.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, February 2, 2013

Berkat Tahun Ini=Tahun Kemarin



Hari ini aku merekap semua kegiatan bidang kami tahun lalu, khususnya pelatihan yang diadakan tahun kemaren. Semua, dari yang urusan rotan, pengemasan, bioetanol, dsb.nya. Dan setelah ditotal, itu ternyata jumlahnya mencapai 22 kegiatan *geleng-geleng*. Sepuluhnya adalah Pelatihan PM2L yang lokasinya ke desa, kemudian ada 2 pelatihan lain yang juga di desa. Jadi, tahun kemarin aku pergi ke 12 desa (karena aku mengikuti semua perjalanannya) dan ada 10 pelatihan di Kasongan.


Sekarang, melihat lagi ke belakang, aku sungguh bersyukur, Tuhan sangat baik.
Selama tahun 2012, Tuhan jagai kesehatanku,  di tengah segala kesibukan dan padatnya kegiatanku di kantor, aku masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalani tugasku. Sempat sih mau akhir tahun rada drop, tapi Tuhan pulihkan.  Kekuatan dari Tuhan semata aja lah, aku bisa jalani semuanya. Kalo Cuma kekuatanku aja, fiuhhh...mana sanggup....^^’

Bersyukur, hampir semua kegiatan terlaksana tepat waktu, memang sih pelaksanaannya rada keteteran, tapi semua terselesaikan. Gak tahu gimana caranya, hahahaha, tapi emang jungkir balik lompat koprol deh tahun semalam. Ada waktu-waktu nangis juga, ngeluh, kok begitu banyak yang dikerjakan, ckckckckck.

Saat aku hitung-hitung, paling gak 12 desa di Kabupaten Katingan ini sudah aku datangi. Wowww, luar biasa Tuhan bawa aku ke berbagai tempat, walaupun yang aku datangi adalah desa-desa terpencil. Tapi aku sangat bersyukur, belum tentu semua orang mendapat kesempatan seperti ini ^^ Banyak cerita, banyak pengalaman, semuanya asikkkk... Banyak hal luar biasa yang Tuhan tunjukkan di desa tersebut, pemandangan luar biasa, bertemu banyak orang, waaaa....menyenangkan.

Itu ke desa-desa yaaa....eh keluar daerah alias luar Kalimantan, tahun kemaren aku ke Trenggalek, Jakarta, Bogor, Jogja. Wowww, Puji Tuhan banget, hahahahaha. Hiburan buat daku yang biasanya ke desa-desa, eh bisa juga ke luar Kalimantan *kesian amat yah, hahahaha*. Emang sih, tempat-tempat yang mungkin biasa bagi banyak orang. Tapi, tetap aja luar biasa buatku. Tuhan Yesus sungguh baik ^^

Banyak perjalanan berarti ada uang saku dunk, hahahaha, puji Tuhan.... tahun kemaren jadi bisa ambil kredit rumah juga karena banyak kerjaan di atas.

Dan tahun ini, hanya ada 6 pelatihan boooo....Hahahahaha. Jadi ketawa-ketawa sendiri deh. Kemaren dunk, waktu bosku minta aku buat jadwal untuk kegiatan kami, aku ngakak,”Pak, gak usah dijadwalkan kaliiii, ini ma gak bakal tabrakan, pokoknya sebulan 1 kegiatan, beres deh...”. Iya laaaa....Sombong ya, mentang-mentang tahun kemaren kerjaan gila-gilaan, eh tahun ini jadi meremehkan ^^’ 

Trus ada seseorang yang bilang, “Wahhh, dikit kerjaan tahun ini, dikit ya dapat berkat Meg...”
Dan aku kembali ngakak. Dikit apanya. Kalo materi maybe yes. Tapiiiii, aku malah punya banyak berkat waktu, bisa istirahat, ngurus rumah, ngurus kebun, bisa banyak nulis, nonton film. Ah....berkatku masih melimpah kok tahun ini, hehehehehe. Kebayang deh, banyak hal yang bisa aku kerjakan tahun ini, proyek-proyek pribadi yang tertunda gitu lohhh...:p

Berkatku tahun ini sama dengan tahun kemarin.
Melimpah \(“,)/
Aku bersyukur. Tuhan Yesus baik, selamanya Dia baik.

Kasongan, 1 Februari 2013
-Mega Menulis-



2 comments:

Anita Bong said...

Wakakak~ benar mbaak~ Tuhan bisa kasih kita berkat dengan berbagai macam cara :D dan aku yakin Tuhan akan cukupkan Mbak walaupun ga tugas :)

-sisi baiknya, bisa blogging lebih sering :p

Mega said...

Btullll....
Allahku akan mencukupkan segala keperluanku menurut kasih karuniaNya, I trust Him ^^.
Sisi baik itu yang mau aku nikmatin sekarang, hehehehe. Semua ada waktunya, lah ini waktunya ngeblog, gkgkgkgk

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs