu yang besar sudah terjadi di hadapan mereka karena mereka gak mengenal siapa Yesus sebenarnya. Bagi mereka Yesus adalah manusia, guru mereka terkasih, tapi Yesus sebagai Tuhan? Well, itu belum sampai menjadi pemahaman mereka.

Bukankah kita juga sering bersikap seperti para murid?
Dalam sekejap melupakan keajaiban dan mukzizat yang diperbuatNya karena kita gak mengenaliNya dengan sungguh. Pemahaman sejati kita akan siapa Yesus dalam hidup kita rupa-rupanya akan mempengaruhi  respon kita atas apa yang diperbuatNya dalam hidup kita. Bahkan mukzizat yang sesungguhnya sedang dilakukanNya atas kita, akan membuat kita berteriak ketakutan bila kita tidak mengenaliNya dengan sungguh-seperti yang dilakukan para murid saat melihat Yesus berjalan dia atas air.

Siapakah Yesus bagi kita?
Apakah Dia hanya sekedar tokoh hebat di Alkitab?
Atau jangan-jangan Dia bukan siapa-siapa bagi kita.
Siapa Dia bagi kita akan mempengaruhi sikap dan respon kita padaNya.

Jika kita mengenaliNya sebagai Tuhan kita, yang sungguh berkuasa, kita tidak akan berteriak atas hujan badai yang kita alami, kita tahu, hidup kita tetap aman di dalam Dia, dan Dia sanggup memberikan pelangi setelah hujan badai.
Jika kita mengenaliNya sebagai  Sang Pencipta yang menjadikan langit dan bumi, kita mempercayai pertolonganNya adalah sempurna atas setiap masalah kita.
Jika Ia adalah sungguh kita kenali sebagai penyelamat jiwa kita, kita akan menghargai apa yang diperbuatNya dan bersyukur, lalu melakukan yang terbaik bagiNya sebagai ucapan syukur kita.
Jika Ia Raja dalam hidup kita, kita akan mulai menghormatiNya dan menaati apa yang diinginkanNya dalam hidup kita.
Jika Ia sahabat bagi kita, banyak hal akan kita ceritakan padanya, hal yang penting  dan tidak penting sekalipun akan mewarnai setiap perbincangan kita denganNya, karena kita tahu Dia peduli akan semua hal tersebut
Jika Ia adalah kekasih jiwa kita, betapa kita akan merindukan kehadiranNya dalam setiap hidup kita, mengasihiNya dengan sungguh dan sungguh ingin dekat denganNya setiap saat, kita hanya akan melakukan hal-hal yang meyenangkan hatiNya, kita tak ingin mendukakanNya
Jika Ia adalah BAPA bagi kita, oh sungguh kita akan merasakan damai sejahtera dalam pemeliharanNya, karena Dia BAPA yang baik dan gak pernah lalai menjaga hidup anakNya, kita tak kuatir akan kebutuhan hidup kita
Jika Ia adalah Penghibur bagi kita, setiap ada masalah kita gak berlari padaNya, bukannya malahan mencari kawan, atau mencari hiburan duniawi.
Jika Ia adalah sukacita kita, kehadiranNya saja cukup dan mampu mendatangkan senyum bahkan tawa lebar. Tidak perlu kabar baik, promosi, uang banyak, harta benda melimpah  dan berbagi hal lain untuk endatangkan sukacita bagi kita
Jika Ia adalah Pembela kita, penghakiman tidak akan lagi menggentarkan kita, bahkan suara iblis yang menghakimi kita dengan perbuatan masa lalu kita, tak lagi membuat kita susah tidur
Jika Ia benteng hidup kita, gak perduli apapun serangan atas hidup kita, kita tetap akan aman, Dia membentengi kita dengan kekuatan dan kasihNya,gak ada yang perlu dikuatirkan
Jika Ia adalah Penjaga kita, kita dapat tidur nyenyak di malam hari karena kita tahu Dia gak pernah tertidur

Siapakah Yesus bagimu?

Kasongan, 16 Januari 2013
-Mega Menulis-






Tuesday, January 15, 2013

Smile Bread with Coco Topping ala Chef Ruri Queen



Maafkan kali ini, aku harus jujur...
Postingan ini sama sekali gak penting sebenarnya, Cuma untuk gak dimasukkan kok sayang ya, karena suatu hari nanti aku akan tersenyum bangga (dan mesem) mengingat punya adik perempuan semata wayang yang super duper kreatif dan agak gak nggenah, hahahaha.

Belas Kasihan Tuhan Yesus



Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka. Markus 6:34

 “Kasihan ya dia?”

(Again) The Power of Kepepet

Kayaknya beberapa waktu yang lalu ada yang nanyain ya, gimana hasil the power of kepepetku, dan dengan bangga saya tampilkannnn...
Jreng...jrenggg....

mini sandwich

tentang KESABARAN dan KEMARAHAN

Mari lihat ini :


Monday, January 14, 2013

Resolusiku di Tahun 2013



Buat yang follow dan rajin baca blognya Dhieta paeti tau lah ya, resolusi neng geulis untuk tahun ini yang gila-gilaan abis, kalo blom baca, baca di sini deh  Blom lagi daftar reading listnya  yang mau dibacanya tahun ini, alamaaaakkkk.... *geleng2* Aku terkagum-kagum  sekaligus jadi terintimidasi untuk membuat resolusiku juga, gkgkgkgk :p  Apalagi, beberapa hari yang lalu Mas Coco di telepon bertanya apa resolusiku tahun 2013 ini, dan saat aku beritahukan kalau aku ingin sekali membuat dapur (salah satu yang ada di daftar 10 Things Before 30 ku  ), dia nampak gak puas, hahahaha, emangnya kamu pengen denger jawaban apa mas? Gkgkgkgkgk

Tuesday, January 8, 2013

Please Pray For Mom 2 (Tidak Ada yang kebetulan)



Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Roma 8:28
That’s true. Aku mengalami sendiri bulan Desember lalu, betapa benar Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk datangkan kebaikan. GOD is so good. Gak ada alasan buatku meragukan kebaikanNya, even dalam hal yang buruk dipandang manusia, ternyata Allah sedang mengerjakan sesuatu yang luar biasa, bagi orang lain mungkin saja semua hanya kebetulan, tapi bagiku, apa yang terjadi di bulan lalu dalam hidupku semata-mata semakin menegaskan kalo Allahku adalah Allah yang mengasihiku, yang jalan-jalanNya kadang gak kumengerti, yang sering kali bikin dag-dig-dug. Tapi no doubt deh,saat kita meletakkan hidup kita di tanganNya, kita akan menemukan hanya ada kebaikan di tanganNya \(“,)/

Tuesday, January 1, 2013

Hepi Nu Yer...!!!\(”,)/

Hari ini,1 Januari 2013...
Aku memandang hari-hari yang aku jalani di tahun 2012,
Ada sukacita
Ada duka
Ada berkat
Ada tangis
Ada tawa
Ada kejutan
blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs